26.1 C
Jakarta
Rabu, 17 Juli, 2024

FIDENTIAX, MARKETPLACE KEBIJAKAN ASURANSI

duniafintech.com – FidentiaX hadir di tengah-tengah kesulitan karena adanya ‘penghalang’, seperti tidak adanya marketplace yang tersedia, tidak ada jaminan, dan kesulitan para penjual dan pembeli untuk mengurus pemindahan kebijakan asuransi.

Baca juga: ASURANSIKAN HANDPHONE KESAYANGAN ANDA DENGAN TECPROTEC

FidentiaX adalah marketplace pertama didunia untuk kebijakan asuransi yang memungkinkan untuk dijual dan dibeli. Marketplace ini menjadi solusi bagi mereka yang bingung ketika hendak menghentikan atau menyerah terhadap asuransi mereka pada perusahaan terkait. Bila ditinggalkan begitu saja, mereka akan kehilangan uang dan juga ‘tameng keselamatan’.

Dengan FidentiaX, masyarakat dapat memindahkan kebijakan mereka atau hak mereka ke orang lain yang membutuhkan dan mendapatkan uang sebagai gantinya. Segala transaksi yang terjadi akan terjamin keamanannya, transparan, adil, dan efisien dengan menggunakan teknologi blockchain yang otomatisasi akan menciptakan sebuah ekosistem dengan tingkat kepercayaan dan reputasi yang bagus.

Marketplace ini akan berfokus untuk membangun mereknya di Asia sebelum menjalankan strategi ekspansi globalnya. Alasannya adalah karena antara lain ukuran pasar asuransi, generasi bisnis baru, persyaratan peraturan dan pengawasan.

FidentiaX bekerja menggunakan teknologi blockchain, yang mana segala transaksi yang terjadi akan dipublikasikan dan tentunya untuk menghindari kecurangan dan korupsi. Urutan langkah dalam proses transaksi jual-beli kebijakan asuransi dimulai saat pendaftaran.

Pemegang kebijakan asuransi yang ingin mendapatkan nilai lebih dari asuransi mereka yang bisa di-trade (jual-beli) dapat mendaftarkan pada platform FidentiaX. Hanya kebijakan asuransi yang mendukung untuk dipindahtangankan secara resmi ke orang lain melalui kesepakatan yang bisa diproses. Kemudian, pembeli akan menelusuri kebijakan yang tersedia serta mencocokkan dengan kebutuhan investasi mereka.

Baca juga: FWD LIFE KOMBINASIKAN ASURANSI DAN INVESTASI

Pembeli yang berminat dengan kebijakan yang tersedia harus mengirimkan dokumen serta dana yang relevan kepada platform. Kemudian, FidentiaX akan menginformasikan kepada penjual bahwa dokumen ditransmisikan dan uang telah diaamankan.

Penjual yang telah diinformasikan harus mendatangi kantor asuransi terkait. Kemudian, memulai proses pemindahan kebijakan untuk pemilik baru. Setelah proses pemindahan kepemilikan kebijakan selesai, penjual harus dapat membuktikannya dengan beberapa dokumen resmi.

Selanjutnya, penjual mengunggah data dan dokumen terkait pemindahan kebijakan asuransi pada blockchain milik FidentiaX. Lalu, platform akan memverifikasi atau memvalidasi data dan dokumen tersebut. Setelah serangkaian proses selesai, dokumen diteruskan kepada pembeli. Lalu, uang diteruskan kepada penjual.

Dalam menjalankan peran sebagai platform, FidentiaX akan mendapatkan penghasilan dari beberapa variabel, seperti:

Biaya membership

Akses terhadap produk dan layanan yang tersedia pada platform akan dikenakan biaya keanggotaan dalam periode tahunan.

Biaya transaksi

Setiap anggota ekosistem (penjual dan pembeli kebijakan) akan dikenakan biaya transaksi.

Pembuatan portofolio

Memberikan layanan profesional untuk membangun portofolio yang disesuaikan dengan mencari dan memperoleh kebijakan dari pasar terbuka sesuai dengan tujuan investasi pembeli.

Model portofolio

Membangun portofolio kebijakan yang dapat diperdagangkan memungkinkan FidentiaX untuk menambah pendapatannya melalui hal beberapa hal, seperti pengembalian portofolio, Mortality Upside, penjualan kebijakan, dan biaya opsi pembelian kembali.

Baca juga: BUDDIES BERI JAMINAN 100% UANG KEMBALI

Source: fidentiax.com
Written by: Sebastian Atmodjo

 

1 KOMENTAR

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU