28.2 C
Jakarta
Rabu, 6 Juli, 2022

Jajaki Dunia Kripto, Persib Bandung Luncurkan Token Penggemar

JAKARTA, duniafintech.com – Persib Bandung pada Rabu, 8 Juni 2022 mengumumkan kemitraan global strategis yang inovatif dengan platform kripto yang meluncurkan token penggemar (Fan Token), Socios.com. 

Dengan kemitraan ini, Persib menjadi klub sepak bola pertama di Indonesia yang akan mengeluarkan token penggemar. 

Baca jugaTerobosan Baru, PSS Sleman Hadirkan NFT Sembodoverse Buat Para Penggemar

Token penggemar adalah jenis cryptocurrency yang memungkinkan pemegang untuk memilih sebagian besar keputusan kecil yang terkait dengan klub mereka. Token penggemar semakin dilihat oleh klub sebagai sumber pendapatan baru. 

Socios.com, telah menyediakan token penggemar untuk klub sepak bola besar seperti Manchester City, Barcelona, Paris St Germain dan klub top lainnya, mengatakan mereka menghasilkan hampir USD 200 juta atau sekitar Rp 2,8 triliun untuk klub mitranya pada 2021.

Baca jugaSiapkan 8.888 Avatar, Lesti Kejora dan Rizky Billar Mulai Jual NFT Lewat Leslar Metaverse

Direktur PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, mengatakan Persib sangat senang dan bangga menyambut Socios.com sebagai mitra-nya. 

“Token Penggemar PERSIB akan menjadi alat yang hebat bagi kami, membawa basis penggemar digital global kami yang berjumlah lebih dari 20 juta lebih dekat ke klub,” ujar Teddy dikutip dari pengumuman resmi pada situs Socios.com, Jum’at (10/6/2022).

“PERSIB adalah klub yang sangat terbuka dan mendukung berbagai inovasi dan teknologi baru. Bersama Socios.com, kami percaya kami dapat menawarkan peluang baru bagi seluruh basis penggemar PERSIB, baik di Indonesia maupun di seluruh dunia untuk terlibat lebih dalam dan menjadi yang terdepan bersama klub,” ujar Teddy.

Melansir Liputan6.com, CEO Chiliz dan Socios.com, Alexandre Dreyfus mengatakan Socios.com adalah komunitas yang benar-benar global, dibuat untuk penggemar olahraga di mana pun.

“Kami senang memasuki pasar baru lainnya, di mana ada hasrat besar untuk sepak bola domestik dan cinta untuk permainan global. Sambutan yang sangat hangat untuk PERSIB. Kami berharap dapat menciptakan pengalaman luar biasa dan peluang baru bagi penggemar Anda bersama-sama,” ujar Dreyfus. 

Socios.com didukung oleh Chiliz, penyedia blockchain terkemuka dunia untuk industri olahraga dan hiburan. Chiliz mempekerjakan hampir 300 staf dan memiliki kantor regional di Madrid, London, Sao Paulo, Istanbul, Miami, Malta, dan Lyon. 

Perusahaan akan membuka kantor di Milan dalam waktu dekat. Chiliz $CHZ mata uang digital dari platform Socios.com dan pengaktifan jaringan dari blockchain Chiliz Chain 2.0 (CC2) baru, yang memungkinkan merek olahraga dan hiburan untuk membuka potensi besar Web3, tersedia di semua bursa mata uang kripto terbesar di dunia. 

Baca jugaDavid Beckham Jajaki NFT dan Metaverse, Kini Sedang Daftarkan Merek Dagang

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Asuransi Mobil Zurich Review: Keunggulan hingga Premi

JAKARTA, duniafintech.com – Selain dikenal dengan asuransi kesehatan Zurich Indonesia, PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) juga punya asuransi mobil Zurich. Asuransi mobil dari Zurich...

Akulaku Vs Kredivo, Mana yang Lebih Baik?

JAKARTA, duniafintech.com – Manakah yang lebih baik antara Akulaku vs Kredivo sebagai platform penyedia PayLater pilihan banyak orang saat ini? Sebagai informasi, Akulaku dan Kredivo...

Deretan Platform Crypto Terbaik di Indonesia, Nomor Satu Punya 5,3 Juta Member

JAKARTA, duniafintech.com - Aset kripto atau cryptocurrency semakin digandrungi para investor untuk berinvestasi. Aset mata uang digital tersebut semakin merajai dunia investasi era kini....

Zipmex vs Indodax: Dua Platform Jual Beli Aset Kripto Populer, Mana yang Lebih Baik? 

JAKARTA, duniafintech.com  - Cryptocurrency atau aset mata uang kripto menjadi instrumen investasi yang semakin diminati masyarakat. Namun dalam berinvestasi, tentu ada pilihan menggunakan exchange...

Cara Menaikkan Limit DANA PayLater agar Disetujui

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menaikkan limit DANA PayLater sebenarnya tidaklah sulit alias gampang sekali asalkan kamu tahu persyaratannya. Kabar gembiranya, sebagai pengguna layanan ini, kamu...
LANGUAGE