26.2 C
Jakarta
Kamis, 25 Juli, 2024

Wakanda Forever! Penyanyi R&B Ini Bangun Kota Kripto 6Miliar Dolar

DuniaFintech.com – “Wakanda Forever!” Jargon ini begitu melekat pada karakter Black Panther, salah satu film hits besutan Marvel Cinematic Universe. Dalam film, Wakanda dipresentasikan sebagai sebuah tempat dengan balutan teknologi canggih yang hampir-hampir tak bisa dibayangkan ternyata pernah ada.

Terinspirasi dari film tersebut, penyanyi R&B sekaligus rapper asal Amerika Serikat, Akon, baru-baru ini kembali dengan gebrakannya untuk membuat sebuah kota futuristik yang disebut akan menjadi “Wakanda di Dunia Nyata”. Selain sebagai pekerja seni, Akon dikenal sebagai salah satu selebritis yang paling gencar mendukung pengembangan teknologi Blockchain dan kripto aset.

Akon telah merilis rencana rinci mengenai pembangunan kota kripto yang disebut sebagai Akon City. Akan ada 7 distrik utama di dalamnya dan seluruh aktivitas keuangan di kota tersebut akan dijalankan dengan menggunakan kripto aset.

Baca Juga:

Wakanda Forever Untuk Dunia Nyata, Detail Akon City Resmi Dirilis

Bintang Senegal-Amerika dan filantropis Akon yang bernama lengkap Aliaune Damala Badara Akon Thiam, mengungkapkan beberapa detail utama dari Akon City yang direncanakannya. Kota futuristik ini dibangun senilai $6 miliar yang berada Senegal, Afrika tersebut akan dijalankan dengan kripto aset milik Akon, Akoin.

Kota ini akan dibagi menjadi tujuh distrik utama yaitu distrik desa budaya Afrika, distrik perkantoran dan pemukiman, distrik hiburan, distrik kesehatan dan keselamatan, distrik pendidikan, distrik teknologi, dan distrik Senewood. 

Menurut situs terkait, Akon City terletak di jantung taman Cadastral de Mbodiene dalam lanskap air yang indah dan alam sekitarnya. Situs tersebut juga menambahkan bahwa lokasinya sangat mudah diakses untuk aktivitas harian para penghuninya.

Proyek ambisius tersebut dirancang oleh seorang arsitek yang berbasis di Dubai. Pemilihan ini dilakukan karena tim Akon tidak menemukan arsitek yang cocok dan cepat di Afrika. Sampai saat ini belum diketahui mengenai berapa presentase bahan bangunan dan tim konstruksi lokal yang akan digunakan dalam pembangunan proyek “Wakanda Forever” tersebut.

Misi di Balik Pembangunan Akon City

Di balik kemegahan pembangunan ini, Akon ternyata memiliki misi khusus yang mulia. Ia berharap kehadiran kota tersebut dapat menjadi penyedia lahan pekerjaan yang cukup bagi orang-orang di Senegal yang membutuhkannya. Akon juga berharap agar kota itu dapat menjadi rumah bagi orang Amerika berkulit hitam keturunan Afrika yang menghadapi rasisme di berbagai belahan dunia.

Akon diketahui telah terlibat dalam banyak proyek sosial berbasis Blockchain dan aset kripto. Bulan Juni lalu, sang rapper juga mengumumkan rencananya membangun Hub Blockchain untuk menyediakan lapangan pekerjaan di Kenya.

(DuniaFintech/Dita Safitri)

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU