25.8 C
Jakarta
Kamis, 6 Oktober, 2022

Mark Zuckerberg “Panas” Avatarnya Diejek Warganet, Reaksinya Begini

JAKARTA, duniafintech.com – CEO Meta, Mark Zuckerberg mengatakan bahwa pihaknya merencanakan pembaruan besar untuk grafik Virtual Reality (VR)-nya usai diejek secara luas. Avatar VR Zuckerberg dianggap terlalu sederhana dan tak menarik.

“Pembaruan besar untuk Horizon dan grafis avatar segera hadir. Saya akan berbagi lebih banyak di Connect. Saya juga tahu foto yang saya posting awal minggu ini cukup mendasar — diambil dengan sangat cepat untuk merayakan peluncuran. Grafik di Horizon mampu melakukan lebih banyak lagi — bahkan pada headset — dan Horizon melakukan peningkatan dengan sangat cepat,” tulis Zuckerberg di akun Instagram pribadinya @zuck pada Sabtu pekan kemarin. 

Dalam unggahan tersebut Zuckerberg juga melampirkan avatar yang tampak lebih hidup dengan kualitas gambar yang lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Baca juga: Menilik Gurita Bisnis Mark Zuckerberg, Sang Taipan Era Digital

Melansir CNN Indonesia, pernyataan Mark Zuckerberg tersebut datang beberapa hari setelah tangkapan layar dari Horizon Worlds atau Metaverse milik Meta menjadi viral di Twitter.

Gambar itu awalnya dibagikan minggu lalu bersamaan dengan peluncuran Horizon Worlds diluncurkan di Prancis dan Spanyol. Tangkapan layar menunjukkan avatar Zuckerberg di depan Menara Eiffel VR dan Sagrada Familia Barcelona.

Dilansir Engadget, gambar itu dengan cepat mengambil perhatian di Twitter dan mendapat ejekan orang-orang karena grafis beresolusi rendah dan tampak amatir.

Baca jugaTeknik Trading Kripto yang Menguntungkan, Inilah Langkahnya

Salah satunya datang dari akun Emily Goncerski. Ia menyebut avatar Zuckerberg seperti grafis pada tahun 1995. “Ayo datang dan bergabung dengan Meta, di mana pegiat teknologi paling brilian saat ini telah mencapai level grafis tahun 1995,” tulisnya di Twitter.

Bahkan, banyak yang mempertanyakan mengapa avatar Zuckerberg begitu datar dan tak bernyawa padahal Meta telah menghabiskan miliaran dolar dan mempertaruhkan masa depannya pada kesuksesan metaverse.

Meski Zuckerberg tidak menyebut postingan terbarunya sebagai respons atas kritikan netizen, tetapi dia mengakui avatar yang diunggahnya itu sangat basic dan dia juga menjanjikan adanya perbaikan.

Lebih lanjut, Meta bukan satu-satunya yang menjanjikan grafik yang lebih baik dalam upaya menarik orang untuk bergabung dengan metaverse-nya.

Pada bulan lalu, Roblox mengumumkan mereka juga memperbarui grafiknya yang biasanya berbentuk kotak-kotak dan beresolusi rendah. Bos produk Robloc Josh Anon mengatakan tujuan akhirnya adalah “meniru dunia nyata” dalam sebuah wawancara dengan Protocol, seperti dikutip The Verge.

Baca juga: Mark Zuckerberg Terdepak Dari Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia, Ini Penyebabnya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Asuransi Online Terbaik – Tips Jaga Diri Kala Pancaroba Datang

JAKARTA, duniafintech.com - Asuransi online terbaik menjadi salah satu solusi memproteksi diri kala musim pancaroba datang kerap membawa penyakit. Perubahan cuaca dan suhu udara di...

Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM jadi Fokus Pemerintah

JAKARTA, duniafintech.com - Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM, jadi fokus pemerintah untuk memacu peningkatan produktivitasnya. Bank Indonesia menyampaikan dalam acara perhelatan internasional Presidensi G20,...

Kurs Dollar ke Rupiah Hari Ini di BCA dan BRI, Cek di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, Rabu (5/10/2022), menurut kurs yang tersedia, menguat pada level Rp 15.248 di perdagangan pasar spot. Adapun rupiah...

Pertumbuhan Investor Pasar Modal Asal Sumatera Utara Meningkat 30,41 Persen

JAKARTA, duniafintech.com - Pertumbuhan investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara, menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai  memiliki potensi. Terbukti, investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara...

Berita Bitcoin Hari Ini: Wuih, Bitcoin Kembali ke US$20.000!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini datang dengan kabar menggembirakan. Pasalnya, Bitcoin kembali menyentuh level US$20.000. Sebagai informasi, harga mayoritas kripto utama kembali pada...
LANGUAGE