24.6 C
Jakarta
Sabtu, 15 Agustus, 2020

MasterCard dan Microsoft Aktifkan Pembayaran Digital Berbasis Cloud

DuniaFintech.com – Mastercard dan Microsoft Corp telah mengumumkan kemitraan yang disebut-sebut akan mempercepat inovasi di seluruh perdagangan digital dan ekosistem startup.

Kolaborasi ini berjanji untuk mempercepat Mastercard Labs, badan penelitian dan pengembangan perusahaan jasa keuangan yang didedikasikan untuk menghadirkan solusi pembayaran ke pasar dengan lebih cepat. Layanan ini akan diaktifkan oleh Microsoft Azure, platform cloud (komputasi awan) yang dirancang untuk membangun, menguji, menyebarkan, dan mengelola aplikasi melalui pusat datanya.

“Kolaborasi strategis ini akan memperkuat dan memperluas layanan dan kemampuan cloud kami untuk klien dan mitra FinTech, memicu inovasi dan kreativitas untuk ekosistem,” kata Ken Moore, wakil presiden eksekutif Mastercard, dalam sebuah pernyataan.

Judson Althoff, wakil presiden eksekutif Bisnis Komersial Dunia Microsoft (Microsoft’s Worldwide Commercial Business/WCB) Microsoft, mengatakan bahwa mereka berharap dapat membangun hubungan yang kuat dan mempercepat inovasi bersama untuk membantu menghubungkan dan memberi daya ekonomi digital bagi semua orang, di mana saja.

Baca juga :

Memungkinkan Para Mitra Meningkatkan Inovasi dalam Pembayaran Digital

Dengan memanfaatkan jaringan global Mastercard dan jangkauan global Azure, kemitraan Mastercard dan Microsoft ini bertujuan untuk memberikan para mitra kemampuan untuk memanfaatkan inovasi baru dan kemampuan perdagangan, termasuk cara baru pembayaran digital melalui perangkat. Dengan mendapatkan akses ke teknologi Azure yang baru muncul, Microsoft mengatakan mitra FinTech-nya akan dapat menciptakan pengalaman pengguna baru untuk memajukan bagaimana konsumen, bisnis, dan pemerintah melakukan transaksi.

Awal tahun ini, Michael Miebach, chief product officer Mastercard, mengatakan bahwa tidak ada gunanya melawan evolusi pembayaran. Tujuan Mastercard ke depan, katanya, adalah untuk menentukan bagaimana memperluas jangkauannya ke seluruh dunia, ke tempat-tempat di mana produk kartu belum pernah ada sebelumnya.

“Akan ada pasar dan kasus penggunaan di mana teknologi kartu pembayaran mungkin tidak selalu berada dalam posisi terbaik untuk mengoptimalkan aliran pembayaran tertentu atau menyelesaikan kebutuhan pelanggan tertentu,” katanya.

“Karena itu Mastercard berfokus untuk mengidentifikasi dan mengejar segmen-segmen tersebut di mana ada peluang transaksi selain dengan menggunakan kartu,” tutupnya.

(DuniaFintech/Dita Safitri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis di Indonesia, Raih Keuntungan Optimal Dengan Ini

DuniaFintech.com - Masih bingung bagaimana cara mendapatkan Bitcoin gratis di indonesia? Berikut beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan keuntungan investasi...

Daftar Nama Besar Perusahaan Pemberi Modal Startup Indonesia

DuniaFintech.com - Ekosistem usaha rintisan, atau dikenal dengan sebutan startup telah menjadi tren positif dalam mendukung ekonomi digital Indonesia. Adopsi dan perkembangan...

Aplikasi Penghasil Saldo Gopay yang Banyak Diburu Kaum Milenial, Apa Saja? Simak Disini

DuniaFintech.com - Generasi milenial kini semakin dimudahkan dalam mencari sumber pendapatan tambahan dengan kemajuan teknologi internet. Selain banyaknya pekerjaan sampingan dengan sistem...

Fintech P2P Lending Jadi Primadona, Pinjaman Meroket Di Tengah Pandemi

DuniaFintech.com - Fintech P2P Lending jadi primadona? Pinjaman online lewat fintech peer to peer (P2P) lending meroket di tengah pandemi Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Berdasarkan...

Facebook Berencana Akuisisi Perusahaan Aplikasi Saingan TikTok

DuniaFintech.com - Bukan TikTok, raksasa jejaring sosial Facebook berencana akuisisi perusahaan aplikasi Dubsmash sebagai ancang-ancang atas upaya Microsoft mengakuisisi Tiktok. Menurut sebuah...
LANGUAGE