29.7 C
Jakarta
Sabtu, 4 Februari, 2023

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Menguat, Intip Harganya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini terkait harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan Selasa (10/1/2023).

Adapun mayoritas kripto jajaran teratas terpantau mengalami pergerakan yang seragam dan masih bertengger di zona hijau.

Berikut ini berita Bitcoin hari ini selengkapnya, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Cerah Bergairah, Cek di Sini Harganya

Berita Bitcoin Hari Ini: BTC Menguat 1,43 Persen

Menurut data Coinmarketcap, Selasa pagi, 10 Januari 2023, Bitcoin (BTC) menguat 1,43 persen dalam 24 jam terakhir dan 2,86 persen sepekan.

Kini, harga kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar itu berada di level USD 17.215 per koin atau setara Rp 268,4 juta (asumsi kurs Rp 15.595 per dolar AS). 

Adapun Ethereum (ETH) juga turut menguat. Diketahui, ETH naik 4,13 persen dalam sehari terakhir dan 8,67 persen dalam sepekan. Dengan demikian, ETH saat ini berada di level USD 1.323 per koin. 

Selanjutnya ada Binance coin (BNB) yang juga masih menguat. Dalam 24 jam terakhir, BNB melesat 1,01 persen dan 10,55 persen sepekan. Dengan begitu, BNB saat ini dibanderol dengan harga USD 272,90 per koin. 

Cardano pun kembali bertengger di zona hijau. Dalam satu hari terakhir, ADA naik 8,80 persen dan 24,04 persen sepekan sehingga saat ini ADA berada pada level USD 0,3168 per koin.

Solana (SOL) juga berhasil menguat dalam satu hari terakhir sebesar 19,76 persen dan 45,76 persen sepekan. Kini, harga SOL berada di level USD 16,47 per koin.

Daftar Harga Kripto Lainnya

Sementara itu, XRP pun kembali menguat pada hari ini. Diketahui, XRP naik 2,36 persen dalam 24 jam, tetapi masih melemah 0,49 persen sepekan. Dengan demikian, XRP saat ini dibanderol seharga USD 0,3496 per koin. 

Adapun koin meme Dogecoin (DOGE) pada pagi ini juga kembali menguat. Dalam satu hari terakhir, DOGE naik 4,02 persen dan 4,88 persen sepekan. Hal itu membuat DOGE diperdagangkan di level USD 0,0758 per token.

Di lain sisi, ada stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC) yang pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen sehingga harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00.

Binance USD (BUSD) pun menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir dan hal itu membuat harganya masih berada di level USD 1,00. Untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto hari ini berada di level USD 848,4 miliar.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Melemah, Cardano Dkk Menguat, Cek Harganya

berita bitcoin hari ini

Berita Bitcoin Hari Ini: Solana Menguat 32 Persen Jadi Kripto Terbaik dari 20 Teratas

Sepanjang minggu pertama 2023, cryptocurrency deretan teratas semuanya berada di zona hijau usai melewati 2022 yang brutal.

Sekalipun beberapa waktu harga turun, tidak satu pun dari 20 kripto teratas mencatat kerugian besar.

Adapun Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) keduanya mempertahankan kenaikan moderat sepanjang minggu dan masing-masing naik 2 persen dan 5 persen, selama tujuh hari terakhir, menurut data CoinMarketCap.

Saat ini, Bitcoin berpindah tangan di kisaran USD 16.922 atau sekitar Rp 264,1 juta, sementara Ethereum sekitar USD 1.263 atau Rp 19,7 juta.

Melangsir Decrypt, Senin (9/1/2023), kedua kripto terbesar itu tidak menjadi pemimpin dalam penguatan.

Yang terbaru adalah reli pemulihan dari Solana (SOL), yang naik 32 persen dalam seminggu terakhir, terbanyak dari 20 koin teratas lainnya.

Diketahui, reli Solana dimulai dengan kenaikan 11 persen pada Senin, 2 Januari 2023. Rebound yang mengejutkan terjadi setelah SOL terjun bebas sejak bencana keruntuhan FTX pada November.

Pertukaran, dan pendiri Sam Bankman-Fried, adalah investor terkemuka dan pendorong ekosistem Solana.

Solana melonjak 16 persen lebih lanjut dalam 24 jam pada Selasa, 3 Januari 2023 ketika saingan Dogecoin yang berbasis di Solana bernama BONK dikirim ke pengembang, dan pemegang NFT. BONK telah meledak 43 persen sejak saat itu.

Token Metaverse Ape Coin (APE) dan Axie Infinity (AXS) juga mempertahankan kenaikan mereka dari awal minggu. APE menguat 12 persen hingga mencapai USD 4,04 (Rp 64.053) sementara AXS meroket 18 persen menjadi USD 7,06 (Rp 110,187).

Ketika kejatuhan dari FTX berlanjut, Federal Reserve dan dua regulator AS lainnya pada Selasa mengeluarkan pernyataan yang memperingatkan bank tentang volatilitas dan kerentanan yang signifikan selama setahun terakhir.

Baca juga: Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Cerah, Intip Harganya di Sini

Sekian ulasan tentang berita Bitcoin hari ini yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Tutorial Investasi Crypto yang Menguntungkan, Intip di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Tutorial investasi crypto yang menguntungkan akan sangat diperlukan oleh para trader di dunia investasi kripto. Saat ini, cryptocurrency atau kripto menjadi salah...

Perkuat Kebutuhan BBM Nelayan, Kementerian Perikanan dan Kelautan Gandeng Kementerian BUMN

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggandeng Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam memenuhi kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) murah bagi...

Pemerintah Targetkan Penciptaan 500 Perusahaan Startup di Tahun 2024

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan di tengah upaya penguatan berbagai indikator perekonomian nasional saat ini, termasuk penciptaan 500 perusahaan...

Tutorial Investasi Bitcoin dengan Mudah, Cek Yuk!

JAKARTA, duniafintech.com – Tutorial investasi Bitcoin dengan mudah akan sangat penting diketahui dan dipahami oleh para trader kripto. Saat ini, aset kripto, termasuk Bitcoin, memang...

Cara Trading Crypto Harian bagi Pemula, Simak Tipsnya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara trading crypto harian sangat penting dipelajari oleh trader, terutama trader pemula di dunia investasi kripto. Dalam hal ini, memperhatikan exchange perdagangan...
LANGUAGE