26.3 C
Jakarta
Jumat, 30 Oktober, 2020

Cari Penghasilan Tambahan dari Rumah? Cobalah 3 Bisnis Untung Ratusan Juta Rupiah

DuniaFintech.com – Sudah bosan jadi karyawan dan ingin merintis bisnis sendiri? Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mencari peluang usaha. Membuka sebuah bisnis untung ratusan juta rupiah menjadi peruntungan mayoritas orang untuk menjadi pemasukan utama. Hal ini tentu harus dilakukan dengan hati-hati, mengingat sejumlah risiko akan selalu ditemukan di dalam setiap usaha.

Bagi kebanyakan orang, kesempatan yang banyak dicari ialah memiliki bisnis rumahan yang bisa dilakukan dengan modal kecil, namun mampu menghasilkan keuntungan yang stabil. Meski peluang usaha selalu terbuka dengan lebar, namun Anda tetap harus jeli dan memiliki kemampuan untuk menemukan dan memilih salah satu yang terbaik di antaranya.

Hal ini bisa dilakukan dengan cara mempertimbangkan banyak hal, misalnya kemampuan dalam menguasai/memahami usaha tersebut, peluang berkembang ke depannya, risiko terburuk yang mungkin akan dialami, serta berbagai hal lainnya yang patut dicermati sejak awal. Untuk calon pebisnis yang sedang mencari ide, 3 peluang usaha dengan bisnis untung ratusan juta rupiah ini layak untuk dicoba.

1. Bisnis Shoes and Care atau Laundry Sepatu

Bisnis satu ini berpeluang mengalami kemajuan pesat seperti bisnis laundry pakaian atau binatu. Menariknya, modal usaha untuk memulai bisnis satu ini tidak sebesar saat orang membuka usaha laundry pakaian.

Bila pengusaha binatu harus memiliki modal berupa mesin cuci, setrika uap hingga pengering yang harganya bisa mencapai belasan juta rupiah, bisnis laundry sepatu hanya membutuhkan modal ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah untuk membeli peralatan pembersih sepatu dan deterjen pembersih.

Bila punya modal lebih besar, kita bisa membuka laundry di tempat-tempat strategis seperti kampus atau pusat perkantoran. Gunakan sistem jemput barang agar pelanggan puas. Satu hal yang jadi kunci sukses bisnis ini adalah kepercayaan pelanggan.

Baca Juga:

2. Usaha Ternak Lele Biofolk

Bisnis budidaya ikan lele memang punya prospek yang menjanjikan. Tak heran jika bisnis untung ratusan juta dapat diraih bila peminat bisnis ini terus bertambah. Permintaan lele banyak datang dari warung makan hingga restoran. Namun, kendala memelihara lele adalah kebutuhan lahan yang besar dan air yang cukup melimpah.

Oleh karenannya, usaha budidaya lele biasanya dilakukan di luar kota besar. Namun, berkat adanya system budidaya lele secara biofolk, setiap orang bisa menjadi pengusaha lele. Biofolk sendiri adalah budidaya lele yang memanfaatkan bantuan mikoroorganisme untuk mengubah kotoran lele menjadi pakan alami.

Menariknya, karena bantuan microorganism ini, pembudidaya lele tidak membutuhkan kolam yang luas dan tak perlu terlalu sering mengganti air kolam. Bahkan hanya dengan ukuran kolam seluas satu meter persegi, kita sudah bisa menanam sekitar 1.000 bibit lele. Bagaimana, tertarik mencoba bisnis budidaya satu ini?

3. Waralaba Makanan

Saat ini, ada banyak waralaba makanan yang bisa Anda pilih dan jadikan sebagai pilihan usaha. Tidak harus membutuhkan sejumlah modal yang besar, beberapa waralaba ini bahkan bisa dimiliki dengan kisaran harga Rp 10 juta saja, dengan begitu Anda bisa menggunakan sejumlah sisa modal untuk menyewa tempat atau kebutuhan yang lainnya.

Pilih jenis waralaba yang banyak diminati dan selalu ramai pembeli, sehingga peluang Anda untuk mendapatkan keuntungan ratusan juta menjadi semakin besar. Anda juga bisa memadukan satu waralaba dengan waralaba lainnya, misalnya makanan dengan minuman, sehingga keuntungan yang didapatkan akan semakin maksimal.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Siapkan Penjualan Digital, BMW Kolaborasi dengan Alibaba

DuniaFintech.com - Produsen kendaraan bermotor asal Jerman, BMW menjalin kerja sama dengan layanan niaga berbasis elektronik (e-commerce) Alibaba. Jochen Goller, Presiden dan...

Toyota Systems Lakukan Eksplorasi Blockchain dan Aset Kripto

DuniaFintech.com – Toyota Systems lakukan eksplorasi blockchain dan aset kripto? Anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Toyota Motors ini dikabarkan sedang bereksperimen dengan...

Menyoroti Kegiatan Asosiasi Blockchain Indonesia Per Oktober 2020

DuniaFintech.com - Perkembangan blockchain dan aset kripto di Indonesia tentunya bisa Anda ketahui dari berbagai informasi di dunia maya. Selain itu, Anda...

Suku Bunga Deposito Turun, Apakah Deposito Masih Menarik?

DuniaFintech.com - Suku bunga deposito turun, apakah deposito masih menarik? Penurunan suku bunga deposito tentu mempengaruhi imbal hasil deposito di berbagai bank,...

Cara Mendapat Relaksasi Kredit dari FIF Group, Perhatikan Syarat Ini

Duniafintech.com - Anak usaha PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang pembiayaan konsumen, PT Federal International Finance (FIF group) telah merelaksasi...
LANGUAGE