24 C
Jakarta
Rabu, 23 September, 2020

Anti Gagal dan Langsung Cair, Inilah Tips Pinjaman Online tanpa Ditolak

Duniafintech.com – Saat ini masyarakat sudah dimudahkan untuk mendapatkan pinjaman dengan keberadaan layanan pinjaman online. Dibalik kemudahan dan kecepatannya seringkali pinjaman yang diajukan konsumen gagal atau malah harus mengunggu behari-hari sampai pinjaman disetujui. Sebenarnya ada beberapa hal yang harus dicermati agar mengajukan pinjaman online tanpa ditolak. Padahal, saat mengajukan pinjaman, tak sedikit dari kita yang memang sudah kepepet butuh dana.

Kasus yang paling sering ditemukan ketika pinjaman ditolak adalah alasan histori kredit yang buruk. Untuk itu, Anda bisa tahu bagus atau jeleknya histori kredit dengan mengakses SLIK OJK. Di situ Anda bisa melihat kolektibilitas kredit sendiri. Selebihnya hanya hal-hal administratif, seperti identitas yang gak jelas ataupun nomor telepon yang tidak aktif. Oleh karena itu, apa saja yang harus dilakukan agar pinjaman langsung cair? Berikut tips pinjaman online tanpa ditolak.

Meneliti Kembali Ketentuan yang Berlaku

Mungkin PR penting bagi masyarakat Indonesia itu adalah membaca. Kadang informasi yang diperlukan saat akan mengajukan pinjaman sudah terpampang nyata di pengumuman. Namun, sangat disayangkan terkadang banyak orang yang terburu – buru sehingga kurang memperhatikan penjelasan secara seksama. Jadi, buat Anda yang ingin mengajukan pinjaman online, pastikan membaca, memahami dan mengikuti ketentuan yang berlaku ya supaya tidak ada informasi penting yang terlewat.

Baca Juga:

Melengkapi Dokumen yang Ditetapkan

Dikarenakan ini pinjaman online, maka proses pendaftaran akan dilakukan secara online. Seringkali para debitur suka terlewat melampirkan dokumen yang diperlukan. Atau kalaupun semua dokumen sudah terlampir, banyak dokumen yang blur dan tidak terbaca.

Biasanya, pihak pemberi pinjaman mengharuskan Anda untuk mengirim foto dokumen seperti foto baru KTP dan lain – lain. Pihak peminjam tidak menyarankan Anda untuk mengirim dokumen dalam bentuk scan ataupun fotokopian. Untuk sekedar jaga – jaga dan upaya antisipasi, siapkan saja dokumen yang ada, lalu foto dengan handphone dan pastikan jelas.

Pastikan BI Checking Aman

Tips pinjaman online tanpa ditolak selanjutnya adalah pastikan kalau Anda tidak ada masalah dengan BI checking. Biasanya riwayat pinjaman Anda akan dilihat Jika terdapat sesuatu yang tidak baik misalnya Anda selalu telat dalam mengembalikan pinjaman setiap periode, maka ada kemungkinan pengajuan Anda di tempat lain akan ditolak.

Tidak Bermasalah dengan Kartu Kredit

Seringkali yang menjadi kasus adalah pihak debitur yang mengajukan pinjaman, namun mereka masih terlilit hutang kartu kredit. Biasanya hutang kartu kredit ini akan dibagi menjadi 5 kualitas kredit kepada debitur yaitu, lancar, dalam perhatian khusus, kurang lancar, diragukan, macet.

Pastikan status Anda tidak menyentuh status kurang lancar, diragukan atau macet. Namun, apapun status kredit Anda di lembaga keuangan seperti Bank, pastikan saja Anda tidak bermasalah dengan kartu kredit supaya pinjaman Anda bisa cair.

Itulah tips anti gagal dalam mengajukan pinjaman online tanpa ditolak. Jika Anda berencana untuk melakukan pinjaman online, mulai persiapkan dari sekarang.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Daftar 250 Startup Fintech Menjanjikan 2020, Ternyata Ada P2P Lending dari Indonesia Juga!

DuniaFintech.com - Perusahaan mana saja yang masuk daftar 250 Startup Fintech Menjanjikan 2020? Ternyata salah satunya adalah PT Amartha Mikro Fintek (Amartha)....

Tentang Aplikasi GoIns, Aplikasi Viral Penghasil Uang di Kalangan Milenial

Duniafintech.com - Ada berbagai cara mudah untuk menghasilkan uang, misalnya dengan aplikasi penghasil uang. Cukup dengan menggunakan smartphone, Anda bisa dengan mudah...

Startup Ini Diprediksi Jadi Unicorn di Indonesia. Ternyata dari P2P Lending Loh!

DuniaFintech.com – Startup ini diprediksi jadi unicorn? Pasti penasaran kan perusahaan mana yang diprediksi menyandang gelar tersebut? Jawabannya adalah PT Lunaria Annua...

Layanan Syariah LinkAja Berikan Pelatihan Usaha Kecil dan Menengah

DuniaFintech.com - Layanan syariah LinkAja melakukan program pelatihan untuk 1000 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam ketahanan menghadapi pandemi COVID-19. Hal tersebut...

Produk FWD Life Kini Bisa Anda Temukan di Lifepal

DuniaFintech.com - PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, secara resmi berkolaborasi dengan lifepal.co.id, marketplace digital...
LANGUAGE