26.1 C
Jakarta
Sabtu, 19 Juni, 2021

PS5 dan Xbox Series X Mungkin Habis Stock pada 2022

Enam bulan setelah peluncuran PlayStation 5 (PS5) dan Xbox Series X, kamu masih bisa mendapatkan konsol baru. Situasinya bisa bertahan hingga 2022, menurut Bloomberg. Ini juga memengaruhi pengembangan game.

Kekurangan komponen

Pandemi global, perencanaan produksi yang konservatif, permintaan yang melonjak, dan perjuangan untuk mengamankan komponen. Ini adalah faktor utama dalam kekurangan chip global, yang mempengaruhi segalanya mulai dari konsol dan TV hingga mobil dan aksesori. 

Baca Juga : Sony Mengakui Mungkin Harus Mendesain Ulang PS5

Baca Juga : Bagaimana Asia Tenggara Membuat Lompatan Artificial Intelligence?

Situasi ini berdampak signifikan pada peluncuran konsol game baru Sony dan Microsoft. Dalam pertarungan untuk mengamankan komponen, pemain yang lebih besar mungkin saja lebih beruntung dalam mengamankan komponen. 

“Semua itu telah mengeringkan keran untuk pembeli dengan volume lebih kecil seperti pembuat mobil dan konsol game: Nintendo Co., Sony, dan Microsoft Corp. telah berjuang selama satu tahun. Perangkat keras game industri bersiap untuk pasokan menjadi lebih buruk sebelum menjadi lebih baik pada tahun 2021. Bahkan berpotensi mempengaruhi musim liburan berikutnya. Orang-orang yang mengetahui masalah tersebut, ” tulis Bloomberg .

Bisa bertahan hingga 2022

Klaim Bloomberg bahwa masalah pasokan dapat memengaruhi penjualan liburan tahun ini. CEO Sony Interactive Entertainment Jim Ryan yang mengatakan kepada Financial Times bahwa Sony tidak dapat menjamin konsol yang cukup pada akhir tahun ini.

Dalam pembaruan terkini untuk Nikkei Jepang, dia mengatakan bahwa Sony berusaha keras untuk meningkatkan produksi. 

“Ada beberapa alasan mengapa PS5 sulit didapat,” kata Ryan. 

“Pasokan di bawah virus korona baru sangat rumit. Kami harus membatasi distribusi ke online. Pasokan dan permintaan semikonduktor juga ketat di seluruh dunia. Kami meminta pemasok kami untuk mengizinkan kami meningkatkan produksi, yang akan mengalir ke pasar tahun ini.”

Sedangkan untuk Microsoft, pembaruan signifikan terbaru datang pada bulan Februari. Kepala Hubungan Investor Microsoft Mike Spencer mengatakan kepada The New York Times bahwa pasokan terbatas akan berlangsung setidaknya hingga Juni 2021.

Berpengaruh Terhadap Perkembangan Game

Microsoft telah merencanakan untuk meluncurkan Halo Infinite bersama Xbox Series X / S. Perusahaan telah berkomentar bahwa alasan penundaan itu adalah pekerjaan jarak jauh karena virus corona. 

Pandemi telah menyebabkan penundaan umum dalam pengembangan game untuk PlayStation, Xbox, dan Switch, menurut Bloomberg . Banyak dari game konsol besar yang awalnya direncanakan untuk tahun 2021 telah ditunda hingga tahun 2022 atau lebih. 

“Perlu diketahui bahwa dampak pada pengembangan game baik dari segi perangkat keras dan perangkat lunak berpotensi meningkat. Ini karena jumlah waktu yang dihabiskan untuk bekerja dari jarak jauh meningkat,” kata kepala Nintendo Shuntaro Furukawa tahun lalu. 

Untuk kamu yang penggemar game, apakah lebih baik untuk segera membeli PS5 dan Xbox?

Penulis : Kontributor

Editor : Gemal A.N. Panggabean

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Daftar Payment Gateway Terbaik di Indonesia 2021

Buat kamu yang ingin mengetahui daftar payment gateway 2021 terbaik di Indonesia, kamu bisa cek di sini.  Payment Gateway adalah gerbang atau medium transaksi yang...

Payment Gateway: Pengertian, Cara Kerja, dan Keunggulannya

Payment gateway merupakan media pembayaran dari layanan marketplace yang dapat memberikan otorisasi pemrosesan kartu kredit atau pembayaran langsung ke pelanggan dalam transaksi bisnis online. Metode...

Ingin Cuan Gede dalam Investasi Kripto? Gunakan Strategi HODL!

Volatilitas merupakan kondisi saat harga pasar aset kripto mengalami pelonjakan atau bahkan menurun tajam dalam waktu yang terbilang singkat. Sebagai investor, cara paling ampuh...

Danabijak, Perusahaan P2P Lending di Indonesia yang Bisa Kamu Coba

Danabijak adalah platform technology financial peer-to-peer lending (P2P lending) yang dari perusahaan PT Digital Micro Indonesia. Layanan pinjaman online ini bisa kamu dapatkan tanpa agunan...

Cerdas Memilih Platform Crowdfunding

Platform Crowdfunding adalah salah satu pendanaan bisnis yang berasal dari beberapa pemilik modal. Modal yang terkumpul dari beberapa orang tersebut akan tersalur kepada pelaku...
LANGUAGE