32.9 C
Jakarta
Minggu, 2 Oktober, 2022

Cara Otorisasi Gmail di Akulaku dan Sejumlah Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara otorisasi Gmail di Akulaku berikut ini penting diketahui oleh para pengguna layanan yang satu ini.

Tentunya, sebagai pengguna Akulaku, kamu merasa sangat terbantu dengan adanya layanan ini. Berulang kali pula disampaikan bahwa Akulaku menyediakan limit kredit hingga jutaan rupiah untuk setiap pelanggan.

Nah, setelah sekian lama menggunakan Akulaku, pernahkah kamu mendengar istilah Otorisasi Gmail pada layanan ini? Barangkal, bagi beberapa pelanggan, khususnya yang masih baru, istilah ini masih cukup asing.

Otorisasi Gmail adalah proses menghubungkan akun Gmail dengan akun Akulaku. Penting diketahui, proses ini bisa dilakukan melalui 2 metode, yakni tanpa aplikasi dan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Baca juga: Cara Otorisasi Akun Gojek di Akulaku dan Sejumlah Manfaatnya

Supaya lebih jelas lagi soal cara melakukannya serta manfaat menghubungkan Gmail dengan Akulaku, di bawah ini penjelasan selengkapnya yang bisa kamu simak.

Cara Otorisasi Gmail di Akulaku

Cara Otorisasi Gmail di Akulaku

Seperti disinggung tadi, sebagai pengguna Akulaku, penting untuk menghubungkan akun Gmail dengan layanan ini. Untuk prosesnya sendiri dapat dilakukan tanpa aplikasi pendukung apa pun. Kamu cukup mengikuti tata cara berikut ini:

1. Buka Aplikasi Akulaku: pertama, bukalah aplikasi Akulaku di smartphone lalu pilih menu Bills/Keuangan.

2. Klik Lengkapi Informasi: setelah itu, klik menu Lengkapi Informasi.

3. Pilih Otorisasi: di halaman selanjutnya, silakan pilih Tab Otorisasi lalu di bawahnya akan muncul menu Otorisasi Gmail. Silakan klik Hubungkan.

4. Mulai Otorisasi: pada layar akan tertera pop-up Izinkan Akulaku Mengakses Gmail, kemudian klik Mulai Otorisasi.

5. Masukkan Email: setelah itu, tampilan akan beralih ke Browser. Di situ, kamu akan diminta untuk memasukkan Gmail. Jika sudah maka klik Berikutnya.

6. Masukkan Password: kemudian, masukkan juga password Gmail kamu dan tap Berikutnya. Terakhir, kamu tinggal mengikuti instruksi yang tertera di layar untuk menyelesaikan proses menghubungkan Gmail dengan Akulaku.

Cara Otorisasi Pakai Aplikasi

Sekiranya cara tadi tidak berhasil untuk menghubungkan Gmail di Akulaku, kamu bisa mencoba melakukan lagi menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga, misalnya memakai Opera Mini untuk membantu proses menautkan Gmail di Akulaku. Berikut ini panduan selengkapnya:

Baca jugaPesanan Akulaku tidak Sampai? Intip Yuk Cara Mengatasinya!

1. Buka Pengaturan: buka Pengaturan Ponsel lalu pilih Aplikasi & Notifikasi.

2. Pilih Google Chrome: cari aplikasi Google Chrome pada halaman berikutnya.

3. Nonaktifkan Google Chrome: tap Nonaktifkan pada Info Aplikasi Google Chrome maka akan muncul pop-up konfirmasi dan pilihlah untuk Menonaktifkan Aplikasi.

4. Install Opera Mini: buka Google Play Store atau App Store lalu instal aplikasi Opera Mini.

5. Jalankan Akulaku: Jika sudah maka jalankan lagi aplikasi Akulaku -> Bills.

6. Buka Kredit Poin: setelah itu, buka menu Kredit Poin.

7. Pilih Tab Hubungan: selanjutnya, pilih Tab Hubungan lalu klik Hubungkan di sebelah kanan tulisan Otorisasi Gmail.

8. Klik Mulai Otorisasi: silakan tap Mulai Otorisasi pada pop-up Konfirmasi yang muncul di layar.

9. Ketikkan Email: kemudian, lengkapi kolom Email dan juga password.

10. Pilih Allow: beri izin Akulaku untuk mengakses Gmail dengan cara klik Allow.

11. Proses Mengaitkan Gmail di Akulaku Berhasil: terakhir, di layar smartphone akan tertera notifikasi bahwa proses menghubungkan Gmail di Akulaku telah berhasil.

Manfaat Menautkan Gmail dengan Akulaku

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan cara untuk menghubungkan akun Gmail dengan Akulaku, yakni tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi pendukung. Di luar cara menautkan Gmail dan Akulaku di atas, kamu pun perlu tahu bahwa proses tadi menawarkan beberapa manfaat, antara lain sebagai berikut.

1. Menjaga Keamanan Akun

Dengan mengaitkan Gmail, akun Akulaku kamu akan lebih terjaga dari segala tindak kejahatan. Pasalnya, setiap kali terjadi aktivitas mencurigakan, kamu akan menerima notifikasi dari pihak Akulaku via Gmail.

2. Menambah Limit Kredit

Selanjutnya, cara tadi pun bermanfaat untuk menaikkan limit kredit Akulaku secara gratis. Penting diketahui, setiap melakukan Otorisasi Gmail maupun akun lainnya, Akulaku akan memberikan limit tambahan sebesar Rp50.000 secara gratis.

Sekian ulasan tentang cara otorisasi Gmail di Akulaku berikut manfaatnya yang perlu kamu ketahui. Selamat mencoba ya!

Baca jugaCara Kredit di Lazada dengan Akulaku, Syarat, dan Limitnya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

 

 

Penulis: Boy Riza Utama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Kartu Debit Mandiri: Jenis-jenis hingga Cara Membuatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Kartu debit Mandiri senantiasa memberikan kemudahan dalam bertransaksi di banyak tempat dan di waktu kapan saja. Sebagai informasi, kalau dibandingkan dengan uang...

Call Center Allianz Asuransi dan Layanan Pengaduannya

JAKARTA, duniafintech.com – Call Center Allianz asuransi dan layanan pengaduannya tentu penting diketahui oleh para pemilik polis/nasabahnya. Seperti diketahui bersama, Allianz Indonesia menjadi salah satu...

Jenis-jenis Mining Bitcoin, Bisa Dilakoni Buat Mendulang Cuan! 

JAKARTA, duniafintech.com - Mining atau menambang bitcoin ada berbagai jenis juga lho. Ini perlu diketahui bagi seorang investor crypto. Karena selain trading, ada cara...

Wow, Hampir Rp 1 Triliun Bitcoin Dibekukan Terkait Kasus Bos Terra Luna

JAKARTA, duniafintech.com – Otoritas Korea Selatan meminta dua platform jual beli kripto untuk membekukan Bitcoin senilai US 60 juta dollar yang terkait dengan Bos...

Asuransi Rumah Tinggal Terbaik, Ini 5 Rekomendasi Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi rumah tinggal, apa itu? Adapun rumah tinggal adalah tempat beristirahat hingga berkumpul bersama keluarga. Fungsi rumah tinggal ini membuat siapa pun...
LANGUAGE