31.9 C
Jakarta
Sabtu, 26 September, 2020

Aset Kripto Terbaik 2020, Berikut Rekomendasinya Untuk Investasi Anda

DuniaFintech.com – Apakah Anda berencana berinvestasi aset kripto tahun ini? Dengan lebih dari 5000 cryptocurrency di luar sana, memilih mana aset kripto terbaik 2020 untuk berinvestasi bukanlah tugas yang mudah. Tetapi jangan khawatir, kami telah menyusun daftar aset kripto terbaik 2020 untuk membantu Anda.

Aset Kripto Terbaik 2020

Bitcoin (BTC)

Siapa yang tidak tahu dengan Bitcoin (BTC). Bitcoin sendiri merupakan aset kritpto utama dan pertama di Dunia. Selama Bitcoin terus mendominasi pasar aset kripto, investor akan selalu mendapat manfaat dari tingkat likuiditas yang tinggi bahkan selama periode ketidakpastian pasar. Selama bertahun-tahun, Bitcoin telah menunjukkan pertumbuhan yang stabil namun konsisten.

Dengan Halving ketiganya yang baru terjadi dipertengahan bulan Mei 2020, komunitas berharap Bitcoin segera mendekati puncak historis baru. Bitcoin pun masih mendominasi altcoin. Ketika Bitcoin turun, sebagian besar altcoin lainnya akan turun juga.

Ethereum (ETH)

Bitcoin mungkin merupakan cryptocurrency paling populer, tetapi tidak ada yang bisa menyangkal Ethereum (ETH) yang menjadi token paling berpengaruh. Alasannya sederhana: blockchain Ethereum memungkinkan ribuan proyek untuk berkembang di atasnya. Berdiri sedikit di atas $ 200, Ethereum tetap menjadi investasi yang sangat mudah diakses bagi mereka yang memulai di ruang cryptocurrency.

Kekuatan mata uang ini terkait erat dengan kekuatan jaringannya. Aplikasi dan ekosistem yang lebih terdesentralisasi yang mengandalkan jaringan Ethereum, akan menjadi token ETH yang lebih kuat. Sama seperti Bitcoin, Ethereum turun jauh pada tahun 2018. Namun, tahun 2020 akan berubah untuk koin peringkat ke-2 menurut CoinMarketCap.

Ripple (XRP)

Menurut prediksi harga Ripple XRP yang dikeluarkan oleh NewsBtc, grafik harga koin ini menunjukan adanya penerobosan dari trend menurun yang telah memerangkap Ripple sejak 2018. Ripple (XRP) adalah salah satu investasi paling menjanjikan karena sudah tidak diragukan lagi bahwa Ripple banyak bekerja sama dengan perusahaan keuangan besar di dunia seperti Mastercard, Western Union, MoneyGram dan BMO. Teknologi dan jaringan yang solid dengan cepat membuka peluang baru di bidang perdagangan internasional, perbankan, dan jaringan pembayaran.

Pada tahun 2020 ini di bulan Februari, Ripple mengalami lonjakan dan membukukan keuntungan kuat serta daftar perusahaan yang menggunakan layanan Ripple pun terus bertambah. Para ahli percaya 2020 akan menghasilkan adopsi XRP yang lebih tinggi dan karenanya harganya akan meningkat secara signifikan.

Baca juga:

Stellar Lumen (XLM)

Seperti XRP, XLM adalah sebuah koin yang fokus pada pembayaran lintas batas. Perbedaannya adalah XLM fokus pada individu dan XRP fokus ke perusahaan besar atau perusahaan keuangan. Dengan harga yang dihitung dalam sen (cent), itu juga salah satu cryptocurrency paling terjangkau untuk berinvestasi.Stellar adalah open-source, protokol terdesentralisasi untuk transaksi lintas batas – diluncurkan dengan jaringan yang terdiri dari 100 miliar token bintang. Token sekarang disebut Lumens atau token XLM. 

Tujuan akhir Stellar adalah mengganti sistem SWIFT, mengganggu pasar uang global. Melalui token XLM, jaringan Stellar memungkinkan transaksi lintas batas antara pasangan mata uang apa pun. Salah satu ciri khas Stellar adalah berfungsi sebagai tulang punggung bagi cryptocurrency lainnya. Ini memberi Stellar peluang besar untuk lebih mengembangkan diri dan berskalasi.

TRON (TRX)

Didirikan pada 2017 oleh TRON Foundation, ekosistem ini dengan cepat berubah menjadi salah satu proyek paling populer di dunia crypto.

Justin Sun adalah CEO TRON dan dia terdaftar sebagai salah satu Forbes Asia 30 Under 30 di 2017.

Tujuan TRON adalah untuk membangun sistem hiburan digital global gratis yang memungkinkan pengguna untuk berbagi konten digital dengan cara yang mudah dan hemat biaya.

Terlalu rumit? Pikirkan Netflix sejenak. Pihak ketiga ini memusatkan konten dan mendistribusikannya sesuai permintaan kepada audiens yang besar. Untuk pembuat konten, hosting konten di Netflix dikenakan biaya besar.

Dengan TRON, idenya adalah untuk memotong perantara dan memungkinkan siapa saja dan semua orang untuk meng-host konten digital pada ekosistem berbasis blockchain-nya. 

Untuk pembuat konten, model ini memberi mereka peluang unik untuk menurunkan harga saluran distribusi pihak ketiga.

Untuk publik, biaya yang lebih rendah di sisi pembuat mungkin diterjemahkan ke dalam harga yang lebih rendah untuk mengakses konten. TRX adalah mata uang digital dari ekosistem ini.

NEO

Sejak Januari 2019, NEO Token hampir dua kali lipat dari $ 7,50 menjadi $ 11,00 saat ini. Meskipun ini tetap merupakan investasi yang agak berisiko, harga yang rendah membuatnya mudah untuk mengakomodasi pada portofolio apa pun. Batas pasar dari “Ethereum Cina” ini adalah sekitar $ 790 juta.

NEO adalah koin dari China dan kemungkinan besar bahwa pemerintahan akan mendukung pembangunan blockchain dengan koin ini. Infrastruktur koin penuh dengan potensi bisa menjadi alasan utama mengapa pemerintah Cina juga berpikir untuk bergabung dengan permainan NEO. 

Basic Attention Token (BAT)

BAT adalah platform pertukaran iklan berbasis Ethereum yang menghubungkan penerbit, pengiklan, dan pengguna di blockchain.Token utilitas ERC-20 ini digunakan pada platform dan terintegrasi dalam browser web Brave, yang memungkinkan pengguna memberi tip kepada pembuat konten dengan BAT- yang kemudian dapat digunakan untuk membeli iklan melalui platform iklan seperti Google, Yahoo atau media sosial.

Dengan menggunakan token ini, perusahaan bisa langsung berinteraksi dengan konsumen. Token BAT muncul dengan browser yang baru-Brave.Brave memiliki kelebihan sendiri dibandingkan browser lain seperti Chrome atau Firefox, termasuk kecepatan tinggi, blok iklan internal dan banyak lagi.

Brave juga memungkinkan pengguna untuk menonton iklan dengan kehendak mereka sendiri dan menghasilkan uang (Token BAT). Dengan begitu, konsumen bisa memberikan feedback yang asli dan murni.Walaupun tidak ada di dalam ranking, penggunaan browser ini sangat mendukung penggunaan coin, sehingga coin ini sangat bagus untuk disimpan.

(DuniaFintech/ Dinda Luvita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Dua Startup Asuransi Digital Ini Peroleh Modal! Tren Insurtech Positif?

DuniaFintech.com - Qoala dan PasarPolis menjadi dua startup layanan asuransi berbasis digital yang mendapatkan suntikan dana di tahun 2020. Qoala mendapatkan pendanaan...

Sulit Menyisihkan Uang? Inilah Cara Menabung Paling Efektif yang Sesuai dengan Kemampuan

Duniafintech.com - Tak hanya berfungsi menghindari utang karena adanya kebutuhan darurat, menabung juga bermanfaat untuk menambah pundi-pundi keuangan di masa depan. Meskipun...

Dukung Kreator Indonesia, Sony Luncurkan Kamera Seri Alpha 7S III dengan Tampilan Klasik

Duniafintech.com - Sony luncurkan kamera seri Alpha 7S III yang menjadi penerus Alpha 7S II. Sony Alpha 7S III akan segera tersedia...

E-Commerce Jadikan Permintaan Asuransi Digital Melonjak

DuniaFintech.com - Penyelenggara niaga berbasis elektronik, e-commerce menghadirkan tren positif terhadap startup asuransi berbasis digital (insurtech). Adalah 2 startup insurtech, Qoala dan...

Pandemi Bikin Wacana Grab dan Gojek Merger Kembali Menyeruak

Duniafintech.com - Kabar Grab dan Gojek merger atau melakukan penggabungan kembali santer terdengar saat pandemi melanda. Dua perusahaan raksasa ride-hailing terbesar di...
LANGUAGE