33 C
Jakarta
Rabu, 24 Juli, 2024

Fitur Bayar Tagihan dan Kirim Uang Lewat DANA Semakin Digemari

DuniaFintech.com – Penyelenggara sistem pembayaran berbasis elektronik, DANA mengungkapkan adanya peningkatan pengguna fitur kirim uang dan bayar tagihan urusan rumah tangga. Dengan nama fitur Bill Payment dan Kirim Uang, keduanya telah mencatatkan peningkatan sebesar 40%.

Pandemi COVID-19 secara signifikan merubah kebiasaan individu mau pun perusahaan untuk melakukan transaksi non-tunai. Selain itu, penggunaan DANA untuk mendukung transaksi online tercatat lebih dominan dibandingkan dengan penggunaan untuk transaksi offline.

Dari total transaksi yang dilakukan dengan menggunakan dompet digital DANA, 98% di antaranya merupakan transaksi online. Adapun 2% lainnya merupakan transaksi offline dengan menggunakan QR Code.

Vincent Iswara selaku CEO dan Co-Founder DANA menilai tren positif ini sebagai reaksi yang baik dari pubik terhadap layanan pihaknya.

“Peningkatan pemanfaatan kedua fitur menunjukkan makin menguatnya kepercayaan masyarakat terhadap jaminan keamanan bertransaksi dengan dompet digital DANA. Tren tersebut juga menjadi konfirmasi makin menguatnya pengakuan masyarakat terhadap teknologi digital dalam menjawab kebutuhan transaksinya secara efisien,”

Baca juga:

Fungsi Fitur DANA untuk Kirim Uang dan Bayar Tagihan

Fitur Kirim Uang dan Bill Payment oleh DANA meliputi berbagai transaksi. Saat ini, dengan fitur Bill Payment DANA dapat melakukan pembayaran berbagai kebutuhan, seperti membayar tagihan internet, TV Kabel, listrik, gas, PAM hingga BPJS.

Pengguna dapat memilih sumber dana yang beragam untuk melakukan pembayaran, bisa dari saldo DANA atau pun dari dana yang ada di kartu kredit dan kartu debit yang telah tersimpan dan terotorisasi di DANA melalui fitur Binding Card.

Sementara, fitur Kirim Uang pada DANA dapat dengan mudah dan aman melakukan transfer ke sesama pengguna DANA melalui akun virtual, rekening bank serta dapat digunakan untuk mengirimkan uang lewat aplikasi pesan
WhatsApp serta LINE.

DuniaFintech/Fauzan

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU