25.5 C
Jakarta
Rabu, 30 November, 2022

ACA Asuransi Mobil: Pilihan Produk hingga Keunggulannya

JAKARTA, duniafintech.com – ACA asuransi mobil menjadi salah satu pilihan proteksi atau perlindungan bagi kendaraan bermotor kesayangan.

Adapun dari sekian banyak pilihan yang ada, nasabah dari penyedia asuransi ACA tentunya punya alasan tersendiri dalam memilih produk dari penyedia asuransi ini.

Nah, bagi kamu yang ingin tahu kelebihan dari asuransi satu ini, simak yuk ulasan selengkapnya di bawah ini, seperti dinukil dari Qoala.

Baca juga: Call Center Allianz Asuransi dan Layanan Pengaduannya

Tentang ACA Asuransi Mobil

PT Asuransi Central Asia atau ACA adalah perusahaan yang bergerak di bidang asuransi umum yang sudah ada sejak tahun 1956 silam. Lokasi pertamanya berada di Jalan Asemka No. 28, Jakarta, lalu beberapa kali pindah hingga akhirnya berlokasi di Wisma Asia, Jakarta sejak 1998 sampai dengan saat ini.

Perusahaan yang satu ini pun tetap konsisten memberikan yang terbaik untuk para nasabah, yang dibuktikan dengan keberadaannya yang sudah lebih dari 60 tahun. Saat ini, mereka sekarang memiliki 1 kantor pusat, 2 kantor pusat operasional, dan ditambah 44 kantor cabang.

Di samping itu, juga ada 26 kantor perwakilan dan 4 kantor perwakilan Unit Layanan Asuransi Syariah (ULAS) yang berada di seluruh Indonesia.

Daftar Produk dan Polis ACA Asuransi Mobil

1. Otomate

Produk yang satu ini adalah jenis komprehensif, yakni asuransi yang memberikan jaminan ganti rugi dan biaya perbaikan atas kerugian baik sebagian maupun keseluruhan pada kendaraan.

Adapun sejumlah penyebab kerugian itu, di antaranya kebakaran, kejatuhan benda, pencurian, tabrakan, kecelakaan, atau perbuatan jahat. Kerusakan mobil pun dapat disebabkan oleh bencana alam, misalnya angin topan.

Kalau hal itu terjadi maka kamu akan memperoleh uang pertanggungan hingga 10%. Nah, untuk mengetahui besarannya, silakan dikalikan persentase itu dengan jumlah uang pertanggungan yang akan kamu peroleh dari perusahaan asuransi.

Di samping itu, setiap nasabah pun dapat menikmati semua keuntungan itu, termasuk ganti rugi untuk kecelakaan diri hingga Rp10 juta dengan jumlah maksimal 5 orang. Sementara itu, untuk TJH atau Tanggung Jawab Hukumnya mencapai hingga Rp50 juta.

Untuk memperoleh ganti rugi, perbaikan mobil dapat kamu lakukan di salah satu bengkel rekanan yang tersebar di banyak tempat. Adapun untuk layanan yang dapat dinikmati sebagai nasabah, yakni layanan darurat dan layanan valet .

Sementara itu, untuk mobil pengganti, nasabah bisa mendapatkannya maksimal 5 hari sehingga tidak perlu menunggu waktu yang terlalu lama dan bisa segera menggunakan kendaraan untuk setiap kebutuhan mobilitas.

2. Otomate Smart

Pada produk ini, tanggung jawab hukum atau TJH yang akan diperoleh nasabah adalah mencapai Rp25 juta, dengan mobil pengganti maksimal 5 hari. Di samping itu, juga ada layanan darurat dan valet. Kamu pun dapat memilih bengkel yang menjadi rekanan penyedia asuransi.

Di lain sisi, hadir sebagai asuransi kendaraan terbaik, produk ini dikemas khusus dalam bentuk paket dengan berbagai fasilitas layanan istimewa berupa mobil pengganti, layanan perbaikan darurat, dan yang lainnya.

3. Otomate Solitaire

Otomate solitaire diketahui memberikan kenyamanan dan rasa aman karena akan mengcover kendaraan dari berbagai risiko, misalnya tabrakan, pencurian, kebakaran, dan risiko lainnya yang tertulis di dalam polis. Artinya, asuransi jenis ini memberikan manfaat dari asuransi comprehensive.

Di samping itu, nasabah pun akan mendapatkan tanggung jawab hukum sebesar Rp75 juta dan kecelakaan diri sebesar Rp10 juta hingga 5 orang. Adapun nasabah yang membeli asuransi ini akan memperoleh tanggungan risiko hingga 100% dari uang pertanggungan hingga 100% dari bencana alam seperti banjir, angin topan, dan gempa bumi.

Baca juga: Asuransi Rumah Tinggal Terbaik, Ini 5 Rekomendasi Produknya

Bukan hanya akan mendapatkan layanan emergency dan layanan valet, pemegang polis asuransi ini pun bisa memilih bengkel dari daftar bengkel rekanan maupun non rekanan. Artinya, nasabah punya lebih banyak opsi bengkel mana yang dapat mereka percaya untuk memperbaiki kendaraan mereka, yang biaya perbaikannya akan dicover oleh pihak asuransi.

aca asuransi mobil

Manfaat ACA Asuransi Mobil

Sekalipun pada dasarnya manfaat asuransi mobil adalah sama, tetapi setiap perusahaan asuransi itu unik dan berbeda. Dengan demikian, nasabah dari perusahaan asuransi berbeda akan merasakan manfaat tambahan yang berbeda. Hal itu pun lazimnya bergantung pada jenis produk asuransi yang dipilih.

Nah, ketika menjadi nasabah asuransi ACA mobil, terdapat sejumlah manfaat yang mungkin tidak bisa kamu rasakan kalau memilih asuransi dari penyedia lain. Di samping tujuan dan harga, manfaat pun memang masih menjadi pertimbangan penting dalam membeli produk asuransi. Berikut adalah hal-hal yang akan kamu dapatkan setelah menjadi pemegang polis asuransi ini:

  • New for old atau pengganti mobil yang berusia kurang dari atau sama dengan enam bulan atas risiko kerugian total atau kehilangan.
  • Jaminan tanggung jawab hingga Rp75 juta untuk jenis produk asuransi tertentu.
  • Manfaat jaminan kerugian yang disebabkan oleh kerusuhan, dan sejenisnya.
  • Ganti rugi untuk kendaraan yang diakibatkan oleh bencana alam seperti gempa bumi dengan jumlah hingga seratus persen dari uang pertanggungan.
  • Mobil pengganti dalam waktu maksimal 5 hari.
  • Layanan darurat dan layanan valet.
  • Bengkel rekanan dan non rekanan (untuk produk otomate solitaire).

Nah, untuk mengetahui manfaat lain yang bisa didapatkan sebagai nasabah ACA asuransi yang dirancang khusus untuk kendaraan bermotor, silakan menghubungi call center resmi perusahaan atau kamu bisa juga datang langsung ke lokasi kantor ACA terdekat.

Keunggulan ACA Asuransi Mobil

Biasanya, agar kian yakin memilih asuransi mobil, calon nasabah akan mencari tahu apa saja keunggulan atau kelebihan yang bisa mereka peroleh. Nah, saat memutuskan untuk menjadi pemegang polis asuransi mobil ACA, ada sejumlah keunggulan yang bisa kamu peroleh, yakni:

  • Bengkel rekanan
  • Punya banyak kantor cabang dan unit syariah
  • Premi rendah dengan jaminan perlindungan pasti
  • Berbagai media online untuk layanan nasabah yang lebih baik dan mudah

Sekian ulasan tentang ACA Asuransi Mobil yang penting untuk diketahui. Yuk, beli produknya sekarang juga!

Baca juga: Cek Limit Asuransi Reliance Termudah, Begini Caranya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Payment Gateway  Gratis Terbaik, Simak di Sini Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Payment gateway adalah penyedia layanan pembayaran dan transaksi online yang membantu proses pembayaran bisnis. Adapun gerbang pembayaran ini bertugas menghubungkan pembeli dengan...

Dollar ke Rupiah Hari Ini di BCA hingga BRI, Intip Kurs-nya

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.673 di perdagangan pasar spot Senin (28/11). Adapun Rupiah melemah 0,39%...

Berita Kripto Hari Ini: FTX Lanjutkan Bayar Gaji Pegawainya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini mengulas pertukaran/bursa kripto yang bangkrut, yaitu FTX, dan perusahaan afiliasinya. Pada Senin, 28 November 2022, FTX yang sudah...

Modal Usaha UMKM jadi Fokus Amartha Kolaborasi dengan eFishery

JAKARTA, duniafintech.com -  PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) sebagai perusahaan teknologi finansial yang berfokus pada penyaluran modal usaha bagi UMKM, menjalin kolaborasi dengan eFishery. eFishery...

Keunggulan Mekanisme Blockchain, Aman & Transparan!

JAKARTA, duniafintech.com - Keunggulan mekanisme Blockchain tentunya memiliki keamanan yang kuat dan transparan dalam setiap transaksi. Teknologi ini merupakan teknologi pendukung yang diterapkan dalam aset kripto atau...
LANGUAGE