30.1 C
Jakarta
Senin, 15 April, 2024

Beroperasi di Indonesia Tapi Kantor Pusatnya di Singapura, Luhut Bilang Gini ke Grab

JAKARTA, duniafintech.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan meminta kepada Grab agar memindahkan kantor pusatnya ke Indonesia. 

Luhut meminta perusahaan penyedia layanan transportasi itu agar berkantor di tanah air. Melansir Suara.com Rabu (13/7/2022), menurut Luhut, jangan sampai Grab hanya mengeruk keuntungan di Indonesia, tetapi yang operasionalnya masih dikendalikan di Singapura.

Hal itu disampaikan Luhut dihadapan Presiden of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata dalam acara peluncuran tampilan baru kendaraan listrik Grab Indonesia yakni Grab Electric di Gedung Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Jakarta. 

“Ada satu permintaan, headquarter-nya supaya pindah kemari (Indonesia) lagi. Jangan ada head-nya di Singapura, bikin duitnya paling banyak di Indonesia tapi tinggalnya di Singapura,” ujar Luhut dalam acara tersebut pada Selasa (12/7/2022) kemarin. 

Mantan Kepala Staf Kepresidenan ini juga memaparkan, Indonesia merupakan salah satu negara dengan ekonomi yang sangat kuat selama diterpa pandemi Covid-19.

Hal ini, menurut Luhut, diakui oleh beberapa pejabat negara luar seperti Menteri Luar Negeri China, Wang Yi.

“Konselor dari Tiongkok itu bilang begini ‘Brother Luhut, kami melihat ekonomi negara-negara berkembang’. Akhirnya sampailah pada kesimpulan, negara berkembang yang paling bagus sekarang itu adalah Indonesia’,” ucap dia.

Baca juga: Miris! ShopeeFood Sepi, Driver Terpaksa Gantung Jaket dan Helm

Sementara di sisi lain, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan bahwa pelayanan investasi ke Indonesia semakin mudah. Dia menjelaskan, beberapa negara telah merasakan kemudahan berinvestasi di Indonesia.

Baca juga: Duh! Pengguna GoFood dan GrabFood Mengeluh Harga di Aplikasi Lebih Mahal ketimbang Restoran

Salah satunya, seperti investor dari Afrika Selatan yang sama sekali tidak menghadapi masalah dalam pengajuan izin berinvestasi ke Indonesia.

“Jadi dia bilang, kemudahan investasi, peraturan yang cukup bagus, dan support dari pemerintah terhadap semua investor yang datang ke Indonesia. Jadi kita harus bangga dengan itu. Bahwa sekarang gonjang ganjing dunia kita selalu perhatikan ini, Presiden selalu perhatikan ini,” kata Luhut.

Pada acara tersebut, Luhut Binsar Panjaitan meminta kepada perusahaan layanan transportasi Grab ini agar memindahkan kantor pusatnya ke Indonesia.

Baca jugaMelihat Kelebihan Indodax, Platform Jual Beli Kripto Terpercaya di Indonesia

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE