25.8 C
Jakarta
Jumat, 12 Agustus, 2022

Cara Bayar Kartu Kredit Mandiri Paling Praktis, Coba 5 Metode Ini

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar kartu kredit Mandiri dari Bank Mandiri sejatinya bisa kamu lakukan dengan berbagai cara, termasuk 5 metode berikut ini.

Khusus bagi pengguna kartu kredit Mandiri, kamu tentunya harus tahu secara detail cara bayar kartu kredit ini dengan mudah, tidak ribet, dan paling praktis.

Sekalipun dalam proses mengajukan kartu kredit pasti informasi mengenai cara membayar, memakai, hingga cara cek tagihan kartu kredit Mandiri ini sudah diberitahukan, tetapi boleh jadi kamu lupa akan hal itu.

Baca juga: Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit Mandiri, Pilih Sementara atau Permanen?

Seperti disinggung tadi, sebenarnya ada banyak metode pembayaran kartu kredit Mandiri ini, mulai dari via ATM, SMS, hingga dompet digital. Berikut ini ulasannya, seperti dikutip dari Qoala.

cara bayar kartu kredit mandiri

Cara Bayar Kartu Kredit Mandiri via ATM

Metode yang satu ini menjadi cara yang paling umum digunakan. Di samping karena mudah, biaya adminnya juga tergolong lebih rendah daripada cara lainnya. Berikut ini panduannya.

1. Bayar via ATM Mandiri

– Masukkan kartu ATM.

– Input 6 digit PIN milik kamu.

– Pilih Bayar/Beli.

– Pilih Pembayaran Kartu Kredit.

– Ketik 16 digit nomor kartu kredit milik kamu dan tekan Benar.

– Akan tampil nama kamu, nominal tagihan, dan pembayaran minimal.

– Masukkan jumlah yang ingin kamu bayarkan. Di sini, kamu bisa membayar sesuai tagihan atau tidak asalkan melebihi pembayaran minimum. Kemudian, tekan Benar.

– Selanjutnya, akan muncul informasi berisi nama dan jumlah tagihan yang dibayarkan. Kalau sudah dirasa benar maka tekan Ya.

– Tunggulah struk bukti pembayaran keluar dan pembayaran kamu sukses dilakukan.

2. Lewat ATM Lain

Kalau kamu ingin membayar kartu kredit Mandiri lewat ATM lain maka kamu bisa melakukannya dengan cara sebagai berikut:

– Masukkan Kartu ATM.

– Input 6 digit PIN milik kamu

– Pilih menu “Transaksi Lainnya”.

– Pilih Transfer.

– Pilih Transfer ke rekening Bank Lain.

– Masukkan Kode bank Mandiri (008).

– Masukkan Nominal yang akan dibayarkan.

– Isilah nomor rekening dengan 16 digit nomor kartu kredit Mandiri kamu, lalu Klik Benar.

– Pada konfirmasi data transaksi, pastikan semua data sudah benar. Jika sudah maka pilih tekan ya.

– Pembayaran kamu sukses dilakukan setelah struk bukti pembayaran keluar.

Pembayaran lewat Aplikasi Mandiri Online

Perlu diketahui, aplikasi Mandiri online merupakan mobile banking-nya Bank Mandiri. Adapun pembayaran dengan menggunakan aplikasi ini sangat praktis sebab kamu hanya perlu instal aplikasi Mandiri Online di smartphone lalu melakukan pembayaran dari rumah  saja. Berikut ini caranya:

– Buka aplikasi Mandiri Online.

– Lalu login dengan memasukkan User ID dan PIN/password mandiri online milik kamu.

– Pada halaman utama, pilih menu pembayaran di sudut kiri atas.

– Kemudian pilih “Buat Pembayaran Baru” lalu pilih “Kartu Kredit”.

– Masukkan 16 digit nomor kartu kredit milik kamu.

Baca juga: Cara Membuat Kartu Kredit Mandiri Online, Simak Ya!

– Selanjutnya, tentukan nominal pembayaran yang ingin kamu bayarkan.

– Setelah itu, masukan PIN mobile banking.

– Selamat! Pembayaran berhasil dilakukan.

Di samping dengan menggunakan aplikasi Mandiri Online ini, kamu juga bisa loh melakukan pembayaran melalui aplikasi mobile banking milik bank lainnya, baik itu BCA, BRI, maupun BNI. 

Caranya hampir sama, yaitu kamu harus membayar dengan cara mentransfer dan memasukkan kode bank Mandiri (008) disertai 16 digit nomor kartu kredit sebagai nomor rekening.

Bayar melalui SMS Banking Mandiri

Cara berikutnya yang bisa kamu coba adalah melalui SMS Banking Bank Mandiri. Namun, pada Mandiri SMS ini kamu akan dibebankan biaya sebesar Rp500, demikian halnya saat SMS pemberitahuan diterima.

Mandiri SMS ini sangat pas digunakan ketika kamu dalam kondisi kepepet, misalkan di kala kamu jauh dari koneksi internet/sinyal kurang bagus dan hanya memungkinkan untuk SMS. 

Akan tetapi, jika memakai cara ini, kamu perlu registrasi terlebih dahulu di bank/ATM Mandiri untuk bisa menggunakannya.

Cara bayarnya sangat mudah, yakni kamu hanya perlu mengirimkan SMS ke nomor 3355 dengan format: BYR KK <kode rek sendiri> <16 digit nomor kartu kredit > <nominal pembayaran>.

Pembayaran via Mandiri Call

Terakhir, kamu pun bisa membayar tagihan kartu kredit via telepon. Di sini, kamu hanya perlu menghubungi Mandiri Call atau layanan call center dari Bank Mandiri.

Oleh sebab itu, jangan salah kaprah ya bahwa call center Bank Mandiri atau Mandiri call ini hanya berfungsi untuk melaporkan kartu ATM atau kartu kredit yang hilang supaya dinonaktifkan.

Caranya adalah kamu bisa menghubungi langsung Mandiri Call di nomor 14000. Kemudian, kamu tinggal mengikuti petunjuk yang diinstruksikan yang mengarah ke pembayaran kartu kredit Mandiri.

Melalui Mandiri Call ini, kamu pun bisa mengetahui informasi-informasi terkait kartu kredit Bank Mandiri, mulai dari cara tambah kartu hingga cara menutup kartu kredit Mandiri.

Sekian ulasan tentang cara bayar kartu kredit Mandiri yang bisa kamu pilih. Seperti telah disebutkan di awal bahwa terdapat banyak cara yang bisa dipakai. Pilih salah satunya ya!

Baca juga: Cara Tarik Tunai Kartu Kredit Mandiri Terbaru dan Kelebihannya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Berita Kripto Hari Ini: Harga Kripto Ngegas, Pasar Kembali Pulih? 

JAKARTA, duniafintech.com - Berita kripto hari ini mengulas kondisi pasar kripto yang merangkak naik. Harga kripto jajaran teratas tampak terus menguat. Bitcoin, Ethereum hingga Dogecoin...

Berita Fintech Indonesia: Pinjaman Uang Bisa Dicicil Bulanan

JAKARTA, duniafintech.com – Berita fintech Indonesia terbaru akan membahas tentang pinjaman uang secara online yang bisa kamu cicil secara bulanan. Seperti diketahui, keperluan yang mendesak...

Cara Buka Tabungan BCA Dollar Terbaru dan Daftar Biayanya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara buka Tabungan BCA Dollar berikut ini penting diketahui jika kamu memang tertarik dengan jenis tabungan yang satu ini. Sebagaimana diketahui, BCA...

OJK Keluarkan 671 Sanksi Kepada Pelaku Pasar Modal

JAKARTA, duniafintech.com - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar mengungkapkan sebanyak 671 surat sanksi, serta selain itu, OJK juga menerbitkan 12...

OJK Akui Minimnya Pengetahuan Perempuan Soal Literasi Keuangan Digital

JAKARTA, duniafintech.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat terdapat jarak tingkat literasi keuangan digital antara perempuan dan laki-laki. Perempuan merupakan sektor yang membutuhkan perhatian...
LANGUAGE