32.9 C
Jakarta
Minggu, 2 Oktober, 2022

Tech in Asia Conference 2022 Pacu Pertumbuhan Startup

JAKARTA, duniafintech.com – Tech in Asia Conference 2022, konferensi andalan Tech in Asia yang diadakan setiap tahun, hadir lagi dalam edisi ke-11. Kali Ini konferensi diadakan dalam format hybrid – berlangsung di Jakarta dan Singapura (21-22 September).

Bagi peserta yang tidak bisa datang langsung ke venue tersedia layanan fullstreaming ke Singapore Main Stage. Kemarin, Jakarta telah menjadi tuan rumah sesi Roundtables, segmen Speed Dating serta Startup Factory yang berlangsung satu hari penuh. Dan dengan sistem hybrid, maka para peserta memiliki fleksibilitas untuk memilih kapan, di mana, dan cara berpartisipasi dalam konferensi tersebut.

Hingga saat ini, Indonesia telah mencatatkan pertumbuhan ekonomi yang mengesankan. Meski beberapa perusahaan startup sedang mengalami kesulitan, masa depan ekosistem startup di Indonesia masih menjanjikan karena didukung oleh kewirausahaan yang keberlanjutan  sebagai motor penggerak ekonomi arus utama.

Baca juga: Menteri BUMN Tugaskan Perusahaan BUMN Jadi Ekosistem Digital Startup

Lebih dari 500 pendiri perusahaan teknologi, investor, eksekutif, dan talenta di wilayah Asia Tenggara dipersatukan kembali dalam Konferensi Tech in Asia Jakarta. Gaery Undarsa (Chief Marketing Officer, Tiket.com), Vince Iswara (Chief Executive Officer, DANA Indonesia), dan Pieter Kemps (Principal, Sequoia Capital) adalah beberapa top leader Indonesia yang termasuk di antara 14 leader yang berada di atas panggung untuk berbagi ilmu dan wawasan.

Di segmen Roundtables, peserta konferensi dapat mendengarkan pengalaman dari praktisi industri tentang strategi beradaptasi saat situasi ekonomi global mengalami penurunan, bagaimana mencari peluang dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia serta bagaimana masa depan industri fintech. Selain itu pendiri startup punya kesempatan untuk bertatap muka langsung dengan para investor pada sesi Speed Dating (segmen yang bermitra dengan Brick) untuk menjajaki peluang.

“Setelah 2 tahun diselenggarakan secara online, hari ini kami senang sekali dapat menyelenggarakan Tech in Asia Conference secara hybrid di Jakarta. Kami mendapatkan tanggapan  positif dari masyarakat dan tiket terjual habis. Kami berharap konferensi tahunan ini akan membawa dampak yang signifikan bagi para pengusaha dan pendiri startup di Asia Tenggara khususnya di Indonesia,” ujar COO Tech in Asia Indonesia, Putra Setia Utama.

Baca juga: Bantu Pemulihan Ekonomi, Startup Ini Kenalkan Konsep Kantin UMKM Jujur

Acara yang diselenggarakan selama satu hari ini menghadirkan pembicara luar biasa yang memberikan wawasan berharga tentang bagaimana organisasi dapat  tetap tumbuh dan berkembang setelah pandemi. Beberapa topik yang menjadi sorotan antara lain:

  • Apa yang pengusaha rintisan dan investor lokal harus pikirkan kembali di tahun 2022 dan seterusnya
  • Menavigasi penurunan: perluas atau memotong pertumbuhan bisnis
  • Mengejar profitabilitas: peluang dan pasar baru di Indonesia
  • Masa depan fintech di Indonesia

Tech in Asia Conference 2022 di Jakarta juga menghadirkan segmen Startup Factory (Bermitra dengan Amazon Web Services, Aspire, dan YouBiz) di mana 46 startup teknologi terbaru dan terhebat di Indonesia akan mengadakan pameran produk.

Sebagai puncaknya, para peserta Tech in Asia Conference akan berkumpul di Marina Bay Sands Singapore pada 21-22 September melanjutkan kemeriahan acara Informasi lebih lanjut dapat diakses di conference.techinasia.com.

Baca juga: Startup ‘Mati’, Elon Musk: Banyak Uang Dikasih ke Orang Bodoh

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Kartu Debit Mandiri: Jenis-jenis hingga Cara Membuatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Kartu debit Mandiri senantiasa memberikan kemudahan dalam bertransaksi di banyak tempat dan di waktu kapan saja. Sebagai informasi, kalau dibandingkan dengan uang...

Call Center Allianz Asuransi dan Layanan Pengaduannya

JAKARTA, duniafintech.com – Call Center Allianz asuransi dan layanan pengaduannya tentu penting diketahui oleh para pemilik polis/nasabahnya. Seperti diketahui bersama, Allianz Indonesia menjadi salah satu...

Jenis-jenis Mining Bitcoin, Bisa Dilakoni Buat Mendulang Cuan! 

JAKARTA, duniafintech.com - Mining atau menambang bitcoin ada berbagai jenis juga lho. Ini perlu diketahui bagi seorang investor crypto. Karena selain trading, ada cara...

Wow, Hampir Rp 1 Triliun Bitcoin Dibekukan Terkait Kasus Bos Terra Luna

JAKARTA, duniafintech.com – Otoritas Korea Selatan meminta dua platform jual beli kripto untuk membekukan Bitcoin senilai US 60 juta dollar yang terkait dengan Bos...

Asuransi Rumah Tinggal Terbaik, Ini 5 Rekomendasi Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi rumah tinggal, apa itu? Adapun rumah tinggal adalah tempat beristirahat hingga berkumpul bersama keluarga. Fungsi rumah tinggal ini membuat siapa pun...
LANGUAGE