Fitur DANA Bisnis Diperbarui, Usaha Kecil Bisa Kantongi Pundi-pundi

0
117
usaha kecil

DuniaFintech.com – Penyelenggara sistem pembayaran elektronik, DANA telah memperbarui fitur DANA Bisnis, sebuah fitur yang membantu usaha kecil dan menengah untuk masuk dalam ekosistem digital.

Upaya ini merupakan salah satu wujud komitmen DANA untuk menghadirkan solusi yang memudahkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dalam mempercepat adopsi teknologi, sehingga kapabilitas serta daya saing bisnis mereka meningkat di era digital saat ini.

Vince Iswara selaku CEO dan Co-Founder DANA mengatakan, digitalisasi merupakan langkah dan inovasi nyata yang harus diadaptasi para pelaku usaha kecil dan menengah. Ia mengklaim pihaknya dapat mendorong daya saing UMKM di era kemajuan teknologi saat ini.

“Selain diakomodasi dan diakselerasi oleh ‘DANA Bisnis’, para UMKM juga ‘Didampingi’, dan ‘Dipromosikan’ oleh DANA. Melalui pembaruan fitur DANA Bisnis, kami berharap semakin banyak UMKM yang memanfaatkan fitur ini untuk meningkatkan kapabilitas dan daya saing mereka,”

Baca juga:

Fitur DANA Bisnis Bantu Usaha Kecil di Era Digital

Dengan adanya pembaruan pada fitur DANA Bisnis, pelaku usaha (merchant) yang bergabung dapat membuat tautan pembayaran secara mudah untuk dibagikan ke berbagai aplikasi seperti Instagram, Whatsapp, Line dan lainnya. Sementara, untuk pembeli dapat membayar memakai tautan menggunakan DANA dan juga virtual cccount, untuk yang bukan pengguna DANA.

Diluncurkan pada 2019, DANA Bisnis merupakan fitur yang ditujukan untuk pemilik usaha yang memiliki bisnis online maupun offline. Dengan DANA Bisnis, pelaku usaha dapat menerima pembayaran lewat berbagai jenis dompet digital yang terafiliasi dengan QRIS tanpa biaya transaksi tambahan.

Keunggulan lainnya yang didapat mitra DANA Bisnis yakni menerima pembayaran mau pun melakukan penarikan dana secara langsung (real time), hingga memperoleh laporan transaksi terkini.

Kemudahan ini ditunjang dengan kehadiran pendampingan melalui video edukasi bersertifikat dan promosi UMKM melalui fitur nearby di aplikasi DANA.

DuniaFintech/Fauzan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here