28.4 C
Jakarta
Minggu, 2 Oktober, 2022

Top! Dua Emiten Otomotif Ini Jadi Top Gainer Saham Hari Ini, Apa saja? 

JAKARTA, duniafintech.com – Dua saham otomotif emiten berikut ini jadi top gainer hari ini. Saham dua perusahaan itu tiba-tiba melejit pada Kamis (15/9/2022). 

Saham dua emiten otomotif itu ialah, PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (SLIS) dan PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk (CARS) melejit pada perdagangan sesi I, Kamis (15/9/2022). 

Keduanya ini masuk ke lima besar top gainer hari ini. Simak ulasannya berikut ini. 

Top Gainer Hari Ini

Saham Otomotif Duduki Top Gainer Hari Ini 

Mengutip data dari Bursa Efek Indonesia (BEI), sebagaimana dilansir dari IDX Channel, SLIS memimpin kenaikan harga saham emiten otomotif sebesar 13,73 persen. Sementara itu, harga sahamnya terkerek 28 poin menjadi Rp 232/saham.

Adapun volume perdagangan saham emiten motor listrik tersebut per perdagangan sesi I Kamis (15/9) mencapai 192,88 juta saham dengan nilai transaksi mencapai Rp 43,90 miliar.

Dalam seminggu terakhir ini, kinerja saham SLIS itu melesat hingga 15 persen, kendati kinerja saham year to date (YTD) emiten ini masih memerah di angka minus 71,25 persen.

Baca juga: Belajar Yuk! Ini Tips Penting dan Cara Invstasi Saham yang Tepat

Menyusul saham SLIS, saham CARS juga dibuka melesat hingga 9,60 persen menjadi Rp137/saham pada perdagangan sesi I, Kamis (15/9/2022). Adapun pada perdagangan hari ini, nilai transaksi perdagangan saham CARS mencapai Rp 71,52 miliar.

Volume perdagangan saham emiten dealer mobil tersebut sebesar 529,82 juta saham, tertinggi posisi ketiga pagi ini.

Faktor Pendorongnya

Menanjaknya saham CARS pada hari ini terjadi seiring keputusan BEI yang mencabut suspensi atas perdagangan saham CARS sehingga dapat dibuka kembali di perdagangan sesi I pada Kamis (15/9/2022). 

Dikutip dalam keterbukaan informasi pada Selasa (13/9) kemarin, BEI melakukan suspensi terhadap CARS pada perdagangan Rabu (14/9). Adapun penghentian tersebut dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai.

Baca juga: Jangan Sampai Keliru, Begini Perbedaan Crypto dan Saham

Menurut Kepala Divisi Pengawasan Transaksi, Lidia Panjaitan, penghentian sementara perdagangan saham CARS dilakukan dalam rangka cooling down setelah terjadinya peningkatan harga yang signifikan pada saham emiten tersebut. 

“Penghentian sementara perdagangan saham CARS dilakukan dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan setiap pengambilan keputusan investasinya di saham CARS,” tulis Lidia dalam keterbukaan informasi, dikutip Kamis.

Sedangkan dalam sepekan terakhir ini, saham CARS tumbuh positif sebesar 19,13 persen. Sementara dilihat secara YTD, performa saham CARS terbang hingga 174 persen. 

Baca juga: COAL Kasih Cuan Besar, Intip Deretan Top Gainer Saham Hari Ini

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Kartu Debit Mandiri: Jenis-jenis hingga Cara Membuatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Kartu debit Mandiri senantiasa memberikan kemudahan dalam bertransaksi di banyak tempat dan di waktu kapan saja. Sebagai informasi, kalau dibandingkan dengan uang...

Call Center Allianz Asuransi dan Layanan Pengaduannya

JAKARTA, duniafintech.com – Call Center Allianz asuransi dan layanan pengaduannya tentu penting diketahui oleh para pemilik polis/nasabahnya. Seperti diketahui bersama, Allianz Indonesia menjadi salah satu...

Jenis-jenis Mining Bitcoin, Bisa Dilakoni Buat Mendulang Cuan! 

JAKARTA, duniafintech.com - Mining atau menambang bitcoin ada berbagai jenis juga lho. Ini perlu diketahui bagi seorang investor crypto. Karena selain trading, ada cara...

Wow, Hampir Rp 1 Triliun Bitcoin Dibekukan Terkait Kasus Bos Terra Luna

JAKARTA, duniafintech.com – Otoritas Korea Selatan meminta dua platform jual beli kripto untuk membekukan Bitcoin senilai US 60 juta dollar yang terkait dengan Bos...

Asuransi Rumah Tinggal Terbaik, Ini 5 Rekomendasi Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi rumah tinggal, apa itu? Adapun rumah tinggal adalah tempat beristirahat hingga berkumpul bersama keluarga. Fungsi rumah tinggal ini membuat siapa pun...
LANGUAGE