26.4 C
Jakarta
Selasa, 27 September, 2022

Minimum Pembayaran Akulaku per Transaksi, Segini Besarannya

JAKARTA, duniafintech.com – Minimum pembayaran Akulaku atau minimum payment di Akulaku ini tentunya sangat penting diketahui oleh para penggunanya.

Seperti diketahui, meski terbilang baru, tetapi Akulaku kini menjadi salah satu perusahaan fintech populer di Indonesia ini sudah memiliki banyak pengguna.

Salah satu alasannya adalah Akulaku aman dan terdaftar secara resmi di OJK. Nah, buat kamu yang sudah punya akun Akulaku, kamu bisa mengajukan kredit online, baik berupa barang elektronik maupun furniture.

Baca juga: Cara Beli Tiket Pesawat di Akulaku, Bisa Nyicil Bayarnya!

Di samping itu, kamu pun bisa memilih tenor sesuai dengan kemampuan finansial, dengan pilihan selama 3, 6, dan 12 bulan. Selain itu, kamu juga bisa membeli barang lain, seperti fashion di Akulaku meski dari luar negeri. Itu semua bisa dilakukan karena Akulaku menjadi aplikasi yang tergolong cukup lengkap.

Nah, ketika kamu membeli barang dengan cara kredit atau melakukan pinjaman online di Akulaku, akan ada jumlah tagihan setiap bulannya. Jumlah tagihan ini bisa di bayar full atau menggunakan minimum pembayaran.

Berikut ini ulasannya selengkapnya. Simak yuk!

Apa Itu Minimum Payment?

Biasanya, di aplikasi kredit online maupun kredit bank, tersedia sistem yang bernama minimum payment. Salah satu yang menggunakan sistem ini adalah Akulaku.

Untuk diketahui, pembayaran minimum ini adalah pembayaran dengan nominal terendah yang dapat dilakukan seorang pemegang kartu kredit guna mengurangi saldo terutang sesuai dengan persyaratan dalam perjanjian pemegang kartu kredit; umumnya, bank penyelenggara kartu kredit mensyaratkan pembayaran minimum sebesar persentase atau jumlah tertentu dan saldo yang terutang (minimum payment).

minimum pembayaran akulaku

Besaran Minimum Pembayaran Akulaku

Akulaku sendiri hingga saat ini sudah menetapkan minimum payment atau minimum pembayaran untuk tagihan cicilan yang dimiliki oleh para penggunanya. Kalau kamu ingin melakukan pembayaran minimum maka penting untuk mengetahui terlebih dahulu ketentuannya.

Sebagai informasi, pembayaran minimum ini akan berbeda-beda jumlahnya, bergantung dari besaran cicilan pengguna dan barang apa yang dibeli secara kredit.

Baca juga: Cara Bayar Tagihan Akulaku via LinkAja, Ada Cashback Loh!

Nah, untuk melihat minimum pembayaran, kamu bisa masuk ke aplikasi Akulaku dan masuk ke menu bayar cicilan. Di situ, akan tertera jumlah tagihan kamu, minimum pembayaran, dan maksimum pembayaran.

Sebagai contoh, jika kamu punya tagihan sebesar Rp20.000 di aplikasi akan tertera minimum pembayaran sebesar Rp50.000. Oleh sebab itu, kalau kamu membayar yang Rp50.000 atau minimum payment-nya maka hal itu tidak akan mengurangi jumlah tagihan kamu.

Akan tetapi, di sistem nantinya akan terbaca bahwa tagihan kamu lancar sebab kamu membayar minimum tadi. Ringkasnya, kamu hanya membayar bunganya, tetapi jumlah tagihan akan masuk ke bulan berikutnya, yakni sebesar Rp200.000.

Ketentuan Lainnya Terkait Minimal Pembayaran di Akulaku

1. Boleh bayar tagihan lebih di Akulaku?

Boleh. Sisa uang cash akan dimasukkan ke limit kredit Akulaku.

2. Uang minimum payment bisa dikembalikan?

Tidak karena minimum payment hanya akan terbaca di sistem cicilan kamu lancar, tetapi tidak mengurangi utang pokok.

3. Bayar minimal payment atau full payment, mana yang lebih baik?

Sebaiknya, pengguna mengusahakan untuk membayar full payment.

Sekian ulasan tentang minimum pembayaran Akulaku yang perlu kamu ketahui.

Baca juga: Cara Menghubungkan Akulaku ke Tokopedia, Banyak Manfaatnya!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pinjol Cepat Cair 2022 Legal, Simak Daftarnya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair merupakan layanan finansial yang sangat dibutuhkan oleh mereka mereka yang sedang terdesak dana cepat. Adapun pinjaman online langsung cair...

Payment Gateway: Definisi, Cara Kerja, hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Payment gateway pada dasarnya merupakan solusi bagi pembayaran pada bisnis online yang kian marak belakangan ini. Hal ini penting sebagai upaya memberikan...

Dampak Fintech di Indonesia hingga Sederet Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Dampak fintech di Indonesia tentunya sangat besar. Adapun fintech muncul seiring perubahan gaya hidup masyarakat. Seperti diketahui, saat ini penggunaaan teknologi informasi...

Pinjol Bunga Rendah 2022 Cepat Cair, Nih 6 Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol bunga rendah 2022 cepat cair tentunya sangat penting untuk diketahui oleh kamu yang tengah kepepet dana talangan. Meski saat ini ada...

Bisnis Fintech di Indonesia: Ini 11 Startup Fintech Terbaik

JAKARTA, duniafintech.com – Bisnis fintech atau financial technology di Indonesia tampak bertumbuh pesat dalam beberapa tahun belakangan. Hal ini terjadi sebagai dampak dari perkembangan globalisasi,...
LANGUAGE