26.3 C
Jakarta
Jumat, 30 Oktober, 2020

Lonjakan Pandemi, Startup Fintech Tetap Dilirik Pemodal

DuniaFintech.com – Pemodal diklaim tetap melirik startup fintech untuk didanai di tengah masa pandemi. Sektor jasa keuangan berbasis teknologi dinilai beberapa capital venture sebagai sektor yang akan bertahan di masa pandemi, serta menjadi opsi utama paska pandemi.

Salah satu contohnya ialah PT Mandiri Capital. Dikabarkan institusi tersebut telah menyuntikkan permodalan terhadap salah satu usaha rintisan di bidang teknologi keuangan. CEO Mandiri Capital, Eddi Danusaputro menyebutkan investasi yang diberikan merupakan pendanaan jenis Seri A.

“Kami telah menyalurkan pendanaan kepada nama baru startup fintech, namun belum diumumkan. Kami juga sedang penjajakan dengan tahap pendanaan pra seri A,”

Eddi enggan memberi tahu nama startup dan jenis layanan yang dikelola. Perlu diketahui, pemodal startup di tahap Seri A ditaksir berjumlah USD 3 hingga 10 juta. Meski demikian, beberapa waktu lalu ia sempat mengatakan bahwa pihaknya tengah mencari startup fintech di klaster asuransi dan remitansi.

“Mandiri capital menilai startup inovatif semestinya mampu melalui pandemi. Situasi pandemi justru menunjukkan startup mana saja yang berkelanjutan,”

Baca juga:

Startup Fintech Tetap Dilirik Pemodal

Eddi mengklaim pihaknya telah mendanai 13 startup fintech yang ada di Indonesia. Adapun jumlah dana yang telah disalurkan lebih dari Rp 1 triliun. Beberapa nama tersebut diantaranya Mekari, Cashlez, Amartha, Yokke, Privyid, Pten, DAM, Moka, Koinworks, Investree, LinkAja, Crowde dan Halofina.

Selain Mandiri Capital, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui unit pendanaannya, BRI Ventures akan memberikan suntikan dananya ke penyelenggara fintech asuransi, atau insurtech. Hal ini dilakukan dalam rangka mempercepat transformasi produk keuangan dan proyek kolaborasi untuk menyambut digitalisasi.

Direktur Konsumer PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Handayani mengonfirmasi hal tersebut. Menurutnya, produk keuangan wealth management dan asuransi menjadi hal yang penting untuk mengedukasi masyarakat soal pentingnya kesehatan.

DuniaFintech/Fauzan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Siapkan Penjualan Digital, BMW Kolaborasi dengan Alibaba

DuniaFintech.com - Produsen kendaraan bermotor asal Jerman, BMW menjalin kerja sama dengan layanan niaga berbasis elektronik (e-commerce) Alibaba. Jochen Goller, Presiden dan...

Toyota Systems Lakukan Eksplorasi Blockchain dan Aset Kripto

DuniaFintech.com – Toyota Systems lakukan eksplorasi blockchain dan aset kripto? Anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Toyota Motors ini dikabarkan sedang bereksperimen dengan...

Menyoroti Kegiatan Asosiasi Blockchain Indonesia Per Oktober 2020

DuniaFintech.com - Perkembangan blockchain dan aset kripto di Indonesia tentunya bisa Anda ketahui dari berbagai informasi di dunia maya. Selain itu, Anda...

Suku Bunga Deposito Turun, Apakah Deposito Masih Menarik?

DuniaFintech.com - Suku bunga deposito turun, apakah deposito masih menarik? Penurunan suku bunga deposito tentu mempengaruhi imbal hasil deposito di berbagai bank,...

Cara Mendapat Relaksasi Kredit dari FIF Group, Perhatikan Syarat Ini

Duniafintech.com - Anak usaha PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang pembiayaan konsumen, PT Federal International Finance (FIF group) telah merelaksasi...
LANGUAGE