25.6 C
Jakarta
Minggu, 4 Desember, 2022

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Menguat, XRP Terus Melesat!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini mengulas soal harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan Jumat (18/11).

Adapun mayoritas kripto jajaran teratas terpantau mengalami pergerakan yang beragam pada hari ini dan bertengger di zona hijau.

Berikut ini berita Bitcoin hari selengkapnya, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Lesu Lagi, Ini Daftar Harganya

Berita Bitcoin Hari Ini: BTC Menguat 0,99 Persen

Merujuk pada data Coinmarketcap, Jumat, 18 November 2022 pagi, Bitcoin (BTC) menguat 0,99 persen dalam 24 jam terakhir, tetapi masih melemah 6,23 persen sepekan.

Adapun saat ini, harga kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar itu berada di level USD 16.703 per koin atau setara Rp 262,4 juta (asumsi kurs Rp 15.713 per dolar AS). 

Sementara itu, Ethereum (ETH) juga berhasil menguat pagi ini. Diketahui, ETH naik 0,05 persen dalam 24 jam, tetapi masih terkoreksi 8,70 persen dalam sepekan sehingga ETH saat ini berada di level USD 1.206 per koin. 

Selanjutnya ada Binance coin (BNB) yang masih terkoreksi. Sebagai informasi, dalam 24 jam terakhir, BNB ambles 0,69 persen dan 12,26 persen sepekan. Dengan demikian, harga BNB saat ini berada di level USD 268,41 per koin. 

Di lain sisi, Cardano kembali melemah. Dalam satu hari terakhir, ADA merosot 0,93 persen dan 12,34 persen sepekan sehingga harganya kini dibanderol pada level USD 0,3256 per koin.

berita bitcoin hari ini

Daftar Harga Kripto Lainnya

Adapun Solana (SOL) kembali bertengger di zona merah dengan penurunan selama satu hari terakhir sebesar 2,84 persen, dan 22,66 persen sepekan. Kini, harga SOL berada di level USD 13,78 per koin.

Sebaliknya dari Solana, XRP masih melanjutkan penguatan. Diketahui, XRP melesat 2,55 persen dalam 24 jam terakhir, tetapi masih melemah 3,76 persen sepekan sehingga XRP saat ini dibanderol seharga USD 0,3832 per koin. 

Sementara itu, koin meme Dogecoin (DOGE) pada pagi ini kembali melemah. Dalam satu hari terakhir, DOGE ambles 0,15 persen dan 5,73 persen sepekan. Hal itu membuat DOGE diperdagangkan di level USD 0,08487 per token.

Kemudian, ada stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC) yang pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal itu membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00.

Di lain sisi, Binance USD (BUSD) menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir dan hal itu membuat harganya masih berada di level USD 1,00. Untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto dalam 24 jam mengalami pelemahan tipis ke level USD 830,9 miliar dari sebelumnya di level USD 844 miliar.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Perkasa Lagi, Cek Harganya

Berita Bitcoin Hari Ini: Departemen Kehakiman AS Sita Bitcoin Senilai Rp52,6 T

Diberitakan sebelumnya, Departemen Kehakiman (DOJ) mengumumkan pada hari Senin lalu bahwa Bitcoin senilai lebih dari USD 3,36 miliar atau sekitar Rp 52,6 triliun yang berafiliasi dengan pasar gelap Silk Road telah disita oleh penegak hukum pada November 2021.

Adapun pengungkapan oleh Kantor Kejaksaan AS datang usai James Zhong, orang yang bertanggung jawab untuk menerima 50.676 Bitcoin pada September 2012, mengaku bersalah atas satu tuduhan penipuan dalam jaringan pada Jumat.

Sebagai informasi, sepuluh tahun yang lalu, satu Bitcoin masih bernilai sekitar USD 10,00. Kasus tersebut lantas menjadi penyitaan Bitcoin terbesar kedua dalam sejarah DOJ hanya dikalahkan oleh penyitaan 94.000 Bitcoin yang dicuri dalam peretasan Bitfinex 2016.

Sementara itu, atas dugaan kejahatan ini, Zhong bisa dipenjara dengan maksimal hukuman 20 tahun. Menurut Jaksa AS untuk Distrik Selatan New York, Damian Williams, selama hampir sepuluh tahun, keberadaan sebagian besar Bitcoin yang hilang ini telah menggelembung menjadi misteri.

“Dalam memecahkan kasus ini, penegak hukum menemukan dana menggunakan pelacakan cryptocurrency dan cara penyelidikan polisi tradisional,” katanya, seperti dikutip dari Decrypt.

Sekian ulasan tentang berita Bitcoin hari ini yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Hore, Bitcoin cs Mulai Kembali Stabil!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan Asuransi yang Diawasi OJK, Simak Ya Daftarnya

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan asuransi yang sudah terdaftar dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) hingga kini sudah banyak. Meski demikian, hanya sekitar 1,7 persen penduduk...

Outstanding Shares, Apa Itu? Ini Pengertian hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Outstanding shares merupakan salah satu istilah dalam dunia investasi saham yang wajib dipahami oleh investor. Pada dasarnya, istilah ini merujuk pada sebuah...

Kerugian Ikut Asuransi Prudential dan Keuntungannya, Cek Ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Kerugian ikut asuransi Prudential dan keuntungannya perlu diketahui oleh nasabah dari perusahaan asuransi ini. Seperti diketahui, salah satu pertimbangan saat akan membeli...

Cara Pindah Faskes BPJS Berikut Syarat dan Ketentuannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara pindah faskes BPJS Kesehatan berikut ini sangat penting diketahui oleh para peserta asuransi satu ini. Cara pindah faskes-nya pun sebetulnya sangat...

Kripto Masuk Pembahasan RUU P2SK, Ini Respon CEO Indodax

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK) resmi masuk ke dalam daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas) DPR yang...
LANGUAGE