29.2 C
Jakarta
Kamis, 18 Agustus, 2022

Pengusaha Online Juga Bisa Ajukan Pinjam Duit Tanpa Agunan Lho! Ini Pilihannya

Duniafintech.com – Pinjam duit tanpa agunan untuk modal usaha menjadi jalan untuk para pebisnis dalam membuat bisnis berkembang dan maju. Tempat yang tepat untuk meminjam seringkali menjadi kendalanya. Bahkan banyak yang salah pilih dan berujung bangkrut. Oleh karena itu, perhatikan sebab dan akibat sebelum mencari modal.

Pinjaman ini menawarkan kemudahan kredit, cukup KTP saja, tanpa DP, tanpa kartu kredit dan dicairkan cepat dalam 24 jam, namun harus tetap diperhatikan izin OJK untuk menghindari pinjol ilegal. Bisa-bisa bunga dan dendanya bisa sampai 100% dari plafon, jika tidak hati-hati. Kali ini Duniafintech akan memberi rekomendasi pinjam duit tanpa agunan bagi para pengusaha online untuk modal usaha.

Akulaku

Akulaku menawarkan pinjaman uang tunai sampai limit Rp 3 juta dan masa pinjaman paling lama 30 hari.  Untuk pinjaman pertama, Akulaku Asetku memberikan pilihan jumlah yang bisa diajukan mulai Rp 500 ribu sd Rp 2 juta dengan tenor mulai dari 8 hari sd 30 hari.

Saat pengguna mendaftar, Akulaku meminta izin mengakses data pribadi dari ponsel, yaitu: (a) daftar kontak yang terdapat di ponsel, (b) panggilan telepon masuk dan keluar dari ponsel dan (c) lokasi perangkat ponsel.

Karena ketiga data tersebut cukup sensitif, Akulaku meminta consent dari calon nasabah. Jika nasabah tidak bersedia memberikan persetujuan, penarikkan data pribadi tidak akan dilakukan, tetapi itu juga berarti bahwa pengajuan pinjaman tidak bisa dilanjutkan.

Baca Juga:

Koinworks

Koinworks adalah P2P fintech yang sudah berizin OJK yang menawarkan pinjaman modal usaha tanpa jaminan. Pengajuan bisa dilakukan oleh perorangan atau perusahaan, sampai dengan plafon pinjaman mulai Rp 10 juta sd Rp 2 Miliar, dengan masa tenor kredit adalah tenor 6 – 24 bulan, pilih sesuai kebutuhan.

Syarat yang diberikan dari Koinworks adalah Usia minimal 21 tahun, Bisnis minimal satu tahun berdiri, Memiliki online presence, KTP dan NPWP, SIUP+TDP+NPWP perusahaan jika PT atau CV, Mutasi Rekening 3 bulan terakhir.

Pinjam Yuk

Pinjam Yuk adalah P2P Fintech yang sudah terdaftar di OJK dan memberikan dua jenis kreedit, yaitu, Pinjaman cepat dengan limit Rp 200,000,-  s/d Rp 2,000,000 dan Pinjaman UMKM/Produktif dengan limit  Rp 5.000,000,-  s/d Rp 25,000,000.-. Namun penentuan limit tiap penggunanya dilakukan oleh sistem, dan tidak terdapat syarat atau ketentuan apapun untuk mengurangi atau menambah limit pinjaman.

Saat pengajuan, peminjam perlu mendownload aplikasi Pinjam Yuk, lalu mengisi data – data yang diminta dan dari situ sistem akan memberikan rekomendasi jumlah plafon pinjaman. Untuk masa pinjaman, Pinjam Yuk membatasi maksimum 30 hari untuk pinjaman cepat cash loan dan 3 bulan sd 12 bulan untuk pinjaman produktif.

Pinjam duit tanpa agunan untuk modal usaha secara online tentu mempermudah para pelaku usaha dalam mengembangkan bisnisnya. Namun, perlu juga diingat, situs online tersebut juga memiliki kriteria yang layak untuk dicairkan. Pilih tempat pinjam uang yang terdaftar di OJK. jangan lupa perhatikan juga kemampuan Anda dalam memenuhi harapan yang diberikan oleh pemilik modal. Jangan sampai mengecewakan pihak lembaga keuangan.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Penambahan Modal BUMN, Erick: Jangan Dibilang Utang Lagi 

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan penjelasan gamblang mengenai rencana penambahan modal sejumlah BUMN  seperti PT Bank Tabungan...

Cara Top Up OVO lewat ATM Permata hingga Internet Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat ATM Permata dan beberapa metode lainnya berikut ini perlu disimak oleh pengguna layanan ini. Kalau kamu sering...

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BCA dengan 6 Metode Termudah

JAKARTA, duniafintech.com – Cara cek tagihan kartu kredit BCA dengan beberapa metode termudah berikut ini tentunya penting untuk diketahui. Di samping kartu debit, Bank BCA...

Cara Isi E-Money via ATM Mandiri dan Update Saldonya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara isi e-money via ATM Mandiri dalam ulasan berikut ini sangat penting diketahui oleh para pengguna layanan yang satu ini. Kalau kamu...

Langkah Erick Thohir Stabilkan Harga Tiket Pesawat

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan sejumlah langkah agar maskapai penerbangan nasional dapat menstabilkan harga tiket pesawat. Erick...
LANGUAGE