25.8 C
Jakarta
Kamis, 6 Oktober, 2022

Berita Kripto Hari Ini: Bitcoin Cs Lagi Ngegas, Tetap Pantau! 

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini seputar pergerakan harga bitcoin Cs yang tampak ngegas alias menguat. Pergerakan tersebut didorong oleh berbagai faktor, salah satunya adalah infllasi Amerika Serikat (AS). 

Harga kripto jajaran teratas itu terus melanjutkan tren positif. Namun para trader tentunya mesti terus memantau dan melihat dengan jelih. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak berita kripto hari ini. 

Pergerakan Harga Bitcoin Cs Sedang Mantap– Berita Kripto Hari Ini

Inilah berita kripto hari ini:

1. Berita Kripto Hari Ini: Pergerakan Positif Bitcoin Cs

Harga kripto utama terus melanjutkan tren positif. Pada perdagangan Sabtu (13/8/2022) kemarin saja, harga kripto jajaran teratas alias kripto utama menguat tajam, setelah sempat hancur lebur pada awal Juni-awal Juli 2022.

Melansir data dari Coinmarketcap pada Sabtu sore, Bitcoin melesat 3,56% ke level harga US$ 24.797,22/koin atau setara dengan Rp 363.651.231/koin. 

Baca jugaBerita Kripto Hari Ini: Aturan Baru Bappebti Bawa Angin Segar!

Asumsi kurs yang digunakan adalah posisi rupiah pada penutupan perdagangan Jumat pekan lalu di mana US$1 Rp 14.665/US$.

Kinerja cemerlang juga ditunjukkan kripto Ethereum yang melonjak 6,62% ke level US$ 2.011,79/koin atau Rp 29.502.900/koin.

Sementara itu, koin digital (token) alternatif (altcoin) seperti BNB menguat 2,12% ke US$ 329,81 atau Rp 4.836.663/koin. Cardano menguat 5,8% ke US$ 0,5597 atay Rp 8.208/koin) dan Solana melonjak 10,73 ke US$ 47,61/koin (Rp 698.200/koin).

Berita Kripto Hari Ini

2. Efek Turunnya Inflasi AS

Melansir dadi CNBC Indonesia, membaiknya harga kripto tak bisa dilepaskan dari mulai melandainya inflasi Amerika Serikat (AS). 

Inflasi AS pada Juli 2022 berada di 8,5% secara tahunan (year on year/yoy), melandai dibandingkan pada Juni yang tercatat 9,1%.

Dengan melandainya pada Juli, inflasi Paman Sam diperkirakan sudah mencapai puncaknya. Kondisi ini menjadi angin segar karena bank sentral AS (Federal Reserve/The Fed) diharapkan bisa menurunkan kebijakan agresifnya.

Baca jugaTrader Pemula Wajib Catat! 10 Istilah dalam Dunia Kripto Ini Penting

Harga kripto sempat tertekan pada Juni hingga awal Juli 2022 karena kebijakan agresif The Fed dalam menaikkan suku bunga acuan mereka. Sepanjang tahun ini, The Fed sudah menaikkan suku bunga acuan sebanyak 225 bps.

Kenaikan harga kripto juga sejalan dengan penguatan bursa saham AS. Pekan ini, S&P 500 menguat 3,25%, Dow Jones naik 2,92% sementara Nasdaq menguat 3,8%. Kendati menguat, Bitcoin dan Etherum masih 50% di bawah harga tertingginya pada tahun lalu.

3. Analisis Teknikal BTC dan Ethereum

Selain perkara inflasi, reli kencang market kripto juga didorong antisipasi investor terhadap pembaruan jaringan Ethereum bernama The Merge yang sedianya meluncur pada September mendatang. 

Terlebih, pekan ini adalah momen penting bagi Ethereum, karena akan ada penggabungan testnet ketiga dan terakhir, yang disebut Goerli. Diharapkan penggabungan ini terjadi pada 10-12 Agustus mendatang. 

Dari sisi teknikal, pergerakan harga Bitcoin berhasil breakout resistance pada level USD 23.362 atau sekitar Rp342,6 juta. 

Jika harga BTC kembali melanjutkan reli, target kenaikan selanjutnya berada pada level USD 25.232. Posisi USD 22.930 masih menjadi level support yang solid untuk menahan laju penurunan Bitcoin apabila harga koreksi. 

Sementara, nilai Ethereum memiliki target kenaikan terdekat berada pada level USD 1.916 dan jika berhasil breakout, maka kenaikan selanjutnya berada pada level USD 2.009. ETH memiliki level support solid di USD 1.622 untuk menahan laju penurunan ETH jika mengalami koreksi.

Itulah berita kripto hari ini yang menunjukan pergerakan bitcoin Cs dalam tren positif. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Baca jugaBappebti Tetapkan 383 Aset Kripto Dapat Diperdagangkan

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Asuransi Online Terbaik – Tips Jaga Diri Kala Pancaroba Datang

JAKARTA, duniafintech.com - Asuransi online terbaik menjadi salah satu solusi memproteksi diri kala musim pancaroba datang kerap membawa penyakit. Perubahan cuaca dan suhu udara di...

Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM jadi Fokus Pemerintah

JAKARTA, duniafintech.com - Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM, jadi fokus pemerintah untuk memacu peningkatan produktivitasnya. Bank Indonesia menyampaikan dalam acara perhelatan internasional Presidensi G20,...

Kurs Dollar ke Rupiah Hari Ini di BCA dan BRI, Cek di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, Rabu (5/10/2022), menurut kurs yang tersedia, menguat pada level Rp 15.248 di perdagangan pasar spot. Adapun rupiah...

Pertumbuhan Investor Pasar Modal Asal Sumatera Utara Meningkat 30,41 Persen

JAKARTA, duniafintech.com - Pertumbuhan investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara, menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai  memiliki potensi. Terbukti, investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara...

Berita Bitcoin Hari Ini: Wuih, Bitcoin Kembali ke US$20.000!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini datang dengan kabar menggembirakan. Pasalnya, Bitcoin kembali menyentuh level US$20.000. Sebagai informasi, harga mayoritas kripto utama kembali pada...
LANGUAGE