26.9 C
Jakarta
Selasa, 18 Januari, 2022

Cari Coaching untuk Bangun Startup? STARCO Jawabannya!

DuniaFintech.com – Ingin mendirikan startup tapi tidak punya bekal yang cukup? Atau sedang cari coaching untuk bangun startup yang sedang Anda rintis saat ini? Cari coaching untuk bangun startup tidaklah mudah padahal hal tersebut sangat penting untuk membangun bisnis Anda.

Pentingnya Coach dalam Bisnis

Sebelum membahas hal terkait cari coaching untuk bangun startup, perlu kita ketahui ternyata masih banyak pendiri startup atau business owner yang menyepelekan coach karena belum memahami dan mengetahui fungsi seorang coach tersebut dalam dunia bisnis.

Coach sendiri sangat berbeda dengan konsultan karena perannya tidak terjun langsung untuk membenahi dan menangani permasalahan.

Coach akan melatih para pendiri startup atau business owner untuk membangkitkan potensi diri dan usaha mereka sehingga dapat melakukan apa yang menjadi tugasnya.

Seorang coach juga akan menjalin kemitraan dengan klien, dimana coach akan membantu klien mencapai pribadi terbaik mereka agar mewujudkan hasil yang mereka inginkan dalam kehidupan pribadi dan profesional.

Baca juga:

STARCO (Start-up Coaching)

Setelah mengetahui pentingnya coach dalam dunia bisnis, pertumbuhan startup di Indonesia sendiri semakin pesat Tentunya, hal tersebut harus diimbangi dengan pengetahuan bisnis dan sumber daya yang berkompeten.

Berkaca dari fenomena tersebut CATALIZ INDONESIA pun meluncurkan program STARCO (Start-up Coaching).

Sekilas mengenai CATALIZ INDONESIA, CATALIZ INDONESIA merupakan perusahan yang bergerak di bidang coaching, training dan mentoring dengan mengusung konsep inkubasi terintegrasi.

Dalam program STARCO sendiri yang telah diluncurkan pada 12 Desember 2020 lalu, perusahaan ini menawarkan konsep coaching dengan nuansa berbeda.

Perusahaan ini telah melakukan kerjasama dengan inkubator-inkubator bisnis dari berbagai universitas di Indonesia. Hal tersebut pun menjadikan STARCO sebagai langkah awal untuk saling bersinergi dan mencetak startup kompeten.

Jacob Win yang merupakan CEO CATALIZ dan juga seorang Professional Startup Coach mengungkapkan bahwa program STARCO ini merupakan salah satu jawaban untuk meningkatkan growth startup lebih cepat.

dikarenakan selama ini yang terlihat proses inkubasi dilakukan menggunakan konsep berbasis training dan mentoring dengan tujuannya yakni knowledge delivery.

STARCO hadir dengan nuansa yang berbeda berbasis coaching sehingga dapat menghasilkan people optimization yang diiringi oleh tercapainya goal dari startup itu sendiri.

Dalam peluncurannya, STARCO dihadiri oleh Ketua Asosiasi Inkubator Bisnis Indonesia (AIBI) Pusat, Ketua AIBI wilayah Jatim, Ketua IDSF dan para kepala inkubator bisnis dari berbagai universitas.

Ketua AIBI Pusat Ir.Asril F Syamas, M.Sc PUN menyambut baik dengan diluncurkannya program STARCO tersebut. Asri berharap program tersebut dapat menjadi strategi jitu dalam menjalankan proses inkubasi dan menjadi bagian dari program inkubasi.

“Pendampingan, fasilitas dan seed capital tidak cukup untuk menetukan keberhasilan inkubasi startup. Melainkan pendamping, coaching, dan mentor mengambil porsi keberhasilan sebanyak 60 persen,” tegas Asril.

(DuniaFintech/ Dinda Luvita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Ingin Mendapatkan Kartu GPN di Berbagai Bank? Simak Caranya Berikut Ini

JAKARTA, duniafintech.com – Kartu GPN adalah salah satu jenis kartu debit atau yang biasa dikenal dengan kartu ATM. Sebagaimana diketahui, kartu ATM akan memberikan...

Ulasan Lengkap soal e-Money Mandiri: Cara Buat hingga Panduan Top Up

JAKARTA, duniafintech.com – E-money Mandiri adalah uang elektronik yang banyak digunakan oleh orang-orang lantaran kemudahan dalam penggunaannya. Diterbitkan oleh Bank Mandiri, uang elektronik yang...

Besaran Gaji Tukang Parkir Pesawat dan Biaya Pendidikannya

JAKARTA, duniafintech.com - Gaji tukang parkir pesawat atau marshaller dengan tanggung jawabnya memarkirkan pesawat terbang yang berukuran besar ternyata memiliki gaji yang menjanjikan.  Mungkin saja...

Mau Side Job? Ini 7 Situs Penghasil Uang Terpercaya 2022

JAKARTA, duniafintech.com - Situs penghasil uang terpercaya 2022 sekarang ini sudah banyak beredar di internet yang bisa diakses oleh siapapun, kapanpun, dan dimanapun. Akan...

Alasan Penting Menyimpan Slip Gaji bagi Karyawan

JAKARTA, duniafintech.com - Alasan menyimpan slip gaji bagi semua karyawan di perusahaan manapun tentu saja sangat penting. Menerima gaji adalah sebuah tujuan utama bagi...
LANGUAGE