34.3 C
Jakarta
Selasa, 30 April, 2024

Pemerintah Shanghai Investasikan $5 Juta di Startup Blockchain Conflux

DuniaFintech.com â€“ Ketertarikan pemerintah terhadap teknologi Blockchain kembali membawa kabar baru. Kabar ini datang dari Conflux, sebuah perusahaan rintisan yang bergerak di bidang Blockchain. Perusahaan tersebut konon telah menerima hibah penelitian lebih dari $5 juta dari Komite Sains dan Teknologi Shanghai dan pemerintah Distrik Xuhui, yang merupakan bagian dari pemerintah kota.

Perusahaan yang berbasis di Beijing itu menyebut bahwa mereka akan menjadi satu-satunya proyek Blockchain publik tanpa izin (permission less) yang didukung oleh pemerintah China, menurut pernyataan perusahaan yang dibagikan dengan CoinDesk.

Proyek tersebut telah masuk dalam daftar 57 proyek teknologi tinggi, termasuk 5G dan teknologi kedirgantaraan oleh pemerintah Shanghai. Hal ini tercantum dalam dokumen resmi pemerintah yang dikeluarkan tanggal 25 November lalu lewat komite teknologi.

Dana tersebut rencananya akan digunakan untuk mengembangkan penelitian Blockchain. Proyek ini juga akan mendukung rantai pasokan di bidang penerbangan yang rencananya akan dibangun di atas jaringan Conflux Network.

Cina awalnya dikenal sebagai negara yang skeptis bahkan cenderung menentang adanya aset kripto serta teknologi Blockchain yang melandasinya. Namun beberapa tahun ke belakang, mereka justru melakukan langkah-langkah proaktif dengan memberikan dukungan penuh bagi aplikasi dan pengembangan teknologi Blockchain untuk kemajuan negara.

Baca Juga:

Conflux: Jaringan Terbuka Generasi Berikutnya

Conflux Network adalah jaringan terbuka generasi berikutnya yang dibangun untuk mendorong kemajuan perdagangan global dengan membuka aplikasi terdesentralisasi dan aset digital masa depan.

Conflux memungkinkan aliran aset dan data yang aman dan dapat dioperasikan antar protokol & aplikasi untuk menciptakan internet yang bermanfaat bagi semua. 

Blockchain publik Conflux yang tanpa izin (permission less) sangat kuat dan ramah bagi semua pengembang. Dengan mengintegrasikan Proof of Work ke dalam arsitektur Tree Graph, Conflux menghadirkan jaringan yang kuat dengan kompatibilitas soliditas, tanpa kemacetan, dan biaya rendah.

Conflux beroperasi dengan dukungan dari sekelompok mitra strategis global termasuk investor terkemuka, perusahaan, pemerintah, universitas, operator pertambangan, dompet, bursa, dan teknologi terdesentralisasi.

(DuniaFintech/Dita Safitri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE