30.9 C
Jakarta
Rabu, 27 Oktober, 2021

Pemerintah Shanghai Investasikan $5 Juta di Startup Blockchain Conflux

DuniaFintech.com – Ketertarikan pemerintah terhadap teknologi Blockchain kembali membawa kabar baru. Kabar ini datang dari Conflux, sebuah perusahaan rintisan yang bergerak di bidang Blockchain. Perusahaan tersebut konon telah menerima hibah penelitian lebih dari $5 juta dari Komite Sains dan Teknologi Shanghai dan pemerintah Distrik Xuhui, yang merupakan bagian dari pemerintah kota.

Perusahaan yang berbasis di Beijing itu menyebut bahwa mereka akan menjadi satu-satunya proyek Blockchain publik tanpa izin (permission less) yang didukung oleh pemerintah China, menurut pernyataan perusahaan yang dibagikan dengan CoinDesk.

Proyek tersebut telah masuk dalam daftar 57 proyek teknologi tinggi, termasuk 5G dan teknologi kedirgantaraan oleh pemerintah Shanghai. Hal ini tercantum dalam dokumen resmi pemerintah yang dikeluarkan tanggal 25 November lalu lewat komite teknologi.

Dana tersebut rencananya akan digunakan untuk mengembangkan penelitian Blockchain. Proyek ini juga akan mendukung rantai pasokan di bidang penerbangan yang rencananya akan dibangun di atas jaringan Conflux Network.

Cina awalnya dikenal sebagai negara yang skeptis bahkan cenderung menentang adanya aset kripto serta teknologi Blockchain yang melandasinya. Namun beberapa tahun ke belakang, mereka justru melakukan langkah-langkah proaktif dengan memberikan dukungan penuh bagi aplikasi dan pengembangan teknologi Blockchain untuk kemajuan negara.

Baca Juga:

Conflux: Jaringan Terbuka Generasi Berikutnya

Conflux Network adalah jaringan terbuka generasi berikutnya yang dibangun untuk mendorong kemajuan perdagangan global dengan membuka aplikasi terdesentralisasi dan aset digital masa depan.

Conflux memungkinkan aliran aset dan data yang aman dan dapat dioperasikan antar protokol & aplikasi untuk menciptakan internet yang bermanfaat bagi semua. 

Blockchain publik Conflux yang tanpa izin (permission less) sangat kuat dan ramah bagi semua pengembang. Dengan mengintegrasikan Proof of Work ke dalam arsitektur Tree Graph, Conflux menghadirkan jaringan yang kuat dengan kompatibilitas soliditas, tanpa kemacetan, dan biaya rendah.

Conflux beroperasi dengan dukungan dari sekelompok mitra strategis global termasuk investor terkemuka, perusahaan, pemerintah, universitas, operator pertambangan, dompet, bursa, dan teknologi terdesentralisasi.

(DuniaFintech/Dita Safitri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

5 Langkah Mudah Melakukan Investasi bagi Anak Muda

Investasi menjadi salah satu bagian yang terpenting bagi anak muda yang melek dalam kondisi masa depan nanti. Sehingga banyak yang memulai untuk mempelajari apa...

5 Sektor Saham Terbaik untuk Investasi Jangka Panjang

Sektor saham adalah hal penting untuk dipahami ketika memutuskan saham apa saja yang ingin dikoleksi untuk jangka panjang saat dihadapkan dengan ratusan saham untuk...

Apa Itu Premi, dan Tujuan Membayar Premi Asuransi

Mengapa premi tertera pada perjanjian asuransi? Dan apa yang dimaksud dengan premi asuransi? Berikut penjelasan pengertian premi asuransi. Setelah Anda mengetahui pengertian asuransi dan risiko,...

Ketahui Syarat dan Cara Mendapatkan Pinjaman UMKM agar Cepat Cair

Pinjaman UMKM cepat cair adalah solusi dalam berwirausaha yang seringkali terkendala pada modal awal untuk memulai usaha. Padahal, usaha tanpa modal sebenarnya sudah bisa...

Aplikasi GoTrade, Solusi Mudah Beli Saham Listing di Luar Negeri

GoTrade adalah sebuah merek dagang yang bernama TR8 Securities Inc., sebuah perusahaan berlisensi untuk menjalankan bisnis oleh lembaga pengatur dan pengawas dari Pemerintah Malaysia....
LANGUAGE