33.1 C
Jakarta
Minggu, 24 Oktober, 2021

Indodax Terdaftar di Bappebti, Sektor Investasi Sambut Wajah Baru

duniafintech.com – Perusahaan rintisan (startup) berbasis teknologi blockchain, Indodax kini berstatus terdaftar dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) pada Januari 2020.

Senada dengan pemberitaan ini, startup blockchain terbesar di Asia Tenggara tersebut telah meyakinkan masyarakat Indonesia sebagai layanan (platform) aset digital (kripto) yang terpercaya.

Kualifikasi yang ketat dari pemerintah telah dilalui Indodax sebagai sistem penyelenggaraan elektronik, manajemen risiko, kelayakan sumber daya, dan infrastruktur penunjang operasional lainnya.

Atas hal tersebut, Oscar Darmawan selaku Chief Executive Officer mengapresiasi kepercayaan pemerintah terhadap pihaknya. Ia mengatakan, akan menjaga kepercayaan tersebut dengan melakukan percepatan tumbuhnya ekosistem ekonomi digital dan inklusi keuangan melalui teknologi blockchain.

Oscar menegaskan, pihaknya akan melanjutkan inovasi demi menghadirkan wajah baru persaingan industri yang sehat sesuai dengan koridor hukum yang berlaku.

“Sebagai pioneer aset kripto dengan pengguna mencapai 2 juta orang, tentunya kami akan sejalan dengan aturan pemerintah. banyak kebijakan yang disusun oleh pemerintah yang semakin menyeimbangkan perlindungan konsumen dan pengembangan industri yang sehat. Kami bertekad untuk terus melakukan inovasi melalui berbagai produk yang dimiliki INDODAX.”

Baca juga:

Indodax Berinovasi Tanpa Mengabaikan Etika Industri

Dengan resminya Indodax terdaftar sebagai layanan perdagangan aset digital, maka perusahaan tersebut akan terus berkomitmen dalam mematuhi etika industri dalam negeri. Selain resmi mengantongi standar lisensi nasional, platform ini juga mendapatkan lisensi internasional, yakni ISO 9001 dan 2700 tentang standar mutu manajemen dan keamanan informasi.

Oscar berkomitmen untuk terus melakukan inovasi demi melahirkan persepsi baru masyarakat Indonesia dalam berinvestasi. Ia mengklaim, publik layak menunggu segala terobosan yang dlahirkan pihaknya.

“Pendaftaran dari BAPPEBTI ini menjadikan INDODAX sebagai salah satu platform trading
resmi yang membuat masyarakat Indonesia dapat melakukan alternatif investasi aset kripto. Tentunya inovasi kami tidak akan berhenti disini. Kami juga sedang menyiapkan terobosan lainnya untuk pengembangan ekosistem investasi di Indonesia,”

(DuniaFintech/FauzanPerdana)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Panduan Sukuk Terlengkap untuk Investasi Obligasi Syariah

Investasi obligasi belakangan ini kian diminati sehingga panduan sukuk terlengkap sangat penting untuk diketahui. Istilah sukuk yang menjadi lini investasi ini prospeknya dilirik oleh...

Bunga Bank: Hukum, Faktor yang Mempengaruhi, dan Jenisnya

Bunga bank atau bank interest adalah salah satu istilah perbankan terpopuler, yang meski seringkali didengar, tetapi masih banyak orang yang belum begitu dekat dengan...

Kenali 12 Prinsip Asuransi Syariah sesuai Syariat Islam

Sebagaimana diketahui, prinsip asuransi syariah harus sesuai dengan syariat Islam sebab jenis pertanggungan yang satu ini mendasarkan kriterianya sesuai dengan ajaran Islam. Saat ini,...

Keuntungan dan Cara Menjadikan Perusahaan Go Public

Perusahaan go public berarti perusahaan tersebut telah menawarkan sahamnya kepada masyarakat umum sesuai tata cara yang telah diatur oleh UU Pasar Modal dan Peraturan...

Pinjaman AwanTunai, Layanan Cicilan Online tanpa Kartu Kredit

Awantunai adalah pinjaman online tanpa kartu kredit sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi cicilan tanpa kartu kredit dan...
LANGUAGE