33.4 C
Jakarta
Kamis, 30 Juni, 2022

5 Kelebihan Menggunakan Asuransi Perjalanan, Tips Buat Para Traveler Nih!

JAKARTA, duniafintech.com – Apakah Kamu sudah tahu kelebihan menggunakan asuransi perjalanan? Atau Kamu baru tahu jika ada asuransi untuk perjalanan? Asuransi ini sering disebut sebagai travel insurance yang menyediakan perlindungan bagi seseorang yang berada dalam perjalanan. Lebih tepatnya, asuransi tersebut digunakan untuk seseorang yang suka bepergian jarak jauh.

Salah satunya adalah Kamu yang suka menjelajahi dunia. Atau jika Kamu seorang CEO atau sekretaris yang sering bepergian ke luar negeri, maka asuransi tersebut sangat dibutuhkan. Apalagi beberapa negara ternyata membutuhkan asuransi jenis ini, lho. Sebut saja negara Eropa, Jepang, Korea, Asia, dan Amerika Serikat.

Mengenal Asuransi Perjalanan Lebih Jauh

Jenis asuransi satu ini bertujuan untuk melindungi seseorang yang sedang melakukan perjalanan jarak jauh. Risiko yang akan ditanggung oleh asuransi tersebut adalah sakit, kecelakaan, sampai kematian. Namun, tidak hanya itu saja, tapi juga bertanggung jawab saat Kamu mengalami kehilangan barang berharga, bagasi, dan kehilangan paspor.

Ada beberapa jenis travel insurance yang harus Kamu ketahui. Mulai dari asuransi berdasarkan jangka waktu, berdasarkan jumlah nasabah, destinasi perjalanan, sampai jenis perjalanan.

Baca jugaCara hitung Asuransi Motor Hilang, Simak ya Guys!

kelebihan menggunakan asuransi perjalanan

Kelebihan Menggunakan Asuransi Perjalanan

Setelah mengetahui lebih jelas tentang travel insurance, ada baiknya untuk mengetahui keuntungan di dalamnya. Alhasil, Kamu tidak akan ragu lagi untuk menggunakan asuransi tersebut. Berikut sejumlah keuntungan sekaligus alasan penting kenapa travel insurance sangat penting bagi para traveler.

1. Memberikan Kompensasi Keterlambatan atau Pembatalan Perjalanan

Terkadang rencana sering kali hanya menjadi wacana, bukan? Kadang rencana dan jadwal yang sudah disusun sedemikian rupa bisa gagal karena sesuatu hal yang terjadi. Salah satunya saat maskapai mengalami keterlambatan bahkan pembatalan jadwal penerbangan. Tentunya hal ini bisa membuat orang merasa kesal, terlebih jika Kamu sedang buru-buru.

Nah, jika Kamu menggunakan travel insurance, maka Kamu tidak akan mengalami kerugian atas pengeluaran biaya. Hal ini karena beberapa perusahaan asuransi menyediakan pertanggungan jika penerbangan mengalami keterlambatan atau pembatalan perjalanan.

2. Menanggung Biaya Perawatan Medis

Salah satu masalah yang sering terjadi saat melakukan perjalanan adalah sakit. Tentunya kondisi ini sangat menyebalkan dan terkadang menimbulkan kerugian. Dengan adanya asuransi perjalanan terbaik, maka Kamu bisa mendapatkan tanggungan biaya perawatan medis.

Tidak hanya itu saja, asuransi ini juga memberikan tanggungan terhadap risiko kematian. Katakan saja Kamu sakit selama perjalanan, kemudian mengalami masa kritis yang berujung kematian, maka asuransi tersebut sangat bermanfaat. Pihak asuransi akan memberikan biaya pertanggungan dan menjadi solusi untuk keluarga yang ditinggalkan.

3. Berkunjung dengan Visa Schengen

Destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi dan banyak diminati adalah negara Eropa. Jika Anda ingin pergi ke sana, maka penting untuk mengajukan Visa Schengen. Karena melalui bisa tersebut, traveler bisa bebas menjelajahi negara di Eropa yang masuk dalam perjanjian Visa Schengen.

Namun, untuk bisa mendapatkan visa tersebut dibutuhkan travel insurance. Tanpa adanya asuransi tersebut, visa yang Kamu ajukan akan ditolak. Oleh karena itu, penting mempunyai asuransi perjalanan saat berkunjung ke negara tersebut.

4. Perlindungan Rumah

Kelebihan menggunakan asuransi perjalanan lainnya terletak pada perlindungan rumah. Terkadang, meninggalkan rumah dalam waktu yang cukup lama membuat sebagian orang khawatir. Namun, hal ini tidak akan Kamu rasakan lagi saat mempunyai travel insurance.

Hal ini karena perusahaan asuransi memberikan perlindungan terhadap tempat tinggal selama Anda melakukan perjalanan. Tentunya hal ini sangat menguntungkan untuk Kamu sekeluarga yang suka melakukan jalan-jalan ke dalam atau luar negeri.

5. Kehilangan Dokumen Perjalanan

Asuransi jenis ini akan memberikan atau membayarkan biaya penerbitan dokumen yang hilang. Jadi, saat Anda kehilangan dokumen penting saat berada di luar negeri, Kamu bisa melaporkannya. Selain dokumen perjalanan, kehilangan bagasi atau kerusakan lainnya terkait perjalanan juga bisa dilaporkan, lho.

Baca jugaAsuransi Melahirkan BCA — Polis hingga Cara Klaimnya

Kesimpulan

Melihat keuntungan di atas pastinya sangat bermanfaat sekali, bukan? Khusus Kamu yang suka bepergian jarak jauh, ada baiknya untuk mencoba asuransi perjalanan. Saat ini ada banyak sekali contoh asuransi perjalanan yang bisa dipilih dengan baik.

Apa pun perusahaan asuransi yang Anda pilih, pastikan asuransi tersebut terpercaya dan menguntungkan, ya. Yuk, ikut travel insurance agar Kamu bisa mendapat kelebihan serta keuntungan dari menggunakan asuransi perjalanan.

Baca jugaOwn Risk Asuransi Mobil, Ternyata Segini Biayanya Guys!

 

Penulis: Kontributor/Boy Riza Utama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Memalukan! Karyawan Terraform Labs Masuk Daftar Larangan Terbang oleh Pemerintah Korsel

JAKARTA, duniafintech.com - Beberapa karyawan Terraform Labs yang berbasis di Korea Selatan (Korsel), perusahaan di belakang stablecoin Terra USD, yang runtuh bulan lalu dan...

Elon Musk Paksa WFO, Pegawai Tesla Gak Dapat Meja Kantor & WiFi

JAKARTA, duniafintech.com - Seruan keras Elon Musk untuk karyawan Tesla kembali ke kantor alias work from office (WFO) nyatanya tak mudah dijalankan. Ini karena...

Poin Penting Kelola Dana P2P Lending Syariah Untuk Beli Rumah

JAKARTA, duniafintech.com - Poin penting dalam kelola dana P2P lending syariah untuk membeli rumah akan dibahas di sini. Bentuk pengembangan nilai investasi P2P Lending...

Kabar Baik, Sri Mulyani Cairkan Gaji ke-13 Dengan Tunjangan Kinerja ASN Mulai 1 Juli

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani akan mencairkan gaji ke-13 untuk para Aparatur Sipi Negara (ASN) dan pensiunan yang juga meliputi tambahan...

Berlaku 1 Juli, Beli Pertalite di 11 Daerah Ini Wajib Daftar MyPertamina 

JAKARTA, duniafintech.com - Mulai 1 Juli 2022, PT Pertamina (Persero) mewajibkan masyarakat yang membeli Pertalite dan solar subsidi di SPBU mendaftar terlebih dahulu di...
LANGUAGE