28.2 C
Jakarta
Sabtu, 20 Juli, 2024

Bitcoin Menguat, Analis Ingatkan Harganya Berpotensi Kembali Lemah

JAKARTA, duniafintech.com – Bitcoin dan altcoin teratas menghabiskan setengah hari pada Senin (6/6/2022) dengan baik di dalam lingkungan yang sama yang telah ditempati selama beberapa bulan terakhir.

Menurut data Coinmarketcap, cryptocurrency terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, Bitcoin baru-baru ini diperdagangkan tepat di kisaran USD 31.000 atau setara Rp 447,6 juta, naik sedikit dari sehari lalu, tetapi secara keseluruhan masih lesu. 

Bitcoin telah berdetak sedikit di atas dan di bawah ambang batas ini sejak awal Mei, karena investor dengan gugup masih menunggu tanda-tanda yang jelas tentang arah inflasi dan ekonomi global.

Baca jugaDavid Beckham Jajaki NFT dan Metaverse, Kini Sedang Daftarkan Merek Dagang

CEO manajer dana kripto BitBull, Joe DiPasquale mengatakan Bitcoin masih tetap lemah sampai secara meyakinkan menembus kisaran USD 31.000 hingga USD 32.000. 

“Namun, kami terus melihat beberapa pembelian di bawah USD 30 ribu yang menjaga harga tetap bertahan,” ujar DiPasquale dikutip dari CoinDesk, Selasa 7 Juni 2022.

Namun, trader kripto masih berpegang teguh dengan tren bearish sebagaimana dibuktikan oleh penurunan minggu lalu di Fear and Greed Index. DiPasquale peringatkan kemungkinan Bitcoin jatuh dari tempat bertenggernya saat ini lebih besar daripada terobosan lebih tinggi. 

“Kami mengharapkan beberapa tindakan terarah dalam beberapa minggu mendatang, karena Bitcoin menembus kisaran saat ini atau turun untuk mencari titik terendah yang lebih rendah. Saat ini, kemungkinan penurunan muncul lebih tinggi daripada terobosan ke atas,” ujar DiPasquale.

Selain itu, Ethereum, kripto terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar, baru-baru ini berpindah tangan tepat di atas USD 1.800, naik sedikit selama periode yang sama dan berada dalam kisaran yang dipertahankan selama dua dua minggu terakhir di bawah USD 2.000. 

Baca jugaSiapkan 8.888 Avatar, Lesti Kejora dan Rizky Billar Mulai Jual NFT Lewat Leslar Metaverse

Kripto besar lainnya hampir datar, meskipun sebagian besar di sisi hijau dengan Cardano (ADA) di antara pemenang terbesar yang naik di atas 5 persen. Perdagangan secara umum ringan, karena di AS saat ini berada pada akhir pekan. Perdagangan ringan seperti memang biasanya di sebagian besar akhir pekan waktu AS.

Pola penahanan akhir pekan kripto menyimpang sedikit dari indeks saham, yang ditutup pada Jumat dengan Nasdaq yang berfokus pada teknologi jatuh 2,4 persen dan S&P 500 jatuh 1,6 persen. Aset dan saham digital semakin berkorelasi dalam beberapa bulan terakhir.

Pada catatan yang lebih optimis, laporan pekerjaan AS yang lebih baik dari perkiraan pada Jumat, menunjukkan nonfarm payrolls menambahkan sekitar 390.000 pekerjaan pada Mei, menunjukkan ekonomi masih jauh dari siap.

Analis telah khawatir kenaikan suku bunga bank sentral AS akan melemparkan ekonomi AS ke dalam resesi dan dalam sepotong kemungkinan kabar baik untuk kripto, saham ETF Inovasi ARK Cathie Wood, yang mencakup pertukaran kripto Coinbase, telah meningkat lebih dari 15 persen sejak minggu kedua Mei. Wood telah menjadi pendukung Bitcoin yang terkenal.

Baca jugaTerobosan Baru, PSS Sleman Hadirkan NFT Sembodoverse Buat Para Penggemar

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU