26 C
Jakarta
Rabu, 29 Juni, 2022

Mengulik BNI eForm, dari Cara Buka Rekening hingga Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Layanan BNI eForm pada dasarnya hadir untuk memberikan jaminan kemudahan akses bagi calon nasabah BNI dalam rangka melakukan pembukaan rekening simpanan baru alias buka rekening BNI online dengan gampang.

Sebagai upaya mempersingkat waktu pembukaan rekening, tentunya banyak orang pada masa sekarang ini akan lebih memilih memanfaatkan layanan lebih praktis yang dimiliki oleh perusahaan perbankan, yakni dengan cara melakukan pengisian formulir atau pendaftaran secara online.

Nah, seiring dengan banyaknya jenis rekening simpanan yang dimiliki untuk berbagai kebutuhan, berbagai jenis eForm dari BNI yang dihadirkan juga ikut beragam, mulai dari rekening simpanan prakerja, kredit usaha rakyat (KUR BNI), ataupun rekening simpanan biasa dalam hal ini Taplus.

Baca juga: 8 Ide Bisnis Modal Kecil yang Bisa Menghasilkan Cuan Berlimpah

Lantas, bagaimana caranya buka rekening BNI dengan menggunakan eForm ini? Untuk mengetahuinya, simak ulasan di bawah ini.

Cara Buka Rekening di BNI eForm

Supaya bisa mengetahui layanan simpanan apa saja yang dapat dimiliki, kamu bisa terlebih dahulu membuka laman eform.bni.co.id login. Di laman itu nantinya akan muncul beragam pilihan rekening simpanan yang ingin dibuka.

Pada bagian bawah setiap pilihan menu itu, akan tersedia pilihan syarat dan ketentuan untuk berbagai pilihan layanan. Nah, kamu bisa langsung klik ‘Daftar BNI eForm’ untuk layanan rekening simpanan biasa.

Kalau sudah memilih sesuai dengan kebutuhan maka calon nasabah akan dibawa ke halaman lanjutan yang berbeda, misalnya BNI KUR. Di situ, calon nasabah akan terlebih dahulu dibawa ke halaman syarat dan ketentuan (S&K). Lantas, jika menyetujui kolom persyaratan umum maka akan berlanjut ke laman selanjutnya yang berisi data diri.

Untuk pembukaan rekening simpanan, calon nasabah bisa melakukan langkah-langkah berikut ini:

  • Klik pilihan ‘Daftar BNI eForm’, lalu klik ‘Daftar’ saat sudah berada di halaman lanjutan.
  • Siapkan dokumen wajib berupa e-KTP, alamat email aktif, serta kertas dan alat tulis untuk foto tanda tangan
  • Setujui syarat dan ketentuan
  • Pilih jenis tabungan yang tersedia (BNI Taplus, BNI Taplus Muda, BNI Taplus Bisnis)
  • Isi data diri sesuai dengan kolom yang tercantum pada eForm, termasuk nama, tempat dan tanggal lahir, nomor KTP, status perkawinan, hingga alamat.
  • Masukkan nomor telepon dan alamat email yang masih aktif karena itu penting untuk menerima notifikasi dan kode verifikasi.
  • Unggah wajah selfie, foto selfie, foto KTP yang tersedia.
  • Isi kode Captcha di kolom yang telah ditentukan, kemudian centang kotak “Syarat & Ketentuan”, klik “Selanjutnya”
  • Setelah formulir selesai diisi, pilih jadwal kedatangan pembukaan rekening di kantor cabang BNI terdekat sesuai dengan domisili.
  • Pilih juga tanggal dan jam kedatangan ke kantor BNI cabang
  • Setelah selesai, pendaftar akan menerima kode verifikasi melalui SMS sesuai dengan nomor telepon yang didaftarkan.
  • Cetak eForm yang telah berhasil diisi untuk dibawa ke kantor cabang BNI sesuai dengan jadwal dan lokasi yang dipilih.

Kiat Menabung di BNI eForm

Bukan hanya memiliki rekening tabungan, kewajiban dan keinginan untuk menyisihkan uang agar tabungan bisa bertambah juga tentunya perlu dilakukan oleh setiap orang.

Memang ini bukan sesuatu yang gampang sebab diperlukan niat dan trik khusus dalam menyisihkan sebagian pendapatan yang dimiliki untuk menabung.

Nah, apa saja sih tips supaya menabung, termasuk di eForm dari BNI, bisa berjalan dengan baik dan lancar? Simak ulasannya berikut ini.

  1. Tentukan tujuan menabung

Pertama, tentukan barang darurat atau penting apa yang ingin lebih dulu dibeli, baik dari segi jangka waktu atau prioritas sesuai kebutuhan. Kemudian, hitunglah dalam kurun waktu berapa lama kira-kira waktu menabung yang dibutuhkan.

  1. Buat target atau hasil tabungan yang akan dihasilkan

Adapun cara menabung paling efektif, yakni dengan mengetahui target serta waktu yang diperlukan agar tabungan kamu tercapai. Misalkan, untuk membeli sebuah ponsel seharga Rp15 juta, kamu membutuhkan waktu sekitar satu tahun untuk dapat mengumpulkan nominal tersebut.

  1. Mencatat pemasukan dan pengeluaran dengan detail

Ini adalah hal yang sangat penting untuk mengatur arus masuk dan keluar keuangan pribadi. Pasalnya, jangan sampai aliran uang tidak terkendali dan merusak kebutuhan lainnya, termasuk untuk menabung.

  1. Tanamkan prinsip sisihkan, bukan sisakan

Artinya, menabung harus dianggarkan bukan hanya semata-mata karena dana sisa dari pendapatan yang kamu punya.

  1. Utamakan berhemat

Selanjutnya, hentikan juga kebiasan buruk yang terlalu boros, khususnya dari segi hiburan yang berlebihan atau tidak terlampau penting alias diperlukan.

Hematlah penggunaan sumber daya agar bisa membantu mengurangi tagihan dan tidak membeli barang yang tidak dibutuhkan, dan seterusnya.

  1. Usahakan memiliki penghasilan tambahan

Salah satu solusi terbaik yang bisa dicoba untuk menambah pemasukan adalah usahakan agar kamu memiliki penghasilan tambahan.

Di samping berhemat, dengan memiliki pemasukan tambahan, kamu bisa mempunyai dua anggaran tambahan untuk menabung dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca jugaApa Sih Perbedaan Asuransi dan Garansi Mobil? Berikut Ini Ulasannya

  1. Rajin berinvestasi 

Bukan hanya menabung, kamu pun bisa belajar memberanikan diri untuk berinvestasi. Awali dana yang lebih kecil terlebih dahulu, baik dalam bentuk obligasi, reksadana, saham, dan lain sebagainya, termasuk asuransi.

Keuntungan Menabung di BNI

Untuk diketahui, BNI memiliki sejumlah produk yang bisa mendukung proses menabung nasabah yang semuanya bisa dilakukan secara otomatis atau auto-debet, mulai dari layanan tabungan berjangka berupa deposito untuk tahap menabung dengan tenggat waktu, investasi emas, hingga reksadana.

Di samping itu, layanan BNI eForm pun menjadikan proses pembukaan rekening lebih praktis sebab bisa mempersingkat waktu nasabah atau calon nasabah.

Baca juga: Kenali 5 Risiko yang Dihadapi Pebisnis Ini sebelum Meraih Kesuksesan

 

 

Penulis: Kontributor/Boy Riza Utama

Admin: Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Mengenali P2P Lending Syariah, Halal Tanpa Riba

JAKARTA, duniafintech.com – Mengenali P2P Lending Syariah nampaknya menjadi salah satu hal yang penting saat ini. Kemajuan teknologi membuat peer to peer (P2P) lending...

Kelebihan dalam P2P Lending Syariah, Halal Pastinya!

JAKARTA, duniafintech.com – Kelebihan dalam P2P lending syariah akan jadi pembahasan tim DuniaFintech.com kali ini. Untuk lebih mengenal apa itu P2P lending syariah, simak...

Cara Kerja Akad P2P Lending Syariah, Simak ini Guys!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara Kerja Akad P2P Lending Syariah, seperti apa? Kini anda bisa dengan bebas berinvestasi dan mengajukan pembiayaan syariah melalui fintech P2P...

Bengkel Spesialis Mercy, Ini Daftar Lengkapnya

JAKARTA, duniafintech.com – Bengkel spesialis Mercy terdekat adalah tempat yang paling dicari oleh pengguna mobil keluaran Jerman ini. Di samping lantaran membutuhkan perawatan khusus, di...

Tahapan Investasi P2P Lending Syariah, Jadi Solusi Keuangan

JAKARTA, duniafintech.com – Tahapan investasi P2P lending syariah kali ini bisa dijadikan solusi, jika Anda mencari investasi yang terpercaya dan menawarkan imbal hasil yang...
LANGUAGE