27.1 C
Jakarta
Minggu, 10 Desember, 2023

Tips Memilih Asuransi Perjalanan untuk yang Hobi Travelling

JAKARTA, duniafintech.com – Tips memilih asuransi perjalanan tentu dibutuhkan karena dunia yang semakin modern membuat jarak semakin tidak terasa, dan membuat mobilitas kita semakin tinggi. Mobilitas pun bukan hanya mencakup dalam negeri, namun juga termasuk luar negeri. Baik untuk perjalan bisnis maupun liburan.

Liburan adalah aktivitas menyenangkan yang pasti ditunggu setiap orang, karena liburan merupakan salah satu cara jitu untuk melepas kejenuhan atas rutinitas sehari-hari. Liburan memang menyenangkan namun tetap saja memiliki risiko. Tentu banyak risiko yang mungkin terjadi kala liburan seperti ketinggalan pesawat, kecelakaan, kerusakan bagasi serta kemungkinan mengalami sakit saat akan berlibur.

Asuransi perjalanan atau travel insurance ini dapat Anda beli guna menghindari risiko yang tidak diinginkan. Produk ini tentu akan melindungi liburan kamu. Bukan hanya itu saja, Travel insurance juga melindungi perjalanan bisnis serta perjalanan-perjalanan lainnya.

Baca jugaAsuransi Perjalanan Visa Schengen: Syarat & Cara Membuatnya

tips memilih asuransi perjalanan

Baca juga5 Kelebihan Menggunakan Asuransi Perjalanan, Tips Buat Para Traveler Nih!

Tips Memilih Asuransi Perjalanan

Kali ini tim DuniaFintech akan mengupas lebih dalam mengenai tips memilih asuransi perjalanan, yuk kita simak informasinya berikut ini.

  1. Reputasi Perusahaan

Tips memilih asuransi perjalanan yang pertama tentu adalah reputasi perusahaan, meski kadang produk bagus yang ditawarkan datang bukan dari perusahaan dengan reputasi yang baik. Namun tetap saja kita perlu mengetahui reputasi perusahaan asuransi guna memastikan kualitas produk itu sendiri.

Cara mengetahui reputasi ini bisa dengan melihat performa produk tersebut dalam beberapa tahun terakhir, seperti mencari tahu bagaimana mereka menyediakan layanan kepada nasabahnya.

Hal ini bertujuan untuk bisa memahami seberapa aman dan apakah aman untuk Anda berinvestasi kepada perusahaan asuransi tersebut. Sehingga Anda akan senantiasa merasa aman dan nyaman saat membayar premi.

  1. Besaran Perlindungan

Tips yang kedua adalah wajib mengetahui secara detail hal apa saja yang ditanggung oleh perusahaan asuransi perjalanan tersebut. Jangan sampai membeli premi asuransi yang sama dengan premi yang telah dimiliki. Sebagai contoh yakni Anda cukup membeli asuransi perjalanan yang akan menanggung hanya kehilangan barang sebab sudah mempunyai asuransi jiwa sebelumnya.

  1. Waktu Perlindungan

Selanjutnya adalah dengan memilih asuransi yang sesuai dengan lamanya waktu dalam melakukan perjalanan. Pasalnya asuransi perjalanan ini terkadang hanya akan menanggung risiko selama melakukan perjalanan. Seperti halnya disesuaikan dengan tanggal yang tercetak pada tiket pulang dan pergi.

  1. Luas Perlindungan

Tips terakhir yang harus dilakukan para pelaku perjalanan sebelum memilih asuransi adalah mengetahui luas perlindungan. Karena terkadang perusahaan asuransi tidak menanggung perjalanan wisata maupun perjalanan berisiko tinggi.

Adapun risiko tinggi yang dimaksud diantaranya adalah olahraga ekstrem, wisata alam liar maupun ke tempat yang dianggap berbahaya seperti ke daerah konflik.

Hal ini bisa diantisipasi dengan membayar premi tambahan yang biasanya juga akan dminta oleh perusahaan asuransi. Oleh karena itu sangat dianjurkan sekali untuk mengungkapkan semua rincian kesehatan pada tahap awal dengan sebaik-baiknya untuk menghindari potensi klaim ditolak.

Dengan melakukan tips memilih asuransi perjalanan yang sudah kami sebutkan tadi, diharapkan para pelaku perjalanan seperti berlibur maupun perjalanan bisnis dapat memperoleh keuntungan dari berbagai risiko yang kemungkinan akan dihadapi.

Membeli asuransi perjalanan juga mendapat keuntungan tersendiri karena untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan kala melakukan perjalanan baik dalam negeri ataupun luar negeri.

Demikian ulasan lengkap mengenai tips memilih asuransi perjalanan. Semoga bermanfaat.

Baca jugaKenali Manfaat yang Didapat dari Asuransi Perjalanan Haji

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Tips Beli Rumah KPR dengan Aman, Segera Wujudkan Mimpi!

JAKARTA, duniafintech.com – Tips beli rumah KPR atau Kredit Pemilikan Rumah tentunya penting diketahui jika kamu ingin mencoba skema ini. KPR sendiri telah menjadi semacam...

Pinjol Cepat Cair 2023 Terbaik yang Paling Direkomendasikan

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair masih menjadi salah satu layanan keuangan yang paling diminati oleh masyarakat di Indonesia. Solusi finansial ini lazimnya dibutuhkan oleh...

Jenis Transaksi Valas: Spot, Futures, dan Lainnya

JAKARTA, duniafintech.com – Jenis transaksi valas atau valuta asing tentunya penting diketahui. Valas adalah istilah yang digunakan untuk merujuk kepada perdagangan mata uang asing...

Cara Investasi Bitcoin bagi Para Investor Pemula, Simak Panduan Lengkapnya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara investasi Bitcoin untuk pemula tentu wajib dipahami oleh seorang investor pemula di dunia aset kripto. Adapun investasi mata uang kripto, di...

Link Pinjol Ilegal Mudah Cair yang Perlu Diwaspadai, Teliti sebelum Meminjam!

JAKARTA, duniafintech.com – Link pinjol ilegal mudah cair tentunya perlu diwaspadai. Pinjaman online ilegal masih menjadi masalah yang serius di Indonesia.  Banyak aplikasi pinjaman online...
LANGUAGE