24.7 C
Jakarta
Kamis, 5 Agustus, 2021

4 Atlet yang Dikenal Erat dengan Kripto dan Blockchain

DuniaFintech.com – Teknologi dan pemanfaatannya semakin berkembang pesat dan juga inovatif. Selain itu, hadirnya teknologi menjadikan segala hal yang bersifat ekslusif menjadi sebaliknya. Inklusifitas mampu hadir melalui teknologi lantaran kemudahan dan efisiensi yang dihadirkan. Pemanfaatan teknologi dirasa hampir memenuhi kebutuhan segala kalangan, baik dari pengusaha, konglomerat bahkan selebritis.

Salah satu inklusifitas yang dihadirkan melalui teknologi adalah blockchain dan produknya, yakni kripto. Selain itu, inklusifitas blockchain dan kripto bahkan terdengar hingga ke nama-nama atlet besar. Ada pun beberapa atlet dunia yang memiliki hubungan dengan kripto dan blockchain, merupakan nama-nama besar di bidangnya. Siapa saja mereka? Simak selanjutnya.

Lionel Messi
Pesepak bola berkebangsaan Argentina ini memang handal di bidangnya. Sebagai pemain sepak bola dengan raihan prestasi yang segudang, ‘Messiah’ dikenal memiliki hubungan dengan blockchain. 

Ketertarikan Messi terhadap blockchain membuat persepsi publik terhadap teknologi tersebut semakin bergaung. Diketahui, atlet berusia 33 tahun tersebut menjadi brand ambassador pengembang blockchain yang membidangi ponsel dan komputer berjaringan blockchain dan kripto.

Floyd Mayweather
Selama karir bertinjunya, Floyd mempunyai satu rekor yang tidak dimiliki oleh petinju lainnya, yakni undefeated, atau tidak terkalahkan. Karena memiliki karir yang cemerlang, tak ayal Floyd memiliki kekayaan bernilai fantastis. 

Pada cuitnya di Twitter tahun 2017, Floyd mengatakan ketertarikannya kepada mata uang kripto. Ia menceritakan tentang pengalamannya memutarkan uangnya di Bitcoin, Ethereum dan beberapa mata uang kripto lainnya, saat dirinya tinggal di Beverly Hills. 

Baca juga:

Atlet dengan Blockchain dan Kripto

Manny Pacquiao

Atlet satu ini juga berasal dari bidang tinju. Ia juga pernah bertanding dengan Floyd Mayweather meski mengalami kekalahan dengan hitungan poin. Petinju berkebangsaan Filipina juga dikenal sebagai sosok pribadi yang humanis. 

Tak hanya memiliki pencapaian yang tinggi di bidang tinju, Manny juga memiliki capaian terunik sebagai seorang atlet, yakni menciptakan mata uang kripto. Bernama PAC Coin, mata uang tersebut menjadi mata uang kripto selebritis pertama di dunia. PAC Coin sendiri telah masuk untuk diperdagangkan di bursa kripto Singapura, Global Crypto Offering Exchange (GCOX).

Serena Williams

Petenis Wanita berkebangsaan Amerika Serikat ini memang terkenal di bidangnya. Segenap prestasi di cabang olahraga tenis telah ditorehkan Wanita berusia 38 tahun. 

Serena sendiri memang memiliki firma angel investor bernama Serena Ventures. Dibawah Serena Ventures, platform jual/beli kripto ternama Coinbase. Dalam situs resminya, dinyatakan Serena memberi permodalan dengan portfolio senilai USD 12 miliar untuk tahap awal pengembangan Coinbase serta pemberian kesempatan kemitraan lebih luas.

DuniaFintech/Fauzan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Harga Bitcoin Hari Ini : Masih di Rp550 Jutaan, Uruguay Susun RUU Bitcoin

Harga Bitcoin hari ini masih menyentuh Rp550 juta. Ini adalah masa sideways dimana Bitcoin sempat rally selama lebih dari satu pekan di akhir Juli...

Like It, Dorong Literasi Keuangan Perkuat Ekonomi Nasional

Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) bekerja sama dalam Forum Koordinasi Pembiayaan Pembangunan melalui Pasar...

Sebanyak 66% Konsumen di Asia Tenggara Tertarik dengan Bank Digital

Survey Visa menungkapkan bahwa 66% konsumen di Asia Tenggara tertarik pada bank digital. Dua negara tertinggi adalah Thailand 83% dan Filipina 81%. Laporan dari...

Survey Visa : 85% Konsumen di Asia Tenggara Cashless, Indonesia Bagaimana?

Survey Visa mengungkapkan bahwa sebanyak 85% konsumen di Asia Tenggara mengadopsi pembayaran tanpa uang tunai atau cashless. Dari hasil survey Singapura (98%), Malaysia (96%)...

FinAccel, Perusahaan Induk Kredivo Siap Melantai di Bursa Nasdaq

FinAccel, perusahaan induk dari platform fintect P2P Lending Kredivo, berencana untuk go public di bursa saham Nasdaq, Amerika Serikat. FinAccel akan akuisisi dengan...
LANGUAGE