28.9 C
Jakarta
Sabtu, 24 Februari, 2024

Kebiasaan Orang Kaya Dunia untuk Sukses, Bukan Rebahan Aja!

JAKARTA, duniafintech.com – Sukses merupakan hal yang subjektif. Untuk mencapai kesuksesan itu, beberapa orang kaya dunia bukan hanya rebahan loh!

Namun, orang kaya dunia ini juga berusaha dan bekerja keras hingga mencapai titik kesuksesan tersebut. 

Beberapa tokoh dunia, seperti Elon Musk, Michael Jordan hingga Walt Disney memiliki rutinitas produktif untuk mencapai kesuksesan. 

Mengutip dari Heysucces.com via IDX Channel, berikut adalah kisah sukses dan inspiratif yang dapat dipelajari dari tokoh dunia dalam perjalanan mereka menuju puncak dan mencapai status orang terkaya.

Baca juga: Elon Musk Dilarang Investasi di Indonesia, Kenapa?

1. Elon Musk

Elon Musk kelahiran Afrika Selatan adalah pendiri dan CEO dari beberapa perusahaan paling ambisius yang beroperasi saat ini.

Setelah pindah ke California untuk menyelesaikan PhD-nya di Stanford, Musk dan saudaranya Kimbal menggunakan pinjaman USD28.000 dari ayah mereka untuk memulai perusahaan web bernama Zip2.

Meskipun perusahaan mengalami beberapa kemunduran dan dewan direksi menolak untuk menunjuk CEO Musk, perusahaan itu akhirnya diakuisisi oleh Compaq pada tahun 1999. 

Lalu ia mengembangkan perusahaan pembayaran email bernama X.Com, yang akhirnya bergabung dengan saingannya PayPal. 

Sekali lagi, penuh dengan tantangan struktural dan operasional, Musk keluar dari perusahaan dengan USD165 juta dari USD 1,6 miliar saham yang digunakan ketika eBay mengakuisisi perusahaan pada tahun 2002.

Saat itulah Musk memiliki cukup modal untuk memulai usaha yang lebih radikal, seperti SpaceX dan Tesla, masing-masing perusahaan peroketan komersial dan produsen mobil listrik sepenuhnya. Dengan memulai usahanya dengan konsep yang solid dan dipikirkan dengan matang, Musk secara konsisten mampu mengatasi badai dalam berbisnis dan selalu melangkah pergi dengan keuntungan yang cukup besar.

Sepanjang karirnya, Musk telah menunjukkan kombinasi ketahanan dan pengambilan risiko yang memungkinkannya, terlepas dari kemunduran dan usaha yang gagal, untuk mencapai puncak kesuksesan.

2. Walt Disney

Walt Disney, orang di balik mickey mouse paling terkenal di dunia dan studio hiburan paling sukses, memulai karirnya sebagai artis surat kabar di Kansas City. Di sana, Walt Disney akan menggambar kartun yang kertasnya disebut Laugh-O-Grams. Penuh dengan kreativitas, humor, dan kecerdasan, kartun Disney melonjak popularitasnya.

Bersemangat dengan kesuksesan ini, Disney memulai studionya sendiri, namun, pada tahun 1923 studio tersebut tenggelam dalam utang dan Disney terpaksa menyatakan kebangkrutan.

Baca juga: Keren! NFT Pertama Barcelona Terjual Rp 10 Miliar Lebih

Tidak terpengaruh, Walt dan saudaranya Roy mengumpulkan sedikit uang yang mereka miliki dan pindah ke Hollywood. Namun, waktu awal Disney di Hollywood diganggu dengan kemunduran, termasuk memiliki hak atas kartun yang telah ia ciptakan dicuri dari bawahnya.

Setelah kehilangan hak atas apa yang telah dia kerjakan sepanjang waktunya di Hollywood, Disney berangkat dan membuat kartun lain, yang ini berpusat di sekitar tikus bernama Mickey. Setelah dua film bisu yang gagal, Disney membuat film pendek yang dilengkapi suara berjudul Steamboat Willie. Kartun itu meledak dalam popularitas

3. Michael Jordan

Pria yang namanya identik dengan superstar bola basket, menghadapi jalan yang sulit untuk mencapai tingkat ketenaran dan kekayaan yang akhirnya diraihnya.

Salah satu tantangan ini, dan fakta yang ironisnya mengejutkan banyak orang, adalah bahwa Michael Jordan dikeluarkan dari tim bola basket sekolah menengahnya di tahun keduanya. Alih-alih menyerah pada olahraga, Michael kembali tahun depan dan memecahkan setiap rekor bola basket di sekolah.

Michael Jordan melanjutkan bermain bola basket untuk North Carolina Tar Heels, tetapi menghadapi prediksi bahwa dia tidak akan pernah melihat banyak waktu dari bangku cadangan. Membuktikan prediksi ini salah, Michael melanjutkan untuk tidak hanya melihat waktu bermain yang luas dengan Tar Heels, tetapi juga membuat tembakan kemenangan dalam kejuaraan nasional 1982.

Michael Jordan kemudian diberi kesempatan di NBA, tetapi tantangannya tidak berakhir di situ. Segera ke karir NBA-nya, keajaiban bola basket mengalami cedera parah yang diprediksi banyak orang akan mengakhiri karirnya yang masih muda. Sebaliknya, Michael bekerja lebih keras, meningkatkan aspek ofensif dan defensif permainannya sampai dia benar-benar menguasai olahraga itu. 

Baca juga: Berkat Saham-Kripto, Orang Kaya Baru di AS Bertambah Satu Juta Jiwa

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE