25.8 C
Jakarta
Selasa, 16 Agustus, 2022

Salam Tech, Platform Linguistik dengan Augmented Reality & Artificial Intelligence

DuniaFintech.com Kesultanan Oman dan Indonesia bekerja sama untuk mengembangkan platform linguistik menggunakan Augmented Reality & Artificial Intelligence bernama Salam Tech.

Salam Tech hadir atas kolaborasi Kesultanan Oman dengan dukungan H.E Shaikh Abdullah bin Mohammed Al Salimi, Menteri Wakaf dan Agama, melalui International Emerging Technology Company of Oman (ETCO) dengan Awadah Group Indonesia.

Dengan menggunakan nama Salam Tech, kemitraan ini akan meluncurkan aplikasi dan konten unik yang dirancang untuk pasar global, dimulai dari Indonesia, lalu diikuti dengan rencana perluasan di wilayah Asia Tenggara dan sekitarnya.

Diresmikan dengan acara penandatanganan yang diadakan baru-baru ini dengan ETCO yang diwakili oleh CEO Abdulaziz Jafaar, dan Awadah Group yang diwakili oleh Direktur Utama Dhohir Farisi, kerja sama ini akan mempererat hubungan kedua negara.

Baca juga:

Melalui produk-produk dan kontennya platform ini akan memperkenalkan pertukaran budaya antara Indonesia dan Oman menggunakan teknologi imersif terbaru seperti augmented reality, virtual reality, dan artificial intelligence.

WIR Group ditunjuk untuk mengembangkan produk

WIR Group, grup perusahaan teknologi Augmented Reality terkemuka telah ditunjuk untuk mengembangkan produk dan fitur teknologi ini. Ini adalah proyek global WIR Group lainnya yang melibatkan kolaborasi dengan negara Timur Tengah, dimana telah menambah lebih dari 20 proyek negara globalnya. 

“Oman memiliki budaya Timur Tengah yang unik dan menarik, menjadikannya sudut pandang baru bagi orang Indonesia. Konten yang disorot untuk tahun 2021 adalah Mus-haf Muscat, yang singkatnya merupakan perintis terobosan kaligrafi digital di dunia digital saat ini”, kata Yenny Wahid dari Awadah Group.

Kolaborasi ini akan memungkinkan platform dengan produk dan layanannya untuk memperkaya pengetahuan, semangat, dan kemanusiaan konsumennya, selain memperkenalkan pertukaran budaya dan menciptakan pengalaman global yang lebih holistik.

(DuniaFintech/ Dinda Luvita)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Asuransi Kesehatan Rawat Jalan, Inilah Rekomendasi Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kesehatan rawat jalan adalah salah satu manfaat yang diberikan oleh asuransi asuransi kesehatan secara umum. Dalam hal ini, perusahaan asuransi akan...

Minimum Pembayaran Akulaku per Transaksi, Segini Besarannya

JAKARTA, duniafintech.com – Minimum pembayaran Akulaku atau minimum payment di Akulaku ini tentunya sangat penting diketahui oleh para penggunanya. Seperti diketahui, meski terbilang baru, tetapi...

Cara Top Up OVO lewat Maybank, dari ATM sampai SMS Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat Maybank berikut ini menawarkan kemudahan bagi kamu yang ingin isi ulang saldo OVO dengan cepat. OVO sendiri...

Memahami Apa Itu DeFi dan Keuntungannya Dalam Dunia Kripto

JAKARTA, duniafintech.com - Penting sekali bagi seorang trader kripto untuk memahami apa itu DeFi. Saat ini, hampir semua layanan keuangan menggunakan sistem teknologi terpusat.  Artinya,...

Cara Bayar Tiket Kereta Api Via Bank Mandiri, Cepat & Mudah!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar tiket kereta api via Bank Mandiri berikut ini menjadi salah satu kemudahan yang harus ketahui sekarang juga. Bagi kamu yang...
LANGUAGE