30.5 C
Jakarta
Sabtu, 24 Oktober, 2020

Dengan Modal Kecil, Bisnis Untung Besar Dijamin Bisa Anda Dapatkan dengan Strategi Ini

Duniafintech.com – Peluang usaha dengan modal kecil dan menghasilkan bisnis untung besar sangat cocok untuk pemula yang ingin sukses merintis wirausaha, tentunya tidak terlepas dari cara atau strategi Anda dalam menentukan target konsumen yang harus dibidik dengan tepat. Selain modal, hal penting yang harus dimiliki seorang pengusaha adalah mental baja yang tidak mudah menyerah dan putus asa juga harus dipersiapkan.

Adanya tantangan-tantangan tersebut merupakan sebagian perjalanan panjang di dalam dunia bisnis, terlebih jika yang kita jalankan adalah usaha yang baru mulai dirintis, tentu saja akan banyak menghadapi kendala. Beberapa tips dan strategi yang bisa diterapkan dalam menjalankan bisnis dengan modal yang kecil namun mendapatkan hasil bisnis untung besar adalah sebagai berikut.

Memilih Jenis Usaha

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan usaha yang cocok. Cobalah pilih usaha yang sesuai dengan hobi atau hal yang disukai. Dengan begitu, Anda tidak akan merasa berat dan terbebani ketika menjalankannya. Jika hobi yang Anda lakukan selama ini hanya menghabiskan uang saja, maka Anda bisa mulai berfikir bagaimana caranya agar hobi yang Anda miliki bisa menghasilkan uang.

Manfaatkan Alat yang Sudah Ada

Ketika akan memulai merintis usaha, tidak selamanya Anda membutuhkan peralatan yang baru dan canggih. Anda bisa menggunakan peralatan yang dimiliki terlebih dahulu untuk meminimalisir modal yang keluar. Dan jika nanti usaha sudah besar dan alat yang ada sudah tidak memungkinkan, Anda baru bisa membeli peralatan yang baru dan lebih canggih.

Baca Juga:

Memilih Lokasi Strategis

Lokasi merupakan salah satu aspek penting dalam memulai usaha. Dengan memilih lokasi ramai dan tepat bisa membuat usaha Anda lebih cepat berkembang. Untuk usaha yang baru dirintis, jangan ragu-ragu untuk memanfaatkan ruangan sekitar rumah yang ada seperti teras atau garasi rumah. Contoh beberapa perusahaan besar di dunia ini berasal dari garasi rumah seperti Apple, Google, Amazon, Microsoft dan lain sebagainya.

Manajemen Keuangan yang Jelas

Untuk berbagai bisnis dari mulai yang bersekala kecil menengah hingga besar sangat penting memeperhatikan manajemen keuangan termasuk modal usahanya. Dengan menerapkan manajemen yang jelas dan disiplin akan membuat kita bisa secara cepat dan akurat memperkirakan kondisi ketersedian modal dengan baik.

Bila suatu saat bisnis kita mengalami kerugian bisa cepat di ketahui hingga kondisi tersebut tidak terlalu berlarut-larut terjadi, ini sangat penting karena dengan manajemen yang buruk bisa saja terjadi salah perhitungan didalam menjual produk, kita merasa mendapatkan keuntungan, padahal banyak biaya-biaya tidak terduga lainnya yang tidak terhitung.

Melakukan Inovasi Produk

Pada dasarnya kebanyakan konsumen memiliki sifat cenderung mudah bosan, mereka menginginkan produk dengan inovasi baru. Jika konsumen sudah bosan pastinya konsumen akan pindah ke lain tempat yang dirasa lebih menarik dari sebelumnya. Contoh saja warung bakso, sekarang ini banyak sekali inovasi bakso yang menarik untuk dicoba seperti bakso beranak, bakso klenger, bakso bakar, bakso balungan.

Hal ini tentu membuat konsumen penasaran dengan inovasi produk bakso tersebut. Karena itulah, inovasi produk sangat dibutuhkan oleh Anda yang ingin mempertahankan dan mengembangkan usaha.

Menjadi yang Terbaik

Dalam menjalankan usaha jangan pernah setengah-setengah. Setiap hal yang dilakukan, Anda harus memiliki keyakinan yang kuat. Apapun yang Anda jual haruslah yang terbaik, jika Anda kalah dengan kompetitor usaha yang sejenis, Anda bisa masuk ke dalamnya dengan membeli produknya atau menggunakan jasanya, kemudian pelajari apa bedanya dengan usaha yang Anda lakukan, kemudian Anda tinggal melakukan modifikasi dan diterapkan dalam usaha Anda. Tidak lupa Anda juga harus mendengar kritik dan saran dari para pelanggan Anda, agar kedepannya usaha Anda bisa menjadi lebih baik.

Setelah memahami langkah-langkah dalam memanfaatkan modal kecil sebagai modal utama dalam membangun bisnis untung besar, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengelola keuangan bisnis.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

UMKM Bisa Ajukan Pinjaman dengan Bunga Rendah di Fintech Ini, Di Cek Yuk!

Duniafintech.com - Pinjaman dengan bunga rendah untuk Modal Usaha ditawarkan Fintech P2P Lending untuk pengusaha kecil yang menghadapi kesulitan modal dan tidak...

Mau Beli Mobil Tanpa Keuangan Terganggu? Ikuti Cara Ini

DuniaFintech.com - Beberapa orang mungkin berpikir, bahwa membeli mobil dapat membantu mengurangi biaya transportasi. Namun ternyata belum tentu loh, bisa saja justru...

Pilihan Pekerjaan Online Tanpa Menggunakan Modal dengan Penghasilan Fantastis

Duniafintech.com - Ketika penghasilan tetap masih tidak bisa mencukup kebutuhan utama, tentu kerja sampingan adalah solusinya. Tetapi, Anda pasti lebih memilih pekerjaan...

Harga Emas Digital per Jumat 23 Oktober 2020 Masih Murah!

DuniaFintech.com - Harga emas di layanan digital per Jumat 23 Oktober terpantau masih berada di angka yang rendah. Jika melihat dari layanan...

Pembiayaan 30 Miliar untuk Pembudidaya Ikan di Indonesia, Kolaborasi P2P Lending dan Agritech

DuniaFintech.com – Pionir marketplace lending, Investree, menandatangani perjanjian kerja  sama dengan perusahaan rintisan agriculture technology (agritech), eFishery, untuk mendistribusikan pembiayaan 30 miliar...
LANGUAGE