26.5 C
Jakarta
Sabtu, 19 Juni, 2021

Cari Kerja Sampingan untuk Penghasilan Tambahan? Coba Aplikasi Ini

DuniaFintech.com – Dengan banyaknya pengeluaran tidak sebanding dengan penghasilan di tempat kerja membuat Anda mencari cara lain untuk memiliki pendapatan lebih, salah satunya dengan cari kerja sampingan.

Alih-alih resign dari tempat kerja mencari gaji yang lebih besar di era pandemi dimana lowongan kerja cukup terbatas, cari kerja sampingan menjadi solusi tepat yang bisa Anda pilih.

Bagi Anda yang mulai cari kerja sampingan untuk tambahan penghasilan, aplikasi Sampingan bisa menjadi solusi Anda.

Seperti yang telah disinggung di atas, aplikasi ini didesain untuk membantu masyarakat menemukan pekerjaan temporer untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Startup ini menggunakan pendekatan yang hampir mirip dengan model outsourcing dimana mereka memberikan bayaran berdasarkan hasil kinerja (pay per performance).

Baca juga :

Kategori Pekerjaan di Sampingan

Para pengguna atau mitra Sampingan disebut “Kawan Sampingan”. Sampingan menawarkan tiga keuntungan utama yang akan didapatkan oleh Kawan Sampingan seperti fleksibilitas dalam bekerja, akses ke komunitas/pelatihan, dan pilihan pekerjaan sampingan dari beragam perusahaan.

Berbicara mengenai pekerjaan, Sampingan memiliki tiga kategori utama yang dapat dipilih oleh setiap pengguna, yaitu akuisisi mitra, pengumpulan data, dan agen penjualan.

Ke depannya, Sampingan akan menambah lagi kategori pekerjaan baru yang memang dibutuhkan dan berharap bisa menjadi platform yang terus dapat menghubungkan pekerjaan-pekerjaan ke seluruh mitra.

Startup besutan Wisnu Nugrahadi bersama dua rekannya yaitu Margana Mohamad dan Dimas Pramudya telah mendapatkan pendanaan awal dari dua investor, yakni Golden Gate Ventures dan Antler. Total nilai pendanaan yang didapat ialah $600.000 atau setara dengan 8.7 miliar Rupiah.

Mengawali tahun 2021 ini, platform yang memberdayakan pekerja kerah biru (blue-collar) independen di Indonesia tersebut juga mendapat pendanaan seri A sebesar USD 5 juta atau setara dengan Rp 72 miliar.

Pendanaan tersebut dipimpin oleh investor Altara Ventures, bersama Golden Gate Ventures, Antler, Access Ventures, XA Network dan iSeed SEA. 

(DuniaFintech/ Dinda Luvita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Daftar Payment Gateway Terbaik di Indonesia 2021

Buat kamu yang ingin mengetahui daftar payment gateway 2021 terbaik di Indonesia, kamu bisa cek di sini.  Payment Gateway adalah gerbang atau medium transaksi yang...

Payment Gateway: Pengertian, Cara Kerja, dan Keunggulannya

Payment gateway merupakan media pembayaran dari layanan marketplace yang dapat memberikan otorisasi pemrosesan kartu kredit atau pembayaran langsung ke pelanggan dalam transaksi bisnis online. Metode...

Ingin Cuan Gede dalam Investasi Kripto? Gunakan Strategi HODL!

Volatilitas merupakan kondisi saat harga pasar aset kripto mengalami pelonjakan atau bahkan menurun tajam dalam waktu yang terbilang singkat. Sebagai investor, cara paling ampuh...

Danabijak, Perusahaan P2P Lending di Indonesia yang Bisa Kamu Coba

Danabijak adalah platform technology financial peer-to-peer lending (P2P lending) yang dari perusahaan PT Digital Micro Indonesia. Layanan pinjaman online ini bisa kamu dapatkan tanpa agunan...

Cerdas Memilih Platform Crowdfunding

Platform Crowdfunding adalah salah satu pendanaan bisnis yang berasal dari beberapa pemilik modal. Modal yang terkumpul dari beberapa orang tersebut akan tersalur kepada pelaku...
LANGUAGE