28.4 C
Jakarta
Minggu, 2 Oktober, 2022

Akulaku tidak Muncul di Lazada? Ini Cara Mudah Mengatasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Akulaku tidak muncul di Lazada? Tidak perlu panik jika mengalaminya. Pasalnya, ada cara mudah untuk mengatasinya.

Saat ini dan di masa pandemi beberapa tahun terakhir, aktivitas belanja online memang kian meningkat. Dalam hal ini, terdapat banyak merchant atau penyedia jasa pembelian barang secara online, salah satunya Lazada.

Merchant ini dapat diakses lewat situs atau aplikasi Lazada yang bisa didownload gratis melalui Google PlayStore dan AppStore. Lazada sendiri terkenal dengan barang-barangnya yang murah dan sering kali menyediakan penawaran khusus berupa gratis ongkos kirim (ongkir).

Baca juga: Shopee tidak Bisa Cicilan Pakai Akulaku? Begini Mengatasinya

Bukan itu saja, Lazada pun menjadi salah satu merchant yang mendukung pembayaran via Akulaku. Nah, sebagai pengingat saja, Akulaku adalah layanan kredit online yang mampu memberikan limit kredit hingga jutaan rupiah.

Dengan demikian, kamu bisa membeli barang di Lazada menggunakan sistem pembayaran cicilan dalam jangka waktu tertentu sesuai harga barang.

Akan tetapi, belum lama ini, kabarnya ada kasus bahwa sejumlah pengguna Akulaku mengaku tidak menemukan metode pembayaran Akulaku ketika berbelanja di Lazada.

Kalau kamu pun sedang mengalami masalah serupa maka sebaiknya kamu menyimak penjelasan soal penyebab hingga cara mengatasinya berikut ini  ya.

Akulaku tidak Muncul di Lazada

Saat melakukan transaksi kredit barang di Lazada pakai Akulaku, tetapi metode yang diinginkan tidak tersedia, mau tidak mau kamu mesti menggunakan metode lainnya.

Pastinya, hal ini membuatmu kecewa, apalagi jika kamu adalah kaum minim budget yang sangat terbantu dengan adanya layanan Akulaku. Lantas, kenapa sih masalah metode pembayaran cicilan belum muncul di Lazada bisa terjadi? 

Apakah ada cara agar metode pembayaran via Akulaku di Lazada kembali tersedia? Nah, berikut ini ulasan selengkapnya ya.

akulaku tidak muncul di lazada

Penyebab Akulaku tidak Tersedia

Sebelum kamu tahu cara bayar pakai Akulaku di Lazada, ada baiknya kamu simak terlebih dahulu beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya masalah ini. Berikut ini alasannya.

1. Akun Akulaku sedang Ditangguhkan

Pertama, penyebab tidak tersedia metode bayar via Akulaku di Lazada, yakni karena akun Akulaku kamu sedang bermasalah sehingga ditangguhkan.

Lazimnya, hal semacam ini terjadi saat kamu menyalahi kebijakan dari pihak Akulaku sehingga untuk sementara waktu akses kamu dalam menggunakan layanan itu ditutup, termasuk untuk belanja di Lazada dengan Akulaku.

Baca juga: Cara Bayar Akulaku via ATM BRI, Biaya Adminnya Gratis Loh

2. Limit Akulaku tidak Mencukupi

Di samping itu, ketika Akulaku belum tersedia di Lazada, hal ini boleh jadi disebabkan oleh limit kredit di Akulaku kurang dari harga barang yang akan dibeli melalui Lazada. Faktor yang satu ini terjadi saat kamu punya terlalu banyak cicilan di Akulaku.

3. Akulaku Belum Terhubung dengan Lazada

Terakhir, penyebabnya adalah karena kamu memang belum menghubungkan Akulaku dengan Lazada. Nah,untuk memastikannya, coba cek di otorisasi akun.

Di situ, nantinya akan tersedia berbagai merchant yang bekerja sama dengan Akulaku. Kalau di merchant Lazada tersedia tulisan “Ajukan Kembali” maka artinya akun Lazada kamu belum mendukung pembayaran via Akulaku.

Cara Mengatasi Akulaku tidak Muncul di Lazada

Kamu sudah tahu ya faktor-faktor penyebab timbulnya masalah ini. Nah, bagaimana sih cara mengatasi masalahnya? Berikut ini beberapa metodenya untuk menanganinya.

1. Melunasi Cicilan sebagai Cara Mengatasi Akulaku tidak Muncul di Lazada

Pertama, silakan coba bayar cicilan Akulaku supaya limit kredit bertambah sesuai jumlah cicilan yang dibayarkan. Kemudian, cobalah cek di aplikasi Lazada, lazimnya metode bayar via Akulaku akan kembali tersedia dan sudah dapat digunakan.

2. Ajukan Otorisasi Akulaku ke Lazada

Kedua, kamu lengkapi data di otorisasi Akulaku ke Lazada supaya merchant terkait dapat menampilkan metode pembayaran dengan Akulaku. Adapun data yang dibutuhkan di sini hanya berupa nomor HP yang terdaftar sebagai pengguna Akulaku.

3. Hubungi Call Center

Sekiranya kedua cara di atas sudah dilakukan, tetapi Akulaku belum juga tersedia di Lazada, solusi terakhir, yakni dengan menghubungi call center Akulaku. Nantinya, petugas akan memberi arahan untuk mengatasi kendala ini.

Sekian ulasan tentang Akulaku tidak muncul di Lazada, mulai dari penyebab hingga cara mengatasinya, yang perlu kamu ketahui. Selamat mencoba ya!

Baca juga: Cara Otorisasi Gmail di Akulaku dan Sejumlah Manfaatnya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Kartu Debit Mandiri: Jenis-jenis hingga Cara Membuatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Kartu debit Mandiri senantiasa memberikan kemudahan dalam bertransaksi di banyak tempat dan di waktu kapan saja. Sebagai informasi, kalau dibandingkan dengan uang...

Call Center Allianz Asuransi dan Layanan Pengaduannya

JAKARTA, duniafintech.com – Call Center Allianz asuransi dan layanan pengaduannya tentu penting diketahui oleh para pemilik polis/nasabahnya. Seperti diketahui bersama, Allianz Indonesia menjadi salah satu...

Jenis-jenis Mining Bitcoin, Bisa Dilakoni Buat Mendulang Cuan! 

JAKARTA, duniafintech.com - Mining atau menambang bitcoin ada berbagai jenis juga lho. Ini perlu diketahui bagi seorang investor crypto. Karena selain trading, ada cara...

Wow, Hampir Rp 1 Triliun Bitcoin Dibekukan Terkait Kasus Bos Terra Luna

JAKARTA, duniafintech.com – Otoritas Korea Selatan meminta dua platform jual beli kripto untuk membekukan Bitcoin senilai US 60 juta dollar yang terkait dengan Bos...

Asuransi Rumah Tinggal Terbaik, Ini 5 Rekomendasi Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi rumah tinggal, apa itu? Adapun rumah tinggal adalah tempat beristirahat hingga berkumpul bersama keluarga. Fungsi rumah tinggal ini membuat siapa pun...
LANGUAGE