32.1 C
Jakarta
Sabtu, 20 Juli, 2024

Aplikasi Transfer Uang Online Gratis Biaya. Ini Beberapa Daftarnya

DuniaFintech.com – Transaksi secara online kini semakin banyak dibutuhkan. Aplikasi transfer uang online salah satunya yang menjadi sorotan masyrakat karena kemudahan transaksi dan promo menarik yang ditawarkan. Apa saja aplikasi transfer uang online yang gratis biaya? Berikut daftarnya.

DANA

Aplikasi dompet digital ini tentu sudah tidak asing lagi. Anda bisa menggunakan DANA untuk transfer uang antar bank secara gratis tanpa dikenai biaya admin. Lebih dari itu, jika Anda menggunakan DANA maka Anda juga bisa melakukan transaksi berbagai produk digital lainnya. Seperti listrik, pulsa, BPJS, dan masih banyak lagi. Dengan menggunakan aplikasi transfer antar bank ini, Anda juga bisa membeli barang di Bukalapak dan membayarnya. Terlebih aplikasi ini juga menyediakan banyak promo dan diskon yang sangat menarik. Penasaran? Anda bisa langsung mengunduhnya.

GO-PAY

GO-PAY yang berada dalam naungan PT Dompet Anak Bangsa ini, istilah yang digunakan untuk transfer uang ke rekening bank adalah menarik saldo, dengan ikon ‘Withdraw’ pada aplikasi. Saldo dalam GO-PAY ditarik dan dipindahkan ke nomor rekening bank yang dituju. Penarikan dan pemindahan saldo GO-PAY ini pun tidak dikenakan biaya alias gratis. Namun, jumlah saldo yang ada di aplikasi GO-PAY ini dibatasi hanya maksimal Rp1.000.000 untuk akun yang tidak terverifikasi (Unverified) dan maksimal Rp5.000.000 untuk akun yang Verified).

LinkAja

LinkAja memiliki fitur transfer bank tanpa biaya admin. Syaratnya, Anda harus upgrade akun menjadi Full Service dengan cara verifikasi e-KTP secara online. Perlu dicatat, gratis biaya transfer hanya berlaku antar bank Himbara (Himpunan Bank Milik Negara), yakni Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BTN. Caranya sederhana. Top up akun LinkAja milik Anda (gratis admin dari bank Himbara), lalu kirim ke bank Himbara lainnya dengan fitur Transfer Bank. Untuk menikmati fitur transfer tanpa biaya admin, minimal uang yang dikirim adalah Rp 10.000.

Oy! Indonesia

Oy! Indonesia memiliki fitur transfer uang online dengan syarat Anda harus menautkan (connect) rekening bank atau kartu debit. Setelah itu Anda bisa menikmati fitur transfer antar bank gratis. Ada 3 pilihan metode pengiriman dana, yakni Debit Card, Virtual Account, dan Manual Transfer. Untuk menikmati transfer tanpa biaya admin, Anda harus menggunakan metode Manual Transfer. Tiap nominal transaksi akan ditambahkan Unique Code (kode unik). Besaran kode unik bervariasi dadi Rp 1 sampai Rp 999. Kode unik ini berfungsi sebagai identitas transaksi kalian. Tenang, uang kode unik itu akan diakumilasikan ke dalam deposit. Bila deposit sudah mencapai Rp 10.000, deposit bisa dicairkan ke rekening Anda.

EzyPay

EzyPay adalah aplikasi mobile yang memudahkan para penggunanya dalam bertransaksi, seperti pembelian, pembayaran tagihan, dan transfer uang online tanpa biaya (gratis). Fitur lainnya kita bisa membeli token PLN dan BPJS tanpa biaya admin, dan waktu tiap transaksi cukup cepat wakni 2-5 menit menggunakan aplikasi mobile.

PayFazz

ANda bisa menggunakan PayFazz untuk transfer uang tanpa biaya apapun dengan limit transfer mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 1.000.000 antar bank. Terlebih sudah terdapat 88 bank yang ada di Indonesia untuk setiap transfer yang Anda lakukan. Memiliki dua layanan akun yakni regular dan prioritas. Melalui akun regular, Anda tidak akan dikenakan biaya apapun. Dengan begitu, uang yang dikirim akan diterima dalam jumlah yang sama. Untuk penerimaannya pun umumnya hanya memerlukan 3-4 jam saja. Untuk akun prioritas memiliki biaya admin sebesar Rp 3.000 dengan waktu pengiriman yang lebih cepat, yakni 3-10 menit saja. Selain untuk bertransaksi antar bank, Anda juga bisa membeli pulsa, paket data, bayar PLN, hingga bayar BPJS.

Baca juga :

Netzme

Aplikasi yang satu ini selain memungkinkan Anda untuk mentransfer uang antar bank dengan tanpa biaya admin, Anda juga bisa transfer uang sesama pengguna dengan cepat. Lebih dari itu, tersedia pula fitur chating yang memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan saudara ataupun teman sekaligus transfer uang kapan saja. Untuk melakukan transfer uang terlebih dahulu Anda bisa mengisi saldo melalui ATM. Untuk transfer, Anda bisa memasukkan nominal transfer kemudian rekening tujuan. Selanjutnya Anda bisa mengirim uang antar bank secara gratis atau ke sesama pengguna. Menggunakan aplikasi Netzme juga memungkinkan Anda untuk membeli paket data, pulsa, hingga token PLN dengan harga yang lebih murah dalam 24 jam.

IpotPay

Aplikasi transfer uang tanpa biaya selanjutnya adalah IpotPay. Aplikasi ini berbeda dari aplikasi sebelumnya, pasalnya dengan menggunakan IpotPay Anda bisa mendapatkan imbalan 7-10% pertahun jika menyimpan saldo dan bertransaksi lewat aplikasi tersebut. Aplikasi IpotPay sendiri sudah terdaftar di OJK sehingga sudah dijamin keamanannya. Dan yang menarik, di aplikasi ini tidak menetapkan limit tertentu sehingga Anda bisa menggunakannya dengan bebas.

(DuniaFintech/ Dinda Luvita)

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU