Pertukaran Aset Kripto Bitstocks Luncurkan Kampanye Crowdfunding

0
110
bitstocks

DuniaFintech.com – Untuk menyambut tahun baru 2021, BitStocks, perusahaan pertukaran aset kripto yang berbasis di Hackney melakukan peningkatan skala bisnis fintech mereka. Secara terbuka meluncurkan crowdfunding pertamanya yang dibuat untuk memajukan pengembangan ekosistem keuangan Bitcoin mereka, bertajuk Gravity.

Tiga hari pertama sejak crowdfunding pribadi mereka dibuka melalui platform investasi CrowdCube, disambut hangat oleh para pendukung di industri fintech maupun aset kripto. BitStocks berhasil menembus target awal perusahaan sebesar £500.000 dan menempatkan mereka ke dalam pendanaan yang melebihi dari nilai yang direncanakan.

Baca juga:

Bersamaan dengan Melesatnya Harga Bitcoin

Peluncuran crowdfunding Bitstocks bertepatan saat pasar Bitcoin melanjutkan reli harga 9 bulannya, dengan nilai Bitcoin (BTC) mencapai lebih dari $38.000 (£27.000) di beberapa bursa minggu ini. Di Indonesia sendiri, harga Bitcoin tercatat sudah melampaui Rp500 juta.

“Kami telah melihat lonjakan aktivitas yang sangat besar di Gravity sejak Oktober. Volume transaksi naik 50% MoM (Month on Month) di bulan November, dan lagi hampir 39% MoM di bulan Desember. Kami juga mendapatkan tanggapan yang luar biasa untuk program rujukan kami, Gravity Introducer,  yang memungkinkan pelanggan mendapatkan persentase dari biaya transaksi dari siapa pun yang menggunakan kode referral mereka dengan keuntungan yang bisa dinikmati seumur hidup,” kata Michael Hudson, CEO BitStocks.

Gravity sangat berbeda dari layanan keuangan lain yang sudah ada baik dari segi filosofis maupun teknis. Dibangun sepenuhnya di atas jaringan Blockchain, Gravity menggunakan prinsip dasar transparansi, sesuatu yang jarang dimiliki oleh industri keuangan global saat ini. 

Baca juga:

Menciptakan Transparansi dalam Ekosistem Keuangan Global

Dalam beberapa tahun ke belakang, ada bank-bank di di berbagai belahan dunia yang didenda lebih dari £ 28 miliar sejak krisis keuangan 2008, karena pelanggaran seperti penggelapan pajak, pencucian uang, dan pelanggaran data. Kondisi ini memperjelas bahwa diperlukan alternatif transparansi dalam bidang keuangan. Saat ini, Bitstocks sedang dalam proses untuk menciptakannya.

Dalam rilis mereka, Bitstocks menyatakan bahwa Gravity akan menawarkan fitur bukti solvabilitas, kemampuan untuk bertransaksi dalam pembayaran mikro global dan melakukan pembayaran online dengan kualitas privasi uang tunai. Ini akan memberi pelanggan mereka semua manfaat dari fungsionalitas Bitcoin dalam format yang mencerminkan pengalaman perbankan online yang mudah dikenali.

Pada akhirnya, teknologi ini diharapkan dapat membuka jalan bagi adopsi Blockchain ke dalam arus utama perbankan global.

(DuniaFintech/Dita Safitri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here