25.6 C
Jakarta
Senin, 15 April, 2024

Cara Membeli Sandbox di Indodax, Mudah dan Praktis! 

JAKARTA, duniafintech.com – Cara membeli sandbox di Indodax tidaklah sulit. Anda hanya perlu memahami langkah-langkah dan cara pembelian tersebut dengan seksama. 

Sandbox adalah sebuah game dunia virtual terdesentralisasi yang berada di jaringan Ethereum. Game ini menjadi salah satu decentralized application atau dApps paling populer di blockchain Ethereum.

Di dalam Sandbox, setiap pemain dapat menciptakan permainan dan pengalaman apa saja yang diinginkan, yang nantinya bisa diakses oleh para pemain lainnya.

Adapun seluruh aset di dalam Sandbox adalah NFT yang dapat diperjualbelikan di marketplace, selayaknya game blockchain lainnya.

Seperti disinggung di atas, SAND menjadi aset kripto Sandbox yang dipakai untuk berbagai aktivitas dalam game dan juga sebagai token governance.

Cara Membeli Sandbox di Indodax

Cara Membeli Sandbox (SAND) di Indodax

Cara membeli Sandbox di Indodax ntentu saja sangat mudah untuk dilakukan. Sebagai informasi, pada April 2021 lalu, Sandbox (SAND) juga telah resmi listing di Indodax.

Baca jugaDi Mana Beli Kripto? Ini Platform Perdagangan Aset Kripto Terdaftar di RI 

Melansir Indodax Academy, aset kripto berbasis game ini bisa kamu beli dengan mudah di Indodax, dengan panduan sebagai berikut:

  1. Untuk kamu yang belum menjadi member, bisa klik link berikut ini
  2. Kemudian, lakukan deposit
  3. Setelah deposit dan saldo kamu masuk, selanjutnya kamu bisa kembali ke market
  4. Cari Sandbox (SAND) di market Rupiah lalu klik
  5. Setelah masuk, kamu tinggal membeli dengan mengisi saldo dan di harga berapa kamu ingin membeli Sandbox (SAND). Kamu pun bisa membelinya secara instan atau langsung pada harga saat itu
  6. Selanjutnya, kamu perlu sabar menunggu harganya meningkat selama beberapa waktu
  7. Setelah harganya meningkat, kamu bisa menjualnya dengan harga yang lebih tinggi dengan metode instant
  8. Jika kamu menjual dengan metode limit maka kamu bisa melakukan order setelah membeli. Pastikan bahwa kamu telah memasukkan angka yang lebih tinggi ketika menjual.

Cara Kerja Sandbox

Terkait cara kerja game ini, penting diketahui bahwa para pemain di sini akan mendapatkan pengalaman bermain dalam dunia virtual tersendiri, yakni berupa kebebasan untuk memasuki aktivitas yang diinginkan.

Baca jugaRegulasi Aset Kripto, Bitcoin Cs Legal Sebagai Instrumen Investasi

Di Sandbox, setiap petak petanya akan dibagi menjadi kotak-kotak yang dinamakan LAND. Adapun setiap LAND ini berisi aktivitas dan mode permainan yang dibentuk sesuai yang membuatnya.

Lebih jauh, beberapa petak LAND dapat membentuk sebuah ESTATE yang umumnya dibuat berdasarkan sebuah tema tertentu. Kamu pun bisa memasuki sebuah LAND atau ESTATE dengan menggunakan SAND sebagai tiketnya. 

Hal itu jugalah yang kemudian membuat potensi Sandbox tidak terbatas sebab game ini berfokus kepada kreativitas dari komunitas penggunanya. Di samping itu, seluruh pemain Sandbox yang punya LAND nantinya bisa memakai sejumlah produk Sandbox untuk membuat mode permainannya sendiri, mengisi LAND dengan berbagai objek, serta menjual aset apa pun yang dimiliki.

Hal-hal di atas bisa dicapai dengan menggunakan tiga aplikasi berikut ini:

1. Voxedit

Merupakan aplikasi mengedit model voxel 3D yang menjadi grafik visual game ini. Dengan Voxedit, kamu dapat membuat beragam objek dan memungkinkan animasi objek 3D seperti manusia, peralatan, dan bahkan sebuah naga.

2. Marketplace

Adalah market Sandbox yang menjual seluruh aset game, mulai dari LAND, baju untuk avatar, dan sejumlah barang lainnya. Penting diingat bahwa seluruh objek ini berbentuk NFT.

3. Game maker

Merupakan fondasi game Sandbox sebab memungkinkan siapa saja untuk membuat game 3D tanpa perlu ilmu coding yang mumpuni. Alat (tools) semacam ini di tangan sebuah komunitas akan mampu menciptakan kemungkinan tanpa batas.

Cara Bermain Sandbox

Lalu bagaimana sih cara memainkan Sandbox? Berikut ini langkah-langkah cara main Sandbox yang bisa kamu coba:

  1. Beli beberapa token SAND supaya kamu bisa memainkan Sandbox.
  2. Buat akun baru pada situs Sandbox dengan menggunakan Metamask atau email kamu.
  3. Buat avatar kamu sendiri.
  4. Daftar mode Alpha Sandbox.
  5. Download game Sandbox.
  6. Sukses! Kamu sekarang bisa memainkan game ini.

Itulah ulasan mengenai cara membeli Sandbox di Indodax. Mudah bukan? Semoga informasi ini bermanfaat buat Anda. 

Baca jugaPerbedaan Crypto Crash dan Koreksi Bitcoin, Trader Wajib Paham

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE