26 C
Jakarta
Rabu, 7 Desember, 2022

Pinjol Bunga Rendah dengan Tenor Panjang, Inilah Daftarnya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol bunga rendah adalah jawaban tepat bagi kebutuhan dana cepat/mendesak yang tengah dialami seseorang.

Akan tetapi, pinjaman online itu tentu saja harus yang telah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) demi menjamin keamanan si peminjam.

Lantas, apa saja sih rekomendasinya? Berikut ini ulasan selengkapnya.

Baca juga: Pinjol Bunga Rendah Terbaik saat Ini, Berikut 4 Rekomendasinya

Apa Itu Pinjol Bunga Rendah

Pinjaman online pada dasarnya adalah suatu pinjaman yang dapat diajukan lewat aplikasi dan berlangsung secara online. Aplikasi tersebut merupakan sebuah inovasi teknologi di bidang finansial—lazim disebut dengan financial technology (fintech).

Tentunya, kehadiran fintech sudah memudahkan proses pinjam meminjam yang dahulunya dikenal repot dan memerlukan waktu lama. Saat ini, tanpa perlu tatap muka, siapa pun bisa mengajukan kredit dengan mudah dan tentunya akan lebih cepat.

Pasalnya, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi pinjaman online via PlayStore lalu mendaftar dan mengisi persyaratan yang diminta. Kemudian, berlanjut ke proses pengajuan pinjaman itu.

Nantinya, hanya dalam hitungan menit, uang alias dana segar akan langsung mengalir ke rekening kamu via transfer bank.

pinjol bunga rendah

Daftar Rekomendasi Pinjol Bunga Rendah dengan Tenor Panjang

1. Akulaku

Akulaku menawarkan tenor yang sangat panjang, yakni mencapai 15 bulan. Bunga rendah yang ditawarkannya sebesar 0,07% per hari. Adapun proses pencairannya dilakukan hanya dalam hitungan menit.

2. Maucash

Pinjol resmi OJK 2022 bunga rendah lainnya adalah Maucash. Pinjaman online yang satu ini menawarkan besaran pinjaman online sebesar Rp500 ribu—Rp8 juta. Tenor panjangnya mencapai 6 bulan. Sementara itu, bunga rendah yang ditawarkannya mulai dari 0,53%—0,75% per hari, menyesuaikan dengan tenor yang dipilih.

3. Julo 

Besaran yang dapat dipinjam di aplikasi pinjol ini adalah mulai dari Rp1 juta hingga Rp8 juta. Untuk tenor panjang yang ditawarkannya mulai dari 3 bulan hingga 6 bulan, dengan bunga rendah sebesar 1,5% hingga 4% per bulan atau 0,53% per hari.

4. Kredit Pintar

Kredit Pintar punya besaran pinjaman mencapai Rp20 juta. Tenor pinjamannya juga panjang, yakni mulai dari 91 hari hingga 360 hari (1 tahun). Adapun bunga yang ditawarkannya mulai dari 0,8%, dengan suku bunga tahunan maksimum 11%.

5. Rupiah Cepat

Di Rupiah Cepat, besaran pinjaman online yang dapat diperoleh, yaitu mulai dari Rp600 ribu hingga Rp5 juta. Tenornya juga panjang, yakni mulai dari 3 bulan sampai dengan 12 bulan. Adapun bunga yang ditawarkannya mulai dari 0,39% hingga 0,54% per hari. 

Baca juga: Pinjol Bunga Rendah Tenor Lama? Intip di Sini Ya Daftarnya!

Tips Menghindari Pinjol Bunga Rendah Ilegal

Dengan kian menjamurnya pinjol ilegal dan banyak yang tidak mengantongi izin OJK, tentunya penting untuk mengetahui tips menghindari penipuan di industri pinjol. Berikut ini beberapa tipsnya.

Cek Legalitas

Pertama, kamu perlu melakukan pengecekan sebelum memilih perusahaan pinjol. Pastikan bahwa kamu telah memilih perusahaan yang telah terdaftar dan mendapatkan izin dari OJK. 

Kalau sudah terdaftar maka perusahaan berkewajiban menaati peraturan. Kamu pun akan terhindar dari tindakan penipuan.

Selain itu, bayangan akan jeratan bunga yang tinggi pun tidak akan kamu alami apabila memilih pinjol yang legal.

Punya Website Resmi

Untuk ciri-ciri lainnya dari pinjol resmi, yakni punya aplikasi dan website resmi. Adapun aplikasi pinjaman dapat dengan mudah ditemukan di Google PlayStore maupun AppStore. 

Di lain sisi, website berfungsi sebagai media promosi dari berbagai produk yang ditawarkan pinjol.

Adapun nantinya, calon nasabah dapat mengecek seluruh informasi yang diperlukan dengan mengunjungi website resmi perusahaan pinjol.

Rincian Biaya dan Bunga

Penting juga diingat, penyelenggara pinjaman online berada di bawah pengawasan otoritas keuangan sehingga harus selalu memberikan rincian biaya, baik untuk bunga maupun biaya lainnya, secara transparan kepada masyarakat.

Maka dari itu, manfaatkanlah fitur simulasi untuk mencari tahu berapa biaya angsuran setiap bulannya.

Pertimbangkan Kemampuan untuk Membayar

Untuk diketahui, perencanaan keuangan yang aman akan memberikan batas aman untuk pembayaran pinjaman 30% dari total pendapatan.

Adapun jumlah total pendapatan adalah pendapatan rutin di setiap bulannya. Nah, jika angsuran pinjaman lebih besar dari total pendapatan ini maka kamu sebaiknya tidak mengajukan pinjaman ya!

Bukan untuk Hal Konsumtif

Perlu juga kamu pahami bahwa tujuan melakukan pinjaman secara online bukanlah untuk hal yang sifatnya konsumtif.

Jika kamu gunakan untuk hal-hal yang produktif maka hal itu akan memberikan keuntungan.

Namun, sebaliknya, jika pinjaman online ini untuk kebutuhan konsumtif maka siap-siap ya untuk mendapatkan beban keuangan.

Sekian ulasan tentang pinjol bunga rendah yang perlu diketahui. Selamat mengajukan pinjaman!

Baca juga: Pinjol Bunga Rendah, Ini 5 Rekomendasi Aplikasi Terbaiknya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

RUU PPSK Tidak Semua Koperasi Diawasi Oleh OJK

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang-Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (PPSK) menimbulkan pro dan kontra. Hal itu karena didalamnya membahas tentang keberadaan kerja koperasi...

Presiden Jokowi Instruksikan Kemendag Bangun Ekonomi Digital di Sektor Perdagangan

JAKARTA, duniafintech.com - Presiden Joko Widodo memberikan arahan kepada Kementerian Perdagangan agar dapat memanfaatkan potensi ekonomi digital. Hal itu dilakukan melalui akselerasi transformasi digital pada...

Pinjol Cepat Cair Legal Berizin OJK, Intip Nih Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman melalui aplikasi di smartphone yang proses pencairan dananya sangat cepat. Pinjol atau pinjaman online berizin Otoritas Jasa...

Ini Langkah Strategi Pemerintah Jaga Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Didukung dengan kemampuan penanganan pandemi yang baik, percepatan vaksinasi, peran APBN sebagai shock absorber, tingginya harga komoditas unggulan, hingga kesuksesan Presidensi...

Dollar ke Rupiah Hari Ini, Cek Kurs BCA, Mandiri, dan BRI

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.618 di perdagangan pasar spot Selasa (6/12). Diketahui, rupiah melemah 0,99%...
LANGUAGE