25 C
Jakarta
Jumat, 7 Oktober, 2022

Cara Kredit di Lazada dengan Akulaku, Syarat, dan Limitnya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara kredit di Lazada dengan Akulaku dalam artikel kali ini penting kamu ketahui sekiranya gemar belanja online.

Di samping dapat digunakan untuk beli produk di aplikasi Akulaku, limit yang kamu punya di layanan Akulaku pun bisa digunakan untuk beli produk di Lazada loh!

Adapun sistem pembayarannya sama, yakni dengan cara/skema cicilan atau kredit dari jangka waktu tertentu. Akan tetapi, untuk kredit barang di Lazada dengan Akulaku, ada beberapa hal perlu diperhatikan, khususnya terkait limit kredit Akulaku.

Selain itu, pihak Akulaku pun biasanya akan meminta beberapa informasi yang bersifat pribadi demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Di lain sisi, bagi kamu para pengguna Akulaku yang ingin kredit di Lazada nantinya kamu juga bisa memperoleh keuntungan dari segi biaya.

Sebagaimana diketahui, saat membeli produk, seperti HP, pakaian, dan lain sebagainya langsung dari Akulaku, lazimnya kamu akan menjumpai harga yang lebih murah ketimbang merchant lainnya, misalnya Bukalapak, Shopee, dan Lazada.

Baca jugaApa Itu Akulaku Pay? Beginilah Cara Mengajukannya

Lantas, bagaimana sih tata cara beli produk di Lazada dengan limit Akulaku? Simak yuk ulasannya berikut ini, termasuk syarat dan limitnya.

Cara Kredit di Lazada dengan Akulaku

Syarat Kredit di Lazada Pakai Akulaku

Nah, sebelum kamu mengetahui tata cara kreditnya, sebaiknya kamu ketahui juga apa saja syarat dan ketentuan yang berlaku. Berikut ini ulasannya.

1. Limit Akulaku mencukupi

Pertama, persyaratannya adalah limit Akulaku kamu harus melebihi harga barang yang dibeli. Jika limit Akulaku kamu tidak mencukupi maka transaksi kredit barang di Lazada tidak akan disetujui ya!

2. Akun Akulaku tidak terkena masalah

Kedua, pastikan bahwa akun Akulaku kamu tidak sedang terkena masalah lantaran melanggar salah satu kebijakan Akulaku. Pasalnya, saat terjadi hal semacam itu maka limit Akulaku kamu tidak digunakan, termasuk untuk kredit barang di Lazada.

3. Toko di Lazada mendukung pembayaran via Akulaku

Terakhir, syaratnya adalah toko yang menjual barang di Lazada itu harus sudah mendukung cara pembayaran dengan Akulaku. Sebagai informasi, memang tidak semua toko akan mendukung transaksi pembelian dengan limit Akulaku di Lazada.

Baca jugaMinimum Pembayaran Akulaku per Transaksi, Segini Besarannya

Cara Kredit di Lazada dengan Akulaku

Nah, sekarang kamu sudah tahu apa saja persyaratan kredit di Lazada dengan Akulaku. Selanjutnya, kamu bisa mengikuti tata cara beli barang di Lazada dengan saldo Akulaku berikut ini:

1. Cari barang di Lazada: silakan buka aplikasi Lazada lalu ketik nama barang yang ingin kamu beli melalui kolom pencarian.

2. Tap Beli Sekarang: setelah menemukan barang yang dicari, langsung saja tap Beli Sekarang.

3. Tap Buat Pesanan: kalau kamu baru bertransaksi di Lazada maka kamu akan diminta untuk memasukkan detail alamat, nomor HP, dan email. Jika sudah maka pilih Buat Pesanan di pojok kanan bawah.

4. Pilih Metode Pembayaran: pada pemilihan cara bayar, silakan kamu pilih Akulaku.

5. Tentukan Jangka Waktu Kredit Barang: silakan tentukan jangka waktu cicilan yang tersedia. Ingat, pilih masa cicilan sesuai kemampuan kamu ya!

6. Konfirmasi Pesanan: kemudian, akan muncul total harga barang lengkap dengan jumlah tagihan Akulaku setiap bulannya. Lanjutkan dengan memilih Konfirmasi Pesanan.

7. Masukkan Nomor HP: setelah itu, masukkan nomor HP yang terdaftar di Akulaku lalu tap Dikirim untuk menerima kode verifikasi dari Akulaku. Jika sudah maka silakan masukkan kode OTP sesuai instruksi.

8. Input Kata Sandi Akulaku: terakhir, silakan input kata sandi Akulaku lalu tap Login. Setelah itu, akan muncul notifikasi bahwa transaksi kredit di Lazada dengan Akulaku telah sukses.

9. Selesai!

Limit Cicilan Akulaku di Lazada

Lantas, berapa sih limit cicilan yang disediakan oleh Akulaku untuk pembelian barang di Lazada?

Sebenarnya, untuk ketentuan mengenai pilihan tenor cicilan nantinya akan menyesuaikan dengan harga barang. Misalkan kalau harga barang lebih dari Rp5.000.000 maka biasanya terdapat cicilan hingga 12 bulan.

Akan tetapi, kalau harga barang murah atau di bawah Rp1.000.000 maka Akulaku hanya menyediakan limit cicilan mulai dari 1 bulan hingga 6 bulan.

Ingat ya, dalam menentukan tenor, pastikan bahwa kamu sudah menyesuaikan dengan kemampuan agar tidak terjadi keterlambatan sehingga tidak terkena denda Akulaku yang akan dihitung per hari.

Sekian ulasan tentang cara kredit di Lazada dengan Akulaku yang perlu kamu ketahui. Selamat berbelanja ya!

Baca jugaCara Beli Tiket Pesawat di Akulaku, Bisa Nyicil Bayarnya!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Boy Riza Utama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Ancaman Resesi Ekonomi Global 2023, Tetap Yakin Ingin Cicil Rumah?

JAKARTA, duniafintech.com - Ekonomi global diprediksi akan menghadapi resesi ekonomi global. Hal itu terlihat dari beberapa kebijakan bank-bank sentral di berbagai negara dengan mengeluarkan...

Pinjol Cepat Cair 2022 Limit Besar Resmi, Ini Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman yang diajukan via aplikasi di smartphone, dengan proses pencairan dana cepat. Saat ini, pinjol yang berizin Otoritas...

Berita Kripto Hari Ini: Apa Kabar Bursa Kripto Indonesia?

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini akan mengulas soal perkembangan bursa kripto Indonesia yang masih belum diluncurkan. Adapun sebelumnya, bursa kripto pun sempat molor—sebagai...

Berita Bitcoin Hari Ini: Sempat Menguat, Bitcoin Melemah!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini akan mengulas soal harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya dengan pergerakan yang beragam. Pada perdagangan pagi ini, mayoritas...

Kerangka Kerja Inklusi Keuangan Fokus Digitalisasi dalam Presidensi G20 Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Presidensi G20 Indonesia menyusun Kerangka Kerja Inklusi Keuangan sebagai panduan bagi setiap negara untuk mendorong digitalisasi guna menciptakan ekonomi yang inklusif...
LANGUAGE