30.6 C
Jakarta
Minggu, 25 Oktober, 2020

Layanan yang Dikembangkan LINE Blockchain Siap Dirilis. Simak Ulasannya!

TOKYO – 7 Oktober 2020 – LINE Corporation (“LINE”) mengumumkan akan merilis serangkaian layanan yang dikembangkan LINE Blockchain. LINE Blockchain sendiri dikembangkan melalui LINE TECH PLUS PTE.LTD. (“LTP”), anak perusahaan LVC Corporation (“LVC”), operator mata uang kripto dan bisnis yang berkaitan dengan blockchain dari LINE. 

LINE Blockchain merupakan blockchain yang dikembangkan secara mandiri oleh LINE. LINE Blockchain Developers menyediakan cara yang mudah dan efisien bagi pengembang untuk membangun layanan blockchain (dApps)  berdasarkan LINE Blockchain. Teknologi Blockchain juga dapat dengan mudah ditambahkan ke layanan yang ada untuk  tujuan pengembangan ekonomi token. Token yang dikeluarkan oleh layanan yang dibuat dengan platform ini dapat  ditautkan dan dikelola dengan Dompet BITMAX (yang kemudian ditautkan dengan ID LINE), membuka opsi untuk  membuat layanan yang memanfaatkan seluruh atau separuh basis pengguna LINE. Lebih dari seratus permintaan  diajukan dalam jangka waktu enam hari setelah LINE Blockchain Developers diluncurkan pada 26 Agustus 2020 lalu.

Berikut layanan yang dikembangkan LINE Blockchain:


1. Knight Story (Gim Mobile RPG)
​​

Pengembang gim Blockchain Biscuitlabs meluncurkan gim RPG seluler Knight Story versi Jepang. Dalam gim ini, pemain menjadi ksatria dan bekerja sama dengan hewan peliharaan saat mereka bertempur dan mengumpulkan bahan untuk membuat berbagai peralatan gunna memperkuat diri. Pemain bisa menggabungkan lebih dari tujuh puluh jenis bahan seperti kayu dan tembaga, dan mengubahnya menjadi lebih dari dua ratus benda, seperti pedang, busur, dan tameng. Semua item dalam gim adalah aset NFT (Non-Fungible Token) di mana pemain dapat menukar / menjual kepemilikan item yang mereka miliki.

Tanggal rilis: 30 September 2020

Situs resmi: https://knightstory.page.link/app​

2. linksign (Layanan Kontrak Digital)

Perusahaan hukum berbasis teknologi, Comake menawarkan linksign, solusi kontrak digital berdasarkan AI dan blockchain. Sebagai solusi satu atap, linksign mencakup seluruh siklus hidup dari sebuah kontrak, mulai dari penyusunan hingga peninjauan, penandatanganan, dan pelaksanaan. Pengguna dapat memilih template yang tersedia untuk membuat kontrak dengan mudah. Semua proses kontrak dapat dikonfirmasi secara real time, dan dapat memastikan pengguna jika teknologi blockchain bisa mencegah gangguan atau pemalsuan kontrak.

Tanggal rilis: 30 September 2020

Situs resmi: https://www.linksign.jp/​

3. aFan (Media Sosial)

aFan by Common Computer adalah media sosial baru berbasis blockchain yang menghubungkan kreator dengan penggemar mereka. Pengguna dapat mendukung kreator, seperti fotografer dan ilustrator, dan bisa melakukan aktivitas kreatif seperti menjadi penggemar seorang kreator dan memberikan donasi langsung. Token platform, Fanco, memungkinkan interaksi yang lebih dalam antara kreator dan penggemar melebihi interaksi di media sosial yang umum seperti Like dan memberikan komentar.

Tanggal rilis: Awal Oktober 2020 (Tentatif)

Situs resmi: https://afan.ai/ja​

4. League of Kingdoms for LINE Blockchain (Gim Strategi MMO)

Pengembang gim blockchain NOD Games berencana untuk meluncurkan versi Jepang dari gim strategi MMO, League of Kingdoms untuk LINE Blockchain pada akhir Oktober 2020. Pemain dapat membangun kerajaan mereka sendiri dan bergabung dengan sekutu atau memulai pertempuran guna memperluas wilayah mereka. Pemain pun dapat mengubah aset dalam gim menjadi token item blockchain untuk mendapatkan kepemilikan penuh atas aset dan menggunakannya dalam berbagai transaksi di dalam gim. Melalui pemanfaatan teknologi blockchain, sistem baru ini memungkinkan pemain menentuka keseluruhan arah gameplay.

Tanggal rilis: 31 Oktober 2020 (Tentatif)

Situs resmi: https://ln.leagueofkingdoms.com​

Baca juga

5. CryptoDozer (Gim Coin Pusher)

Pengembang gim blockchain, PlayDapp, berencana meluncurkan CryptoDozer, yang meniru model gim pendorong koin, pada tahun 2020 untuk audiens Jepang. Anda dapat mensejajarkan koin untuk menerima lebih dari tiga puluh jenis boneka Dozer yang meggemaskan, dan mennggabungkan boneka Dozer untuk menerima boneka yang lebih menarik.

Tanggal rilis: tahun 2020 (Tentatif) 

Situs resmi: https://link.cryptodozer.io​

6. SOMESING (Aplikasi Karaoke Sosial)

Penyedia layanan hiburan Emel Ventures berencana meluncurkan aplikasi karaoke sosial SOMESING pada tahun 2020 untuk audiens Jepang. Pengguna dapat menikmati karaoke dengan audio berkualitas tinggi kapan saja, di mana saja, sendiri atau berduet dengan teman-teman di seluruh dunia. SOMESING adalah aplikasi karaoke pertama di dunia yang memanfaatkan teknologi blockchain dengan sistem hadiah individu di mana pengguna dapat menerima kompensasi yang adil untuk lagu yang mereka nyanyikan.

Tanggal rilis: tahun 2020 (Tentatif)​

7. Theta.tv (Platform Streaming Video)

Penyedia layanan streaming video Theta Labs (Theta Network) berencana merilis Theta.tv, platform streaming video untuk eSports pada tahun 2020 untuk audiens Jepang. Pengguna dapat menerima hadiah dengan menonton konten dan berbagi bandwidth dengan pemirsa lain. Pengguna juga dapat berlangganan acara favorit mereka dan mengirim donasi.

Tanggal rilis: tahun 2020 (Tentatif)

Situs resmi: https://www.thetatoken.org/link​

8. Crypto Sports (Tentatif) (Gim Olahraga)

AXEL MARK INC. dan OneSports Inc., anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh AltPlus Inc., bekerjasama untuk mengembangkan gim di LINE Blockchain yang memanfaatkan lisensi olahraga profesional. Untuk sementara, gim ini dijadwalkan untuk diluncurkan pada atau setelah 2021. Pemain berpartisipasi dalam permainan untuk mengembangkan atlet, dan akhirnya menukarnya dengan tim lain.​

Tanggal rilis: di atau setelah 2021 (Tentatif)

Situs resmi:

AXEL MARK INC. https://www.axelmark.co.jp/

AltPlus Inc. https://www.altplus.co.jp/

OneSports Inc. https://www.altplus.co.jp/onesports

(DuniaFintech/ Dinda Luvita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Tokocrypto Buka Layanan Pinjaman Uang ala Blockchain

DuniaFintech.com - Layanan keuangan berbasis internet dengan desentralisasi data (DeFi) mulai menancapkan kakinya di Indonesia. Salah satu penyelenggara, Tokocrypto telah membuka layanan...

Modal 1 Juta Bisa Dapat Untung Besar dengan Ide Usaha Ini, Apa Saja? Simak di Sini

Duniafintech.com - Modal sedikit bukan menjadi penghalang untuk tidak memulai berbisnis. Karena, banyak anggapan yang mengatakan bahwa berbisnis harus memiliki modal yang...

UMKM Bisa Ajukan Pinjaman dengan Bunga Rendah di Fintech Ini, Di Cek Yuk!

Duniafintech.com - Pinjaman dengan bunga rendah untuk Modal Usaha ditawarkan Fintech P2P Lending untuk pengusaha kecil yang menghadapi kesulitan modal dan tidak...

Mau Beli Mobil Tanpa Keuangan Terganggu? Ikuti Cara Ini

DuniaFintech.com - Beberapa orang mungkin berpikir, bahwa membeli mobil dapat membantu mengurangi biaya transportasi. Namun ternyata belum tentu loh, bisa saja justru...

Pilihan Pekerjaan Online Tanpa Menggunakan Modal dengan Penghasilan Fantastis

Duniafintech.com - Ketika penghasilan tetap masih tidak bisa mencukup kebutuhan utama, tentu kerja sampingan adalah solusinya. Tetapi, Anda pasti lebih memilih pekerjaan...
LANGUAGE