26.4 C
Jakarta
Selasa, 27 September, 2022

Tagihan Akulaku tidak Muncul? Begini Cara Mudah Mengatasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Tagihan Akulaku tidak muncul? Tidak perlu panik sebab di sini kamu akan mengetahui cara mudah mengatasinya.

Akulaku sendiri memang boleh disebut sebagai satu-satunya layanan kredit online yang menawarkan limit hingga Rp5 juta. Selain itu, layanan kredit dan pinjaman online populer Akulaku ini pun diketahui menyediakan sejumlah fitur tambahan, di antaranya berupa pinjaman KTA Asetku dan Dana Cicil.

Akan tetapi, sebaik-baiknya aplikasi, tentunya tetap tidak terlepas dari sebuah masalah ya. Nah, masalah yang pernah dialami pengguna, salah satunya, yakni tagihan Akulaku tidak muncul.

Baca juga: Cara Top Up BNC Neo Now Akulaku lewat Alfamart Termudah

Barangkali kamu sebagai pengguna setia Akulaku juga pernah mengalami hal ini ya? Tidak perlu panik ya sebab ada kok solusinya! Nah, terkait gangguan tagihan tidak kunjung muncul ini sendiri bisa terjadi karena satu dan lain hal.

Pada intinya, saat informasi ini tidak muncul, pengguna Akulaku tentunya tidak bisa melihat jumlah tagihan per bulan yang mesti mereka baya. Di samping itu, hal ini pun menjadi kendala ketika hendak melakukan pelunasan cepat.

Lantas, apa sih solusinya? Simak yuk ulasan selengkapnya di bawah ini.

Tagihan Akulaku Tidak Muncul dan Penyebabnya

Bukan hanya dapat menghambat proses pembayaran sebelum tanggal jatuh tempo, masalah tagihan tidak muncul ini tentunya akan membuat para pengguna setia Akulaku tidak bisa melihat jumlah atau nominal tagihan.

Nah, kalau demikian kondisinya maka tentu tidak menutup kemungkinan kamu bisa terlambat bayar tagihan, padahal itu akan berdampak cukup merugikan loh. Sebagai informasi, jika pengguna tidak membayar cicilan tepat waktu maka akan diberlakukan denda per hari sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Tentu saja, kamu tidak menginginkan hal ini terjadi, bukan? Namun, tetaplah tenang dan sebelum tahu lebih jauh soal cara mengatasinya, sebaiknya kamu perhatikan terlebih dahulu beberapa penyebab dari masalah ini. Inilah ulasannya.

tagihan akulaku tidak muncul

1. Belum Memasuki Tanggal Cetak Tagihan

Pertama, hal ini bisa terjadi karena kamu sebagai pengguna Akulaku melakukan transaksi pembelian sebelum tanggal cetak tagihan. Misalkan, kamu sudah memilih waktu cetak tagihan pada tanggal 16, sementara transaksi dilakukan pada tanggal 10.

Dengan demikian, informasi tagihan akan muncul pada tanggal 16 keatas atau setelah tanggal cetak tagihan. Buat para pengguna lama barangkali sudah tahu ya ketentuan yang satu ini, tetapi bagi para pengguna baru mungkin saja mereka belum sepenuhnya paham mekanisme terkait tanggal cetak tagihan Akulaku.

2. Masih Menggunakan Aplikasi Versi Lama

Kedua, masalah ini juga bisa terjadi karena pengguna belum melakukan update aplikasi Akulaku. Padahal, sudah tersedia aplikasi versi terbaru loh.

Memang, hal ini sering kali dipandang remeh oleh sejumlah pengguna, tetapi yang perlu diketahui adalah ketika kamu tidak melakukan upgrade aplikasi, kamu akan mendapati berbagai masalah, salah satunya tagihan Akulaku tidak akan muncul.

Baca juga: Cara Tarik Saldo BNC Neo Now Akulaku ke DANA dengan Mudah

3. Gangguan Server pada Akulaku adalah Penyebab Tagihan Akulaku tidak Muncul

Masalah ini pun bisa disebabkan oleh adanya gangguan pada server aplikasi Akulaku itu sendiri.

Mungkin saja faktor yang satu ini agak jarang dialami oleh beberapa pengguna, tetapi tetap saja ya yang namanya gangguan server bisa menimbulkan berbagai masalah aplikasi, di antaranya adalah tidak munculnya informasi tagihan di aplikasi Akulaku.

Cara Mengatasi Tagihan Akulaku tidak Muncul

Sekarang, kamu sudah mengetahui sejumlah faktor atau alasan yang bisa menjadi penyebab tagihan Akulaku kamu tidak muncul. Berikut ini adalah cara atau solusi untuk mengatasi masalah pada tagihan Akulaku di atas yang bisa kamu coba.

1. Upgrade Aplikasi Akulaku

Pertama, untuk mengatasi gangguan ini, kamu bisa melakukan upgrade aplikasi Akulaku versi terbaru.

Trik yang satu ini menjadi cara yang paling efektif jika masalah tagihan Akulaku terjadi lantaran pengguna masih memakai aplikasi lama.

2. Menghubungi Call Center

Cara kedua yang bisa kamu coba adalah dengan menghubungi Call Center Akulaku. Tujuannya, tentu saja, untuk memperbaiki masalah ini ya.

Metode yang satu ini pun dapat kamu coba jika trik di atas sudah kamu lakukan, tetapi tagihan Akulaku masih belum juga muncul.

Sekian ulasan tentang tagihan Akulaku tidak muncul berikut penyebab dan cara mengatasinya yang perlu kamu ketahui. Selamat mencoba dan semoga sukses ya!

Baca juga: Kode Verifikasi Akulaku tidak Muncul? Begini Mengatasinya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pinjol Cepat Cair 2022 Legal, Simak Daftarnya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair merupakan layanan finansial yang sangat dibutuhkan oleh mereka mereka yang sedang terdesak dana cepat. Adapun pinjaman online langsung cair...

Payment Gateway: Definisi, Cara Kerja, hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Payment gateway pada dasarnya merupakan solusi bagi pembayaran pada bisnis online yang kian marak belakangan ini. Hal ini penting sebagai upaya memberikan...

Dampak Fintech di Indonesia hingga Sederet Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Dampak fintech di Indonesia tentunya sangat besar. Adapun fintech muncul seiring perubahan gaya hidup masyarakat. Seperti diketahui, saat ini penggunaaan teknologi informasi...

Pinjol Bunga Rendah 2022 Cepat Cair, Nih 6 Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol bunga rendah 2022 cepat cair tentunya sangat penting untuk diketahui oleh kamu yang tengah kepepet dana talangan. Meski saat ini ada...

Bisnis Fintech di Indonesia: Ini 11 Startup Fintech Terbaik

JAKARTA, duniafintech.com – Bisnis fintech atau financial technology di Indonesia tampak bertumbuh pesat dalam beberapa tahun belakangan. Hal ini terjadi sebagai dampak dari perkembangan globalisasi,...
LANGUAGE