26.9 C
Jakarta
Selasa, 18 Januari, 2022

Payment Gateway Kripto Simplex, Kini Dukung Bitcoin SV

DuniaFintech.com – Startup yang bergerak di bidang payment gateway untuk set kripto, Simplex telah menambahkan dukungan untuk Bitcoin SV, aset kripto yang dipelopori oleh Craig Wright, orang yang mengklaim dirinya sebagai Satoshi Nakamoto, penemu asli Bitcoin.

Simplex, yang menyediakan infrastruktur gateway fiat ke beberapa pertukaran aset kripto, mengatakan penambahan Bitcoin SV tidak berarti klien kripto-nya secara default akan diberi tambahan dukungan untuk aset baru.

Namun, beberapa mitra pertukaran aset kripto Simplex sudah mendukung Bitcoin SV. Diantaranya BiKi, Bitfinex, Bithumb, Bitmart, BitMax, CoinEx, pertukaran silang, DigiFinex, Huobi, KuCoin, MXC, OKEx, dan Poloniex.

Aset kripto yang lahir dari hasil hardfork Bitcoin Cash (BCH) tersebut saat ini berada di peringkat ke-6 berdasarkan kapitalisasi pasar. Terlepas dari klaim bahwa sebagian besar volumenya palsu dan adanya wash-sales (penjualan palsu), serta kontroversi seputar penemunya, Bitcoin SV telah mempertahankan posisinya di antara 10 koin teratas dalam hal volume perdagangan dan sering kali memiliki omset harian di atas $ 1 miliar.

Meskipun rincian pasti penawaran Bitcoin SV tidak diungkapkan, Simplex  mengenakan biaya 3,5 persen dari transaksi, dengan jumlah pembelian minimum $ 10. Perusahaan juga menerapkan berbagai batasan, termasuk maksimum $ 20.000 untuk transaksi harian ketika menggunakan kartu kredit atau debit, serta batas bulanan maksimum $ 50.000.

Baca Juga:

Bitcoin SV Menuju Adopsi Global

Terkait pengumuman tersebut Jimmy Nguyen, presiden pendiri Bitcoin Association, mengatakan penambahan dukungan Bitcoin SV oleh Simplex menandakan tonggak lain dalam perjalanan menuju adopsi BSV global yang tersebar luas. Melalui Simplex dan jaringan mitra yang luas, menjadi lebih mudah bagi konsumen di berbagai wilayah geografis untuk memperoleh BSV hanya dengan menggunakan kartu pembayaran.

“Sebagai lembaga keuangan berlisensi di Uni Eropa, Simplex membawa pendekatan yang sesuai dengan peraturan yang kami harapkan untuk dilihat di Bitcoin Association, karena kami bekerja untuk membangun bisnis dengan Bitcoin SV secara sah,” katanya.

Ari Last, VP pengembangan bisnis di Simplex menambahkan, pihaknya sangat senang dapat bekerja sama dengan Bitcoin Association untuk mengaktifkan BSR global, aman, dan instan di seluruh jaringan mitra yang luas.

“Seiring dengan yang ditawarkan perbankan Simplex yang ramah-kripto, langkah ini memastikan fleksibilitas pengguna yang tak tertandingi dalam ekosistem,” pungkas Ari.

(DuniaFintech/Dita Safitri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Ingin Mendapatkan Kartu GPN di Berbagai Bank? Simak Caranya Berikut Ini

JAKARTA, duniafintech.com – Kartu GPN adalah salah satu jenis kartu debit atau yang biasa dikenal dengan kartu ATM. Sebagaimana diketahui, kartu ATM akan memberikan...

Ulasan Lengkap soal e-Money Mandiri: Cara Buat hingga Panduan Top Up

JAKARTA, duniafintech.com – E-money Mandiri adalah uang elektronik yang banyak digunakan oleh orang-orang lantaran kemudahan dalam penggunaannya. Diterbitkan oleh Bank Mandiri, uang elektronik yang...

Besaran Gaji Tukang Parkir Pesawat dan Biaya Pendidikannya

JAKARTA, duniafintech.com - Gaji tukang parkir pesawat atau marshaller dengan tanggung jawabnya memarkirkan pesawat terbang yang berukuran besar ternyata memiliki gaji yang menjanjikan.  Mungkin saja...

Mau Side Job? Ini 7 Situs Penghasil Uang Terpercaya 2022

JAKARTA, duniafintech.com - Situs penghasil uang terpercaya 2022 sekarang ini sudah banyak beredar di internet yang bisa diakses oleh siapapun, kapanpun, dan dimanapun. Akan...

Alasan Penting Menyimpan Slip Gaji bagi Karyawan

JAKARTA, duniafintech.com - Alasan menyimpan slip gaji bagi semua karyawan di perusahaan manapun tentu saja sangat penting. Menerima gaji adalah sebuah tujuan utama bagi...
LANGUAGE