24.6 C
Jakarta
Sabtu, 15 Agustus, 2020

Bagaimana WordPress dapat Terintegrasi dengan Blockchain?

DuniaFintech.com – Banyak orang mulai merancang skenario bagaimana jika Blockchain diterapkan ke berbagai sektor. Salah satunya adalah dengan mengintegrasikannya ke dalam WordPress. Blockchain merupakan teknologi yang diperkenalkan pertama kali untuk transaksi kripto aset. Seiring berjalannya waktu, penggunaan teknologi ini semakin meluas.

Hampir semua orang yang akrab dengan dunia blogging atau situs, pasti tahu WordPress. Sebagai building platform, WordPress banyak dimanfaatkan untuk membangun berbagai situs. Kemudahan penggunaanya bahkan membuat pengusaha e-commerce turut memanfaatkannya.

Tapi, bagaimana jadinya jika WordPress dengan Blockchain dikolaborasikan? Kemungkinan apa saja yang bisa kita dapatkan dari perpaduan keduanya?

  1. Penerimaan Secara Global

Untuk situs web e-commerce, Blockchain dapat benar-benar membantu mereka dengan transaksi internasional yang lebih lancar. Ada batasan tertentu pada pembayaran internasional di situs web e-commerce. Lalu ada pihak ketiga yang terlibat cukup besar untuk setiap transaksi.

Tetapi dengan bantuan blockchain yang diintegrasikan ke dalam situs WordPress e-commerce Anda, Anda akan dapat menerima pembayaran internasional dengan mudah. Ada plugin yang dapat Anda tambahkan ke situs web Anda untuk menerima pembayaran dalam kripto aset.

Baca Juga:

  1. Manajemen Identitas

Dengan situs web, selalu ada risiko ancaman online yang tidak diketahui. Situs web ini menyimpan data sensitif seperti id login pengguna, kata sandi, konten situs web, informasi transaksi pembayaran, dll. Dan ketika situs web tersebut merupakan situs web e-commerce maka keamanan menjadi prioritas utama.

Dengan teknologi Bockchain, Anda dapat memberi pengguna Anda jenis manajemen keamanan yang tepat. Ketika teknologi Blockchain bekerja pada buku besar publik, peretasan data situs web dapat dihindarkan.

  1. Keamanan Data

Keamanan data selalu menjadi masalah untuk konten online. Ini telah menjadi alasan utama mengapa orang cenderung menjauhi pembelian online. Dengan data online, selalu ada kemungkinan kegiatan penipuan. Tetapi implementasi Blockchain benar-benar dapat membatasi semua jenis kegiatan penipuan. Dengan teknologi Blockchain, semua data di-enkripsi di jaringan buku besar publik. Ini secara praktis membuatnya mustahil untuk diretas.

Kita semua tahu bahwa Blockchain adalah teknologi baru usianya baru satu dekade. Tetapi dalam periode waktu yang singkat ini, ia telah meninggalkan dampak besar pada setiap industri besar.

Integrasi teknologi Blockchain dengan WordPress mungkin tampaknya tidak terlalu menguntungkan bagi pengembang web, tetapi jika Anda melihatnya untuk perspektif jangka panjang dan bagaimana hal itu dapat mempengaruhi masa depan, Blockchain pasti memiliki beberapa potensi di dalamnya. 

(DuniaFintech/ Dita Safitri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

5 E-Commerce Terbesar dengan Pengguna Terbanyak di Indonesia, check!

DuniaFintech.com – Apa saja perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia tahun 2020? Simak ulasannya berikut ini! Pasar e-commerce Indonesia diproyeksikan akan semakin melejit hingga tahun-tahun kedepan....

Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis di Indonesia, Raih Keuntungan Optimal Dengan Ini

DuniaFintech.com - Masih bingung bagaimana cara mendapatkan Bitcoin gratis di indonesia? Berikut beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan keuntungan investasi...

Daftar Nama Besar Perusahaan Pemberi Modal Startup Indonesia

DuniaFintech.com - Ekosistem usaha rintisan, atau dikenal dengan sebutan startup telah menjadi tren positif dalam mendukung ekonomi digital Indonesia. Adopsi dan perkembangan...

Aplikasi Penghasil Saldo Gopay yang Banyak Diburu Kaum Milenial, Apa Saja? Simak Disini

DuniaFintech.com - Generasi milenial kini semakin dimudahkan dalam mencari sumber pendapatan tambahan dengan kemajuan teknologi internet. Selain banyaknya pekerjaan sampingan dengan sistem...

Fintech P2P Lending Jadi Primadona, Pinjaman Meroket Di Tengah Pandemi

DuniaFintech.com - Fintech P2P Lending jadi primadona? Pinjaman online lewat fintech peer to peer (P2P) lending meroket di tengah pandemi Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Berdasarkan...
LANGUAGE