32.9 C
Jakarta
Minggu, 2 Oktober, 2022

Apa Itu Akulaku Pay? Beginilah Cara Mengajukannya

JAKARTA, duniafintech.com – Para pengguna Akulaku penting untuk mengetahui tentang apa itu Akulaku Pay dan kelebihan serta kekurangannya. 

Seperti diketahui, kalangan milenial saat ini memang sudah dimudahkan dalam beragam hal, utamanya untuk pembelian barang kredit. Hal itu karena saat ini telah tersedia perusahaan pembiayaan kredit online, salah satunya yang paling populer adalah Akulaku.

Sebagai informasi, Akulaku merupakan sebuah platform digital yang menyediakan layanan pinjaman tanpa jaminan dan tanpa kartu kredit. Dengan adanya pembiayaan kredit online ini, kamu tidak perlu repot ketika ingin membeli barang, tetapi tidak punya kartu kredit. Namun, sebelumnya, kalau kamu ingin menggunakan Akulaku maka tentu saja kamu harus mendaftar terlebih dahulu.

Baca juga: Minimum Pembayaran Akulaku per Transaksi, Segini Besarannya

Nah, setelah melakukan pendaftaran dan melakukan verifikasi, silakan tunggu beberapa saat sampai kamu disetujui oleh pihak Akulaku. Adapun di dalam aplikasi pembiayaan online ini, kamu bisa melakukan pembelian barang dan bayar dengan menggunakan Akulaku Pay.

Perlu diketahui, layanan pembayaran yang satu ini yang punya banyak manfaat untuk proses belanja online. Bukan itu saja, kamu pun perlu tau mengenai apa yang dimaksud dengan metode pembayaran Akulaku. Simak yuk ulasan selengkapnya di bawah ini.

Apa Itu Akulaku Pay ?

Sejatinya, Akulaku Pay adalah sebuah metode pembayaran yang bisa kamu gunakan untuk mencicil barang. Fitur ini pun menjadi metode pembayaran yang bisa digunakan untuk belanja dengan limit kredit sampai dengan Rp15 juta dan bisa dicicil hingga 12 bulan. 

Dengan demikian, para penggunanya bisa menikmati pengalaman belanja “Belanja Dulu, Bayar Nanti”. Di sini, kamu pun bisa melakukan pembelian barang di banyak tempat, termasuk di aplikasi belanja online, di antaranya Shopee, Bukalapak, Tokopedia, Blibli, dan lain sebagainya.

Fitur yang satu ini memiliki layanan perlindungan keamanan yang sesuai, dengan syarat jangan membocorkan informasi pribadi diri sendiri. Adapun informasi pribadi yang dimaksud adalah informasi akun pribadi dan kode verifikasi untuk memastikan keamanan akun.

Kalau terjadi penyalahgunaan akun maka harap segera laporkan akun kamu yang hilang dan hubungi layanan pelanggan untuk segera ditangani. Di lain sisi, setelah kamu menjadi pengguna, kamu bisa langsung membeli barang dengan cara tunai atau pembayaran melalui Akulaku sehingga proses belanja lebih cepat dan nyaman tanpa mesti datang atau pergi ke toko.

Adapun metode pembayaran lainnya yang bisa kamu gunakan adalah lewat transfer bank, Alfamart, Indomaret, ATM, dan lainnya. Kamu bisa memilih metode pembayaran sesuai keinginan dan pilih yang menurutmu paling mudah.

Nah, ketika kamu menjadi pengguna Akulaku, kamu tentu saja harus mengikuti semua syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak Akulaku.

apa itu akulaku pay

Cara Mengajukan Akulaku Pay

Perlu diketahui, tata cara mengajukan Akulaku Pay dapat dilakukan dengan mudah, yakni cukup dengan mengikuti dua langkah sebagai berikut:

1. Pertama, silakan download aplikasi Akulaku lalu buka aplikasi dan klik “Masuk/ Daftar” di halaman “Personal”.

Baca juga: Cara Beli Tiket Pesawat di Akulaku, Bisa Nyicil Bayarnya!

2. Kemudian, silakan klik “Daftar Akun” untuk mengajukan pendaftaran di Akulaku Pay.

Di samping dengan cara di atas, Akulaku Pay ini pun bisa diajukan ketika di halaman pembayaran e-commerce, seperti Shopee, Bukalapak, dan yang lainnya, lalu pilih metode pembayaran Akulaku.

Kemudian, usai konfirmasi pembayaran, kamu akan akan diarahkan masuk ke halaman login Akulaku Pay lalu silakan ajukan pendaftaran dengan klik “Daftar”.

Kelebihan dan Kekurangan Akulaku Pay

1. Kelebihan

Kehadiran aplikasi Akulaku tentunya kian memudahkan banyak orang dalam berbelanja online. Kelebihan saat menggunakan layanan ini adalah:

– Transaksi lebih cepat dan nyaman.

– Pengguna bisa memilih tenor cicilan mulai dari 3, 6, dan 12 bulan sesuai keinginan.

– Pembayaran tidak membutuhkan uang cash atau tunai.

2. Kekurangan

Di samping memiliki kelebihan, kamu pun harus mengetahui apa saja kekurangan layanan Akulaku Pay untuk pembayaran, yakni:

– Bunga yang dibayarkan cukup besar.

– Terdapat biaya admin.

– Kamu harus terkoneksi internet dengan baik.

Sekian ulasan tentang apa itu Akulaku Pay yang perlu kamu ketahui. Cobain yuk layanannya sekarang juga!

Baca juga: Cara Bayar Tagihan Akulaku via LinkAja, Ada Cashback Loh!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Kartu Debit Mandiri: Jenis-jenis hingga Cara Membuatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Kartu debit Mandiri senantiasa memberikan kemudahan dalam bertransaksi di banyak tempat dan di waktu kapan saja. Sebagai informasi, kalau dibandingkan dengan uang...

Call Center Allianz Asuransi dan Layanan Pengaduannya

JAKARTA, duniafintech.com – Call Center Allianz asuransi dan layanan pengaduannya tentu penting diketahui oleh para pemilik polis/nasabahnya. Seperti diketahui bersama, Allianz Indonesia menjadi salah satu...

Jenis-jenis Mining Bitcoin, Bisa Dilakoni Buat Mendulang Cuan! 

JAKARTA, duniafintech.com - Mining atau menambang bitcoin ada berbagai jenis juga lho. Ini perlu diketahui bagi seorang investor crypto. Karena selain trading, ada cara...

Wow, Hampir Rp 1 Triliun Bitcoin Dibekukan Terkait Kasus Bos Terra Luna

JAKARTA, duniafintech.com – Otoritas Korea Selatan meminta dua platform jual beli kripto untuk membekukan Bitcoin senilai US 60 juta dollar yang terkait dengan Bos...

Asuransi Rumah Tinggal Terbaik, Ini 5 Rekomendasi Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi rumah tinggal, apa itu? Adapun rumah tinggal adalah tempat beristirahat hingga berkumpul bersama keluarga. Fungsi rumah tinggal ini membuat siapa pun...
LANGUAGE