27.1 C
Jakarta
Rabu, 28 September, 2022

Payment Gateway Kripto Simplex, Kini Dukung Bitcoin SV

DuniaFintech.com – Startup yang bergerak di bidang payment gateway untuk set kripto, Simplex telah menambahkan dukungan untuk Bitcoin SV, aset kripto yang dipelopori oleh Craig Wright, orang yang mengklaim dirinya sebagai Satoshi Nakamoto, penemu asli Bitcoin.

Simplex, yang menyediakan infrastruktur gateway fiat ke beberapa pertukaran aset kripto, mengatakan penambahan Bitcoin SV tidak berarti klien kripto-nya secara default akan diberi tambahan dukungan untuk aset baru.

Namun, beberapa mitra pertukaran aset kripto Simplex sudah mendukung Bitcoin SV. Diantaranya BiKi, Bitfinex, Bithumb, Bitmart, BitMax, CoinEx, pertukaran silang, DigiFinex, Huobi, KuCoin, MXC, OKEx, dan Poloniex.

Aset kripto yang lahir dari hasil hardfork Bitcoin Cash (BCH) tersebut saat ini berada di peringkat ke-6 berdasarkan kapitalisasi pasar. Terlepas dari klaim bahwa sebagian besar volumenya palsu dan adanya wash-sales (penjualan palsu), serta kontroversi seputar penemunya, Bitcoin SV telah mempertahankan posisinya di antara 10 koin teratas dalam hal volume perdagangan dan sering kali memiliki omset harian di atas $ 1 miliar.

Meskipun rincian pasti penawaran Bitcoin SV tidak diungkapkan, Simplex  mengenakan biaya 3,5 persen dari transaksi, dengan jumlah pembelian minimum $ 10. Perusahaan juga menerapkan berbagai batasan, termasuk maksimum $ 20.000 untuk transaksi harian ketika menggunakan kartu kredit atau debit, serta batas bulanan maksimum $ 50.000.

Baca Juga:

Bitcoin SV Menuju Adopsi Global

Terkait pengumuman tersebut Jimmy Nguyen, presiden pendiri Bitcoin Association, mengatakan penambahan dukungan Bitcoin SV oleh Simplex menandakan tonggak lain dalam perjalanan menuju adopsi BSV global yang tersebar luas. Melalui Simplex dan jaringan mitra yang luas, menjadi lebih mudah bagi konsumen di berbagai wilayah geografis untuk memperoleh BSV hanya dengan menggunakan kartu pembayaran.

“Sebagai lembaga keuangan berlisensi di Uni Eropa, Simplex membawa pendekatan yang sesuai dengan peraturan yang kami harapkan untuk dilihat di Bitcoin Association, karena kami bekerja untuk membangun bisnis dengan Bitcoin SV secara sah,” katanya.

Ari Last, VP pengembangan bisnis di Simplex menambahkan, pihaknya sangat senang dapat bekerja sama dengan Bitcoin Association untuk mengaktifkan BSR global, aman, dan instan di seluruh jaringan mitra yang luas.

“Seiring dengan yang ditawarkan perbankan Simplex yang ramah-kripto, langkah ini memastikan fleksibilitas pengguna yang tak tertandingi dalam ekosistem,” pungkas Ari.

(DuniaFintech/Dita Safitri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Indodax Trading Fest Oktober 2022 Berhadiah Ratusan Juta, Komitmen Indodax Demi Literasi Keuangan Digital

JAKARTA, duniafintech.com – Indodax, platform kripto terbesar di Indonesia dengan 5,5 juta member terdaftar kembali menggelar Indodax trading fest Oktober 2022 secara rutin.  Pelaksanaan lomba atau...

Sri Mulyani Ungkap Potensi Ekonomi Digital Indonesia Tertinggi se-Asia Tenggara

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan ekonomi digital di Indonesia memiliki potensi yang sangat luar biasa, tertinggi se-Asia Tenggara. Hal itu tercermin sejak...

Erick Keluhkan Generasi Saat Ini Tidak Mau Jadi Petani

JAKARTA, duniafintehch.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menilai generasi muda saat ini enggan menjadi Petani lantaran tidak memiliki jaminan masa...

Pertamina Bantah Tudingan Produk Pertalite Bikin Boros

JAKARTA, duniafintech.com - Pertamina buka suara terkait beberapa hari ini viral mengenai keluh kesah konsumen pengendara yang menggunakan Bahan Bakar Minyak jenis Pertalite. Para...

Cara Cicil iPhone di iBox, Bisa Pakai Shopee Juga Lho!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara cicil iPhone di iBox dengan kartu kredit hingga Shopee berikut ini penting banget lho untuk diketahui. Pasalnya, hingga detik ini, iPhone...
LANGUAGE